Ini kelebihan Cosmos Harmond CRJ 6601 yang membuat Nasi menjadi Sehat dan aman di konsumsi

REVIEW COSMOS HARMOND CRJ 6601
Hanamiers, tau enggak kalian kalau nasi itu mengandung kurang lebih 206 kalori dalam satu mangkuknya. Hmm.. cukup membuat khawatir ya. Buat mami sih gak makan kalau enggak makan nasi, kalau kalian? 

Jadi, karena Nasi putih merupakan bahan makanan pokok di Indonesia, Kebanyakan orang berpikir- termasuk mami- belum benar-benar makan kalau belum makan nasi. Nasi enggak hanya membuat kita kenyang dan memberikan energi untuk melakukan berbagai aktifitas. Nasi putih ternyata memiliki kadar kalori yang tinggi sehingga andai mengkonsumsinya dengan berlebihan, dikhawatirkan kita akan lebih mudah mengalami kegemukan. 

Nasi termasuk dalam makanan dengan kadar indeks glikemik yang akan membuat kadar gula dalam darah meningkat dengan cepat dan hal ini yang menaikkan berat badan kita. Padahal, nasi putih adalah makanan yang sangat sulit untuk disingkirkan atau dibatasi untuk dikonsumsi sehari-hari. Apakah ada cara yang bisa dilakukan agar tidak gemuk namun tetap bisa mengkonsumsi nasi sehat sehari-hari? 

Berikut tips supaya kita tetap aman konsumsi nasi sehat setiap hari dengan tenang:


1. Pilih Beras berkualitas, hal pertama yang mami lakukan yaitu memilih beras. Maklum karena ada Hana jadinya mami concern terhadap pemilihan beras yang menjadi konsumsi kita sehari – hari. Biasanya mami menggunakan jenis beras kualitas premium seperti setra ramos atau pandan wangi. Kalau ada kesempatan pergi ke supermarket yang menjual produk beras organic, mami lebih memilih beras organik. Selain pulen rasanya juga berbeda dari beras biasanya. Memang untuk harga jadi mahal, tapi demi kesehatan kok main – main pikir mami. Selain itu, beras organik juga memiliki kandungan yang berbeda daripada beras biasa. Beras organik memiliki kandungan nutrisi dan mineral tinggi, kandungan glukosa, karbohidrat dan proteinnya mudah terurai, sehingga aman dan sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Beras organik baik untuk program diet, mencegah kanker, serangan jantung, asam urat, darah tinggi dan vertigo. 


REVIEW COSMOS HARMOND CRJ 6601
REVIEW COSMOS HARMOND CRJ 6601
sekali keluar 150gram tersedia

2. Gunakan Dispenser Beras, biasanya begitu mami beli beras, ya simpan saja beras sama wadah defaultnya. Sayang, karena kebiasaan yang tidak baik ini, kondisi beras jadi mudah berkutu dan kotor. Jadilah mami menggunakan sarana Dispenser beras dari Cosmos 007-Pundi untuk menyimpan beras dengan aman dan bersih. Dengan wadah yang mudah diletakan dimana saja (Compact-table) , memiliki jendela intip yang membuat kita bisa melihat kesediaan stock beras yang ada, serta memiliki suction cup menjadikan Dispenser Cosmos ini kokoh dan anti slip. Dengan kapasitas penyimpanan hingga 7 kg dispenser ini memiliki sistem Fifo teknologi, yang mana beras yang masuk pertama akan keluar terlebih dahulu, kemudian ada Pull & Dispense sekali Tarik otomatis tersedia 150gr beras, jadi praktis banget. Kelebihan lainnya, Dispenser Cosmos 007-Pundi terbuat dari bahan plastik yang Food Grade, bebas tikus, dan anti karat jadi aman dong ya. 


3. Mencuci beras dengan bersih, Selain memilih dispenser beras, hal penting lainnya adalah mencuci beras. Masalah mencuci beras ini seringkali dianggap remeh oleh sebagian emak – emak. Biasanya mami mencuci beras itu sebanyak 3x bilasan dan difilter lagi kotorannya. Bila mencuci beras tidak benar – benar bersih, maka akan membuat nasi cepat basi. Jika, kalian tipe emak yang selalu menginginkan nasi yang fresh, memang baiknya mencuci beras tidak terlalu lama apalagi sampai diremas – remas. Karena kandungan dalam beras itu juga akan terlarut Bersama air. 


REVIEW COSMOS HARMOND CRJ 6601
unboxing cosmos harmond CRJ 6601

4. Gunakan Rice cooker Anti Gores, jangan sembarangan menggunakan Rice Cooker ya, Hanamiers. Sebab, salah – salah bisa menyebabkan kanker. Kok bisa mih? Bisa dong. Ternyata Rice Cooker yang beredar dipasaran dengan tagline “anti lengket” bila lapisan anti lengketnya terkelupas bisa menyebabkan kanker yang dapat merugikan tubuh kita. Karena hal itu, mami akhirnya beralih memakai Rice Cooker Sehat Cosmos Harmond CRJ 6601 anti gores tidak mengelupas dan membuat nasi lebih sehat. Awalnya sih gak percaya, kalau Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601 ini memang anti gores. 

wadah panci nasi mami ketika masih memakai rice cooker anti lengket, lihat lapisan dalamnya mengelupas
Kenapa harus Cosmos Harmond?, FYI Cosmos Harmond ini merupakan pelopor Rice Cooker anti Gores pertama di Indonesia. Dengan teknologi anti gores pada inner pan (panci) Rice Cooker Cosmos, panci di proses dengan teknologi khusus dan didinginkan ke temperature mendekati NOL DERAJAT Celcius. Sehingga panci menjadi anti gores, tidak mengelupas, dan tahan lama. 


REVIEW COSMOS HARMOND CRJ 6601
lapisan cosmos harmond terbukti tidak gores dengan menggosokan sikat besi beberapa kali 
Mami buktikan sendiri dengan menggunakan sikat besi dan menggosoknya pada wadah Cosmos Harmond ini, dan kenyataanya memang terbukti bahwa Rice Cooker Cosmos Harmond beneran anti gores, sayangnya enggak anti lengket sih. Menurut mami itu pilihan. Seperti hidup ini maunya yang bagaimana?. Pun dengan pilihan Rice Cooker, mau wadah anti lengket tapi dengan resiko ngelopek dan resiko terkena kanker karena mengandung zat berbahaya yang bersifat karsinogenik seperti PFOA (Perfluorooctanoic). Atau memilih Rice Cooker Sehat; Cosmos Harmond CRJ 6601. 


REVIEW COSMOS HARMOND CRJ 6601
sirkulasi uap yang mumpuni

Dengan desain yang lucu dan multi-fungsi menjadikan Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601 andalan mami. kenapa? karena selain anti gores, rice cooker ini memiliki wadah penampung air yang gampang dibuka serta sirkulasi uap yang mumpuni. Sehingga tidak membuat nasi menjadi cepat lembek dan basi. 



5. Tambahkan Minyak Kelapa dan daun pandan, Bila kalian tidak mengkonsumsi beras organik, baiknya sebelum nasi di masak bisa kita tambahkan minyak kelapa murni ke dalam beras yang akan kita masak ke dalam rice cooker. Presentasenya tiga persen dari total beras yang akan dimasak, Daun pandan yang ikut dimasukan Bersama minyak kelapa akan membuat aroma nasi menjadi harum. Setelah matang dinginkan selama 12 jam, nasi rendah kalori siap di konsumsi. 


REVIEW COSMOS HARMOND CRJ 6601

6. Mengaduk Nasi setelah Matang, kebanyakan orang juga tidak terlalu peduli bagaimana menjaga agar nasi tetap sehat di dalam Rice Cooker setelah matang. Ada yang ditinggal saja tanpa diaduk, ada yang peduli dengan diaduk terlebih dahulu setelah matang. Baiknya memang nasi yang baru saja matang dari Rice Cooker diaduk terlebih dahulu dengan waktu kurang lebih 5 menit. Kenapa? Sebab kondisi setelah nasi matang ternyata masih ada butiran air yang terperangkap didalamnya. Air tersebut akan mengalami proses penguapan (difusi) dimana membutuhkan waktu yang cukup lama. Proses inilah yang menyebabkan nasi cepat basi. 


REVIEW COSMOS HARMOND CRJ 6601
Jangan mencolok rice cooker secara nonstop yaa...
7. Jangan mencolok Rice Cooker secara nonstop, jangan membiasakan menggunakan mode warm pada Rice Cooker. Hal ini dapat menyebabkan kondisi nasi menjadi tidak baik, seperti nasi lebih cepat kering, berubah warna menjadi kuning dan memiliki bau tak sedap. Baiknya bila setelah selesai memasak nasi, lepaskan saja colokan Rice Cooker dari stop kontak. Jika ingin makan, bisa menghangatkan kembali dengan waktu singkat. 



8. Konsumsi Nasi tidak berlebihan, meskipun tips diatas telah kamu implementasi. Jangan kalap mengkonsumsi nasi ya, usahakan mengkonsumsinya tidak berlebih. Kamu harus makan dengan menu gizi seimbang dan iringi dengan kegiatan atau aktivitas fisik seperti berolah – raga guna menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan tidak gemuk. 


REVIEW COSMOS HARMOND CRJ 6601
Cosmos Dispenser & Cosmos Rice Cooker Harmond

Gimana Hanamiers, sudah ada gambaran mengkonsumsi nasi sehat dengan memasaknya secara benar kan?, saran mami saatnya kalian beralih ke produk Cosmos mulai sekarang, sayangi badan kita dengan berawal dari konsumsi nasi sehat. 


Intip juga Vlog mami yang ini ya - Review Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601:



Oia, share dong pengalaman kamu mengenai nasi sehat di kolom komentar ya. Semoga postingan kali ini bermanfaat untuk kalian. sampai jumpa dipostingan selanjutnya XD.

17 comments

  1. lucu banget rice cooker desainnya mirip angry bird :D

    ReplyDelete
  2. Nah iya serem banget nih isu PFOA ini! Soalnya bener bener bisa bikin kelainan dan catat anak sejak dalam kandungan :( serem banget.

    ReplyDelete
  3. aku naksir wadah berasnya mbak, biar beras aku nggak cepat ada kutunya dan kualitas berasnya terjaga :)

    ReplyDelete
  4. Memang harus hati - hati untuk persiapkan nasi yang sehat untuk keluarga.btw aku udah ke YTnya..Dan follow like plus comment. mampir juga ke YT aku yaaa

    ReplyDelete
  5. Rice cooker saya juga pakai cosmos, sudah percaya banget dengan cosmos karena emang terbukti aman...

    ReplyDelete
  6. Aku juga kadang suka sebel mbak kalo nasinya nempel-nempel di pinggiran dan susah diambilšŸ˜£. Btw, nasi dikasih daun pandan ternyata enak ya mbak, menambah cita rasašŸ¤­

    ReplyDelete
  7. mantap produk ini sih sdh jaminan mutu ya

    ReplyDelete
  8. Klo salah pilih rice cooker bahaya jg ya ini, untung dr dulu diruma jg udah pake cosmos hehe.

    ReplyDelete
  9. Makasih nih mba inputnya. Iya aku tuh suka colokin rice cooker kelamaan. Btw keren ya Cosmos yg terbaru, anti gores nya bisa buat awet nih.

    ReplyDelete
  10. Owh baru tahu nih mbak kalau nasi hatus di aduk setelah matang karena aku gak suka kayak jadi jelek gitu bentuk nasinya . Kakak sama ibuku suka aduk nasi kalau udah matang langsung diaduk rata. Thank you penjelasannya

    ReplyDelete
  11. mamaku juga suka pake rice cooker. Aku juga jadinya enak kalau mau masak nasi tinggal dimasukkan doang udah deh masak nasinya. Nggak repot kak :D tampilan cosmos dispensernya warna tosca. Jadi pengen beli, gemes

    ReplyDelete
  12. Aku suka gambarnya angry bird. Apalagi manfaatnya super ya antigores. Pancinya tetap Indah dipandang meskipun udah bertahun-tahun.

    ReplyDelete
  13. wah boleh dicoba nih kayaknya. aku baru tau masak nasi pakai minyak kelapa, biasanya lemon atau daun pandan aja sih. rice cookernya lucu kayak angray bird haha

    ReplyDelete
  14. Masak nasi yang sehat untuk keluarga selain memilih berasnya juga menyimpannya di penyimpan beras Cosmos.
    Aku belum pernah masak menggunakan minyak kelapa, kak.
    Lebih pulen yaa..?

    ReplyDelete
  15. Dulu sebelom tahu, cuek aja deh dengan lapisan antilengket yang ngelupas ini. Begitu tahu, ngeri juga. Untung deh segera beralih ke Cosmos Harmond. Antigoresnya menenangkan ya. :)

    ReplyDelete
  16. Wah aku penasaran gmn rasa nasi yang ditambahin minyak kelapa itu mbak, apa kyk nasi uduk gtu ya rasanya. Ternyata bagus ya khususnya buat yang diet2 gtu kali ya.
    Rice cooker tu ternyata sebaiknya milih yang anti gores yaa ketimbang anti lengket, noted

    ReplyDelete
  17. Baru tau nih tips yang dikasih minyak kelapa. Boleh juga nih dipraktekkan. Biasanya sih kalau pas menanak palingan kukasih daun salam, biar nasinya bau kayak nasi uduh :))

    Tapi nyuci berasnya jangan bolak-balik gitu lho mami, ntar malah kandungan zat tanduknya bisa ilang.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~