REVIEW: Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer - Pelembab Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Sewaktu Hamil Hana dulu, mami sempat enggak pakai skincare sama sekali. Even itu pelembab sekalipun. Karena takut berpengaruh ke janin dan tumbuh kembang Hana kedepannya. Sudah banyak berita buruk tentang penggunaan skincare untuk ibu hamil yang nyatanya membuat kecacatan pada anak bahkan ada yang meninggal sebelum waktunya. Jadi, ngeri – ngeri sedap yekan. 

Alhasil, dulu kalau mau berpergian hanya menggunakan bedak bayi saja. Jangan tanya tampang kaya gimana. udah kusem, jerawatan dan kering kaya tanaman yang enggak disiram tujuh hari tujuh malem. 

Tapi, berhubung tahun ini mami lagi program hamil untuk calon adeknya Hana. Jadi mulai deh berburu skincare yang ramah bumil. Maklum, mami gak mau wajah kembali kusem bin dekil kaya dulu lagi. Kepengennya mah hamil aman dan glowing luar dalam. Meski dalam masa PSBB karena pandemic covid-19, bumil juga wajib syantik meski dirumah aja yekan. 


Sejauh mana skincare mempengaruhi Kesehatan Janin?


Skincare dan kosmetik tentu saja masih diperlukan bagi ibu hamil, hanya saja memang harus dipilih yang aman dan disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. perhatikan juga komposisinya terlebih dulu, moms. Pada dasarnya yang tidak boleh digunakan oleh ibu hamil karena terbukti ada risiko pada janin adalah jika skin care tersebut mengandung beberapa zat berbahaya seperti berbahan dasar merkuri, retinoid, salicylic Acid (BHA), Hydroquinone, Benzoil Peroxyde, Soy, PABA, Rhodamin dan Benzophenone-3. 

1.Merkuri & Rhodamin

Kandungan kosmetik atau skincare berbahan dasar merkuri dan Rhodamin tentu pasti moms tau bahanya seperti apa, wanita yang tidak hamil saja memiliki resiko sangat besar bila menggunakan bahan dasar skincare ini apalagi ibu hamil dan menyusui yang memiliki dampak kerusakan dan gangguan pada janin.

2. Hidrokinon

Hidrokinon biasanya membuat kulit bersih. Dokter kulit sendiri memang menggunakannya karena hidrokinon merupakan bleaching agent yang paling mudah didapat dan bisa dibilang first line. Tapi kalau pada kehamilan tentu saja tidak digunakan. Oleh karena itu, para dokter kulit selalu bertanya, apakah pasien sedang hamil atau berencana untuk hamil.

3. Retinoin

Skincare atau produk kosmetik yang mengandung turunan Vitamin A ini biasanya terdapat pada krim untuk mengatasi jerawat. Meskipun penggunaannya hanya diolesi tapi tetap membahayakan janin dan dapat menyebabkan kecacatan pada janin.

4. Benzoil Peroxyde

Masih sejenis dengan produk kosmetik untuk kulit berjerawat. Umumnya benzoil peroxide yang diserap sekitar 5% pada saat dioles. Meskipun belum ditemukan penelitian lebih lanjut akan tetapi sebaiknya ibu hamil dan menyusui menghindari skincare dan kosmetik berbahan dasar ini.

5. PABA

Para Amino Benzoic Acid harus dihindari pada saat hamil. Skincare berbahan dasar ini ditemukan pada lotion atau krim tabir surya dan apabila digunakan oleh ibu hamil akan sangat berisiko pada janin, hal ini sama dengan penggunaan Benzophenone-3 yang menyebabkan keseimbangan hormon terganggu. 

Pada dasarnya apapun yang dioles di badan kita ini akan diserap oleh tubuh, lalu akan masuk ke dalam pembuluh darah. Tapi seberapa besar diserapnya dan apakah yang masuk ke peredaran darah ibu akan masuk juga ke dalam peredaran darah bayi? Sayangnya, sampai sekarang penelitian pada orang hamil memang sulit dilakukan, 


Skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui


Selama masa kehamilan, biasanya ada perubahan pada kulit dan ini sangat tergantung pada hormon kita. Alhasil, selama hamil, ada yang mengeluh jerawatan, terjadi pigmentasi pada kulit, atau timbul garis-garis. 

Untuk ibu hamil yang ingin tetap cantik, ada alternatif pilihan lain yang tidak membahayakan janin. Yaitu dengan menggunakan kosmetik atau skincare berbahan dasar alami. Kosmetik atau skincare berbahan dasar alami tidak mengandung fragrance, tidak mengandung alkohol, tidak mengandung chemical sunscreen, tidak mengandung merkuri dan retinol. Jadi beneran alami banget ya moms

Selama puasa ini pastinya moms merasa kondisi kulit wajah menjadi cenderung kering karena kekurangan asupan cairan. Mami juga sama nih, kulit wajah terasa kering banget karena kan kalau dirumah aja bawaanya suka malas pakai skincare ya. Ternyata, meskipun kita di dalam rumah, wajib menggunakan pelembab dan sunscreen juga moms. Karena kulit wajah masih bisa terkena dampak UVA dan UVB.


Salah satu produk andalan mami adalah produk Mama’s Choice. Kenapa mami rekomendasikan produk ini, ya pastinya setelah hunting produk alami untuk ibu hamil beberapa waktu lalu. Dan mencoba beberapa produk sejenis, akhirnya mami jatuh hati sama produknya Mama’s Choice. 

Mama’s Choice merupakan rangkaian produk yang ramah untuk ibu hamil dan menyusui. Produk ini aman dan bebas toksin yang telah dikembangkan selama lebih dari satu tahun oleh para ahli dibidangnya. Rangkaian Produk mama’s Choice ini sudah bersertifikat halal dan ijin edar dari BPOM, jadi moms enggak usah khawatir lagi ya. 

Varian Produk Mama’s Choice ini gak hanya Moisturizer Cream saja, tapi ada juga pasta gigi, massage oil, mouthwash, streatchmark cream, nipple cream dan masih banyak lagi. Pastinya produk #PilihanAmanMama ini natural, aman dan halal.

Hamil aman, glowing luar dalam dengan Daily Protection Face Moisturizer Mama’s Choice


Salah satu rangkaian produk terbarunya Mama’s Choice adalah Daily Protection Face Moisturizer cream yang aman untuk kulit wajah ibu hamil dan menyusui. Mengusung konsep natural, pelembab ini water based formula sehingga dapat menyerap dengan cepat untuk melembabkan, dan melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UVA dan UVB

Selain itu, Daily Protection Face Moisturizer Mama’s Choice mengandung Rice Extract, Mineral Sunscreen dengan SPF 25PA++, Hyaluronic Acid yang dapat mengatasi kulit kering, kusam dan memberikan proteksi maksimal dari paparan sinar matahari. 


Keunggulan Daily Protection Face Moisturizer Cream Mama’s Choice yaitu selain mengandung bahan – bahan alami, tanpa kandungan alkohol, sunscreen kimia, paraben dan teruji secara klinis dermatologis tidak menimbulkan iritasi. Pelembab ini dapat melindungi wajah dari bahaya sinar UV, mencegah kulit dari tanda – tanda penuaan dini, melembabkan dan mengembalikan elastisitas kulit serta cocok untuk kulit sensitif.

Overall…



Setelah mami mencoba produk Daily Protection Face Moisturizer Cream mama’s Choice lebih dari tiga hari, masih belum ada perubahan yang signifikan sih, tapi jujur dengan kemasan tube 30ml bernuasa putih dan pink ini membuatnya sangat handy, bisa dibawa kemana saja serta tidak mudah tumpah. 

Pelembab yang water based banget, ringan dan gak lengket. Untuk pemakaian sehari – hari sangat direkomendasikan. Mengenai tekstur, Cream ini tidak terlalu kental, tapi tidak cair juga sehingga dapat meresap sempurna ke area wajah. Tanpa pewangi buatan ya moms jadi cream ini harumnya soft .


Cara pakainya pun terbilang mudah, bersihkan wajah terlebih dahulu, dan 15 menit sebelum berkegiatan moms cukup oleskan merata keseluruh area wajah serta leher, bila perlu oleskan Kembali setiap empat jam sekali. Kulit mami yang cenderung kering menjadi lebih lembab, cerah, terasa kenyal dan glowing karena penggunaan moisturizer cream ini.


Apakah mami akan repeat ulang menggunakan produk Mama’s Choice? Jawabannya sih iyesh. Soalnya, mami sayang sama calon adeknya Hana, gak mau pakai produk yang berbahaya lagi. 

Kalau kamu sudah mencoba? 

Bila belum, atau yang sudah kehabisan rangkaian produk Mama’s Choice. Khusus bulan ini mereka lagi ada diskon loh!, terutama jika moms belanja produknya di e-commerce Shoppe : Mama’s Choice Official Shop. 

Mau tambahan diskon lagi?, nih mami kasih… >.<


Jangan lupa input kode voucher MAMIRUFFI (huruf besar semua ya moms) saat melakukan pembayaran, nanti akan ada potongan sebesar 25ribu dengan minimal pembelian 150ribu. Tapi, kalian juga bisa belanja produk Mama's Choice ke websitenya: https://mamachoice.id/shop/

Happy Shopping, moms and stay Healthy!



Informasi selengkapnya sila berkunjung: 

Website Mama’s Choice 

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~