Cibinong City Mall, Surganya Belanja dan Wisata Kuliner di Pinggir Kota Bogor

Hanamiers, 
Sebagai ibu rumah tangga, sehari – hari tuh ya kerjaan mami gak jauh – jauh dari dapur-anter anak sekolah-beberes dan kegiatan monoton lainnya. Terkadang mami suka iri sama working mom yang mau menghibur diri bisa anytime anywhere selama jam kerja, serius!  

Tapi kita gak boleh gitu yakan. Jujur, ketika mami baru pindah dirumah yang baru ini, mami shock. Kenapa? Biasa tinggal di pusat kota yang mau apa aja tinggal tunjuk kemudian melipir ke pinggiran kota yang jauh dari mana – mana. Stress iya. 

Untungnya ada Cibinong City Mall yang bisa menghibur mami di kala stress melanda.  Jarak antara rumah mami ke Cibinong City Mall kurang lebih 15 menit bila di tempuh menggunakan mobil. Dan akan jauh lebih cepat bila mami menggunakan motor karena banyak jalan tembusnya.


Mami & Hana yang lagi menikmati Mall. Hahay!
Hana yang sedang menikmati jus kekinian

Belum lagi di Cibinong City Mall itu gede, banyak storenya & Lengkap. Jadi mami bisa sedikit sweet escape kesana ketika Hana sedang berada di sekolah atau sekalian setelah jemput Hana, kita mampir deh ke Cibinong City Mall. Baik itu hanya window shopping atau shopping beneran. 

Cibinong City Mall, Mall Lifestyle Pertama di Cibinong

sumber
Hanamiers, telisik boleh telisik ternyata Cibinong City mall didirikan sejak tanggal 21 Desember 2013 oleh PT. Puri Wahid Pratama. Mall Lifestyle Pertama di Kota Cibinong ini berlokasi di Jalan Tegar Beriman no.1, Pakansari – Cibinong, Kabupaten Bogor. Cibinong City Mall Memiliki luas area sekitar 80.000 meter persegi dan bangunan yang terdiri dari 5 lantai. Mall ini juga memiliki lahan parkir yang memuat sekitar 2000 kendaraan roda empat dan 1500 kendaraan roda dua. Khusus pemilik Moge atau Motor Gede serta mobil mewah jangan takut untuk gak kebagian parkir di sini ya. Karena mereka menyediakan parkiran khusus untuk Moge & Mobil Mewah. 

Mobil porche yang bikin mami mupeng :D


Apa sih yang dimaksud dengan Mall yang berkonsep Lifestyle? Lifestyle Mall merupakan sebuah Mall yang memiliki konsep tidak hanya untuk berbelanja saja akan tetapi bisa untuk hangout bareng temen, kolega atau sekedar bersantai di salah satu tenant yang ada. 

PT. Puri Wahid Pratama sendiri tidak hanya membangun Cibinong City Mall akan tetapi membangun kawasan superblok pertama di Kota Cibinong Bernama Cibinong City Center. Jadi, Ruko – ruko yang berada di seberang Cibinong City Mall ini juga merupakan satu pengembang yang sama. 

Bentuk bangunan Cibinong City Mall yang mirip jamur – jamur lucu itu ternyata merupakan buah ide dari konsultan desain terkemuka bernama Piter Gan Architect ujar Ibu Farah Tropera selaku Public Relation dari Cibinong City Mall yang mami wawancari melalui sambungan nirkabel. 

Pilihan Store yang Lengkap
Mami yang akan mengujungi salah satu store mainan di CCM - tebak mami yang mana?
Cibinong City Mall ini bekerjasama dengan 200 tenant. Beberapa merupakan tenant ternama seperti Ace Hardware, JYSK, Carrefour, Electronic Solution, Informa, Matahari, 21 Cineplex, Gramedia, The Body Shop, Executive, Usupso, Kidzooona, Fun World dan tenant lainnya. 

Baca: Seseruan Bermain di Kidzooona Cibinong City Mall

Tenantnya juga bervariasi, mulai dari tenant pakaian hingga makanan. Yang mami sukai adalah di sini banyak store baju muslim seperti hijab by Nobby, Hava, Pink Owl, Zoya dan masih banyak lagi. Dibandingkan Mall sejenis lainnya, Cibinong City Mall sangat memanjakan wanita muslimah.   

Menurut mami, di Cibinong City Mall selain surganya baju muslim. Banyak tempat makan yang sayang untuk dilewatkan. Tempat makan di Cibinong City Mall ini ada di setiap lantainya. Jadi, gak jauh – jauh harus ke lantai paling atas untuk mencari foodcourt. Konsep dari restoran yang ada di sini juga bervariasi. Indonesia – Asia – Western komplit deh. Makanya tak jarang kami sekeluarga pergi ke Cibinong City Mall hanya untuk wisata kuliner. Pokoknya kalau ke sini tuh sengaja siapin buat gak makan dari rumah karena begitu sampai CCM kami pasti hunting makanan enak. 

Mami bersama keluarga besar sedang makan di tempat makan favorite kami di Cibinong City Mall

Mulai dari lantai dasar hingga lantai 2 kita dimanjakan dengan pilihan resto yang ada
Tak hanya itu, Untuk anak – anak sendiri banyak ragam hiburan yang ditawarkan mulai dari area bermain anak seperti kidzooona & Fun World, di Funworld sendiri di dalamnya juga ada area bermain playground untuk anak - anak.  

Store pakaian anak juga tak kalah dengan baju muslim. Mami tuh ya suka kalap, terutama tanggal muda abis gajian. Niatnya ke CCM hanya window shopping eh begitu ada diskonan dari store baju anak seperti: Kids Icon, Little X Eight, Rodeo Junior, dan Matahari lantai 1 (khusus untuk pilihan baju anak) langsung deh belanja buat Hana.

ketika Hana memilih baju di Matahari dept.Store-Cibinong City Mall
Toko Buku Gramedia juga melengkapi store yang ada di Cibinong City Mall. Pilihan bukunya ada banyak baik lokal maupun luar. Hana kalau udah ke sini nih, bakalan susah pulang. Selain baju dan toko buku untuk anak. Tak lupa nih, ada toko mainan juga. Terutama penggemar squishy & Slime ada toko khusus di Cibinong City Mall. Mami sih bingung ya, kenapa anak – anak pada suka mainan itu benda yang kenyel – kenyel di pegang plus slime yang lengket. 

Yang menarik dari Cibinong City Mall ini adalah adanya koperasi UMKM yang mami jarang temukan di Lifestyle Mall. Namanya Teras Bogor menyediakan berbagai macam produk UMKM se-kabupaten bogor seperti cemilan dan beberapa produk kerajinan tangan. Mami mah penasaran sama beberapa produknya. Dan pas mami lihat, keren - keren loh dan dengan harga terjangkau pastinya. Nanti bila kalian berkunjung ke Cibinong City Mall sempatkan untuk kesini ya.

Tema event yang berbeda tiap Bulannya 

Nah, Hanamiers. Mami senengnya lagi nih di CCM punya konsep event yang berbeda setiap bulannya. Mungkin supaya menarik minat pengunjung yang datang ya. Beberapa event ramah anak.

Sewaktu Cibinong City Mall mengadakan event Robot. Hana senang banget datang ke sana. Hematnya mami gak perlu jauh – jauh ke Mall yang ada kota Depok buat menghibur dia. Maklum hidup di pinggiran kota itu agak susah buat akses ke Pusat kota, terutama ke kota satelit Depok. Macetnya gak tahan. Kalau ke Cibinong City Mall karena kebetulan rute jalan dari rumah menuju kesana tidak terkendala macet, jadi ya lebih menghemat waktu.





Biasanya untuk event, mereka menempatkan di atrium mallnya. Karena atrium CCM ini luas loh hanamiers. Tapi sih, beberapa ada yang di sisi sebelah kiri mall-nya dan ukurannya tidak seluas main atrium. Biasanya karena udah ada perjanjian dengan tenant yang lain untuk pameran. 
Main Atrium - pas mami kesini lagi ada kompetisi dance pesertanya masih unyu - unyu >.<

Seperti ketika Event Meet & Greet Hi-5!. Padahal Hana excited nungguin mereka. Bela – belain datang 4 jam sebelum event di mulai. Ehh, ada kejadian tak terduga, karena lokasi meet & Greet yang terlalu sempit (di sisi sebelah kiri mall) dan antusias penonton yang bersemangat. Alhasil acara yang harusnya selesai agak lama, terpaksa di cut karena yang nonton rusuh. Padahal acara anak – anak ya, tapi yang rusuh orangtuanya. Lucu kan. Makanya lain kali mungkin kalau Cibinong City Mall mau adain event bertema anak/berhubungan dengan anak baiknya diadakan di main atriumnya. Biar aman. Biasa orangtua mah gitu, lebih rusuh daripada anaknya. Saya juga kok, tapi ya gak gitu – gitu amat. 

Dan kemarin nih hanamiers, di Cibinong City Mall berlangsung event Festival Gebyar Masakan Nusantara yang berada di lantai LG depan carrefour dari tanggal 1 - 29 April 2018. Stand masakan yang ada di Festival ini komplit. Ada Surabi solo, cemilan tradisional, dan jajanan pasar lainnya. Total ada 50 stand masakan yang siap kita cicipi.

Gak sabar buat event pas bulan Ramadan nih. Kali aja ada Festival makanan lagi. Kan di sini demennya makan. Hehe. Yang ketinggalan event di Cibinong City Mall, pantengin aja ya akun media sosial mereka. Pasti bakalan update deh ada event apa aja setiap bulannya dan kita kudu catet biar gak ketinggalan, soalnya eventnya seru - seru.

Salah satu stand makanan yang ada di festival Masakan Nusantara

Salah satu stand makanan yang ada di Festival Gebyar Makanan Nusantara - Bagoja (Bakso Goreng Gajah), Penasaran?

Kenal dengan icon ini? Iyesh Coklat Ayam jago-pun turut memeriahkan event Festival Gebyar Masakan Nusantara

Fasilitas  yang Lengkap
Untuk mall yang baru berdiri selama kurang lebih 5 tahun menurut mami so far fasilitas yang ditawarkan sudah lengkap. Seperti ada Toilet di setiap lantai yang terletak di sudut kanan dan kiri Mall. Dan noted ya di setiap toilet yang disediakan oleh Cibinong City Mall itu selain luas, nyaman pula karena mereka menyediakan sofa empuk untuk kita duduk. Jadi bila kita ingin menunggu gak harus berdiri bisa leyeh - leyeh sejenak. 

Kemudian lahan parkir yang sudah di extend sehingga dapat menampung lebih banyak kendaraan, serta fasilitas musolla yang terletak di lantai LGF dan lantai 2 (Depan Informa), plus ruang menyusui yang ada di lantai UGF dan lantai 1 di sisi sebelah kiri serta lift pun ada di setiap lantainya. 

akses jalan menuju musholla lantai 2 (Depan Informa)

ruang depan musholla, di sini terbagi 2: wanita - pria.

musholla di sini dipisah antara wanita - Pria

Tak lupa mereka juga mengeluarkan majalah mall setiap bulannya yang bisa kita dapatkan secara Cuma – Cuma di tempat layanan infromasi dan beberapa titik mall yang tersedia. Cibinong City Mall juga menyediakan spot untuk foto kece loh. Hasilnya bisa di upload ke Instagram kita kemudian tinggal mention CCM dan kalau beruntung kita bisa mendapatkan hadiah. 

beberapa brosur Cibinong City Mall & Majalah yang bisa kita dapatkan secara gratis

Hana & Eirine di photoboth CCM

Bila kalian membutuhkan kursi roda dan stroller, kalian bisa meminjamnya di bagian customer service yang terletak di depan pintu lobby utama dengan menyertakan Kartu Tanda Penduduk sebagai jaminan. Serta jika ada yang membutuhkan pertolongan medis, pihak Cibinong City Mall juga menyediakan klinik. Dulu papih pernah mampir ke klinik ini karena hampir pingsan sebab mendadak kena serangan jantung dan seisi Cibinong City Mall sempat heboh terutama securitynya sih ya, yang bingung mencari mami. karena mami lagi keliling berdua sama Hana sedangkan papi tadinya ada di mobil (mengenai penyakit jantungnya papi, mami sudah cerita di sini ya).


pusat informasi tepatnya ada di lobby utama pintu  masuk Cibinong City Mall

Gimmick Grand Lucky Draw periode ke-4, Cibinong City Mall
Mereka juga mengadakan undian berhadiah Gran Lucky Draw. Hadiah yang ditawarkan-pun tidak tanggung – tanggung ada Mobil, motor, televisi dan hadiah menarik lainnya. Mami juga berpartisipasi dalam undian tersebut. Tapi, untuk Lucky Draw yang baru ini mami gak bisa terlalu banyak ngumpulin pointnya karena ketentuan yang agak memberatkan mami. Hobi mami kan makan jadi mami banyak menghabiskan waktu dengan wisata kuliner di Cibinong City Mall, sedangkan ketentuan yang baru adalah mengharuskan mami untuk belanja. Jadi, say bye – bye point aja ya. Hiks.

Sayangnya, meski fasilitas yang disediakan Cibinong City Mall sudah lengkap. Namun, masih ada beberapa hal yang mami lihat masih kurang memadai. Seperti ruang menyusui yang berukuran 3x5 dan menurut mami ukuran tersebut terlalu kecil. Terlebih hanya disediakan bangku seadaannya untuk menyusui. Kalau mami jadi ibu yang sedang menyusui anak, kayanya mami gak nyaman deh. Ketika masih  menyusui Hana, mami sering berkunjung ke fasilitas ruang menyusui yang ada di beberapa mall. Baik itu mall dalam maupun luar kota. Mami selalu mengedepankan kenyaman ibu menyusui. Karena menyusui itu gak sebentar. Jadi jujur ya, sebenarnya yang kita butuh adalah kenyamanan dalam proses menyusui. Meski ruangannya masih dirasa cukup kecil, untuk kebersihan mami acungin jempol. tidak kotor dan tidak berbau. apa mungkin karena sedikit yang memakai ruangan ini? hmm.. entahlah. 
pintu ruang menyusui

plusnya mereka menggunakan poster pendukung dari AIMI bukan Poster dari susu formula.

walau kecil tempatnya cukup bersih kok

washtafel, tissu dan sabun cuci tangan tersedia
Baca: Ruang Menyusui di Margo City Depok
Baca juga: Ruang menyusui di Mall Depok

Hal kedua yang mami sayangkan adalah lift. Kenapa lift penumpang jadi satu dengan lift barang dan letaknya hanya di ujung sisi sebelah kiri. Padahal kita kan orang bukan barang, hiks. Dan bila ada keluarga yang mengajak bayi/anak kemudian membawa stroller itu peer banget. Banyak mami temui orangtua yang membawa stroller lebih memilih menggunakan eskalator. Dengan cara bayi di gendong terlebih dahulu dan strollerpun dinaikkan oleh bapaknya. Sesungguhnya itu membuat pengunjung lain merasa tidak nyaman. Waktu pertama kali ke Cibinong City Mall, mami juga melakukan hal serupa. Karena selain faktor letak liftnya yang tidak strategis - jadi satu sama lift barang. Dengan kondisi liftnya yang agak kotor mami merasa riskan dengan kondisi Hana. Belum lagi kalau kita satu lift dengan barang - barang besar yang dibawa karyawan jadi tidak nyaman juga. sedangkan anak dibawah 5 tahun itu masih rentan terhadap penyakit. 


lift yang multifungsi barang ok, orang juga ok

Dan yang ketiga, mungkin ini di luar kuasanya pihak Cibinong City Mall. Hal ini menyangkut sarana yang berada di depan CCM sendiri. Jalanan yang rusak beneran membuat konsumen menjadi tidak nyaman. Menurut ibu farah selaku Publik Relation Cibinong City Mall, beliau menuturkan bahwa jalanan di depan CCM sendiri itu sebenarnya tanggung jawab pemerintah propinsi dan pihak CCM - pun sudah berusaha maksimal selain menginggatkan pemerintah mengenai hal ini, mereka juga berusaha membentulkan jalanan yang rusak-walau tidak seberapa-hanya di semen untuk jalanan yang berlubang. Tapi, semoga saja kedepannya pemerintah lebih aware menaggapinya. Saran mami, selain jalanan yang harus diperbaiki, sistem drainase di depan CCM itu masih kurang baik. Alangkah bagusnya sebelum memperbaiki jalanan, diperbaiki terlebih dahulu sistem drainase sehingga tidak hanya menjadi proyek tambal sulam seperti biasanya. 

kondisi jalan yang berlubang dan hanya ditutup sementara oleh tambalan semen membuat pengendara merasa tidak nyaman

Semoga pihak Cibinong City Mall kedepannya bisa menjadi Mall yang ramah anak dengan memperbaiki fasilitas ruang menyusui yang membuat ibu nyaman serta lift yang layak. Seperti ada bilik-bilik menyusui, kursi dengan sandaran yang nyaman sehingga ASI ibu pun lancar. dan untuk lift baiknya dipisah antara lift penumpang dan barang serta lokasi yang strategis sehingga keluarga yang berkunjung ke Cibinong City Mall bisa nyaman, ibu & anak senang dan berbelanja lebih lama. 

How to Get Cibinong City Mall 
Bila kalian tinggal di kota Depok, kalian cukup melalui jalan raya KSU-pucung-ke arah pemda Cibinong. Bila kalian orang Bogor/luar Bogor kalian bisa melalui tol Jagorawi keluar Tol Sentul Selatan kemudian ke arah Pemda Cibinong via Jalan Raya Bogor. 



Alamat lengkapnya:
Cibinong City Mall
Jl. Tegar Beriman no.1. Pakansari - Cibinong. Kabupaten Bogor
Phone: 021 - 29860099
website
Instagram
Fanpage Facebook

Semoga tulisan mami tentang Cibinong City Mall, Surganya Belanja & Wisata Kuliner di Pinggir Kota Bogor bisa menjadi salah satu guide kamu ya bila ingin berkunjung ke Lifestyle Mall ini. Bagi yang belum pernah ke CCM, cobalah untuk sesekali bermain ke sini. Tempatnya gak kalah bagus kok dengan Mall yang ada di dalam kota. Nilai plusnya di sini gak macet. Terlebih, Bapak Presiden kita aja sudah dua kali loh berkunjung ke CCM. Sedangkan mami aja kalau mau melepas kepenatan pasti "melarikan diri" ke Cibinong City Mall karena di CCM semua ada-one stop shopping gitu. Masa kamu belum? 






Disclaimer: Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba City Mall Blogger & Vlog Contest 2018 “Kepoin CCM”. 

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~