Resep MPASI: Tempura Kriuk ala Mami Hana

Sebenarnya resep ini sih resep biasa aja, saya bikin juga karena galau Hana mood makannya kadang lahap kadang engga. terpaksa harus puter otak gimana cara supaya asupannya tetap terpenuhi. mengandalkan ASI aja sekarang udah gak cukup. masalahnya 2 bulan lagi Hana harus sudah di SAPIH.


Berhubung Hana minggu ini sepertinya lagi malas makan nasi alhasil saya harus menggunakan karbohidrat lain pengganti nasi. berikut resepnya:



Tempura Kriuk

Bahan:
Bayam/ sayuran lainnya
Kentang/ubi sebagai pengganti karbohidrat
Udang/Ayam/Ikan Fillet
Minyak Goreng secukupnya

Adonan Celup:
150 gr/secukupnya tepung terigu protein rendah
2 Siung/ secukupnya bawang putih parut
1/2 sdt/secukupnya garam
1/4/secukupnya Baking Powder
200ml Air ES

celup.. celup.. goreng jadi dehhh...



Untuk bayam/sayuran lainnya sebaiknya digoreng dengan api sedang dan dalam jangka waktu sekitar 10-15 detik saja.
sebaiknya sih di kukus tapi karena Hana gak mau dikukus dan lebih suka digoreng yahhh.. mau gak mau nurutin aja lah. tidak boleh terlalu sering juga makan makanan yang digoreng deep fry yahhh...


note.
setelah semua bahan digoreng ada baiknya diatas piring ditaruh tissue atau kertas serap minyak kemudian bila sudah dingin tissue/kertas serap-nya diganti dan di bolak balik agar minyaknya tidak terlalu banyak yang menempel di makanan.

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~