Jangan anggap remeh, ternyata warna cat dinding bisa mempengaruhi mood anak, loh!




Hai Hanamiers, pandemi bikin kita susah kemana – mana yekan. Begitu juga sama Hanami. Hana dan Mami lebih banyak menghabiskan waktu dirumah saja. Hampir seluruh kegiatan kita sekarang dilakukan dirumah. Yang biasanya minimal sebulan sekali udah jalan – jalan kesana kemari, sekarang berusaha buat tahan diri dirumah, yeahh.. selama si cororo belom go away kita juga masih takut buat berpergian. 

Hana itu kalau dirumah waktunya Sebagian besar ya dihabiskan dengan menonton kartun kesayangannya di Disney Junior. Karakter favorite Disney hampir semuanya ia suka. Sebut saja Elsa atau mickey mouse. Dengan tayangan kartun yang berwarna-warni nan cerah, bikin mood dia happy sepanjang hari. 



Tak bisa dipungkiri, warna sangat mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang. Faktanya, warna cat bisa sangat mempengaruhi kondisi psikologis dan mempengaruhi pikiran kita. Beneran loh, mami kalau melihat cat tembok yang berwarna terlalu gelap, bawaannya itu suram terus. Tapi, pas liat warna cat tembok putih atau pastel soft, hati mami jadi adem. Hal ini juga berlaku terhadap anak – anak. 

Nah, karena Sebagian besar waktu Hanami dihabiskan dirumah aja. alhasil, Hana dan mami melakukan kegiatan mengecat ulang seluruh tembok rumah; Interior dan exterior. Alasannya, selain ingin mengubah beberapa warna terdahulu dan memberikan kesan clean and fresh. Mami juga ingin mendekor ulang kamarnya Hana. Pasalnya, dia sudah harus bobok sendiri, makanya mami ingin Hana yang memilih sendiri warna cat tembok untuk dinding kamarnya. 

Tapi, cat tembok yang ada dipasaran rata – rata belum ramah anak. Paling maksimal itu cat yang mudah dibersihkan jika ada noda yang menempel di tembok. Menyoal hal itu, seluruh rumah mami juga menggunakan cat tembok serupa. Mami ingin dikamarnya Hana, di cat dengan warna yang bisa bikin mood dia happy. Selain itu, cat temboknya harus anti bakteri, ramah lingkungan dan bau catnya setelah diimplementasi ke tembok enggak terlalu menyengat. Secara, doi itu alergi bauk – bauk menyengat sama banget kaya mami. 

Makanya, dari dulu mami memakai produk cat tembok dari Avian Brands. Selain banyak varian dan harganya masih ramah dikantong. Ternyata mereka mengeluarkan produk cat tembok seri Disney khusus untuk dinding kamar anak. So, pas banget kan. Saat mami mau mendekor ulang kamarnya Hana, eh ada keluaran seri terbaru dari Cat Avian Brands. 

Produk Cat Avian seri Disney yang Ramah Anak 

Kalian pasti tau kan, kalau cat itu banyak mengandung zat kimia. Makanya, saat kita mengecat tembok ada beberapa cat yang bauknya menyengat banget. Hal itu dikarenakan kadar zat kimia dalam cat sangat tinggi, kalau kita keseringan mencium bauk cat yang terlalu menyengat akan sangat berpengaruh terhadap Kesehatan paru – paru kita. 

Sebagai orang dewasa bila keseringan mencium bau cat yang banyak mengandung zat kimia bisa sangat berbahaya, apalagi anak – anak yang masih sangat rentan. Kita enggak boleh asal milih cat nih Hanamiers. Murah sih murah kalau semisal kita beli cat yang galonan dengan merk abal – abal, tapi efek jangka panjangnya itu enggak banget deh. Kesehatan tetap menjadi prioritas, terutama untuk anak. 

Makanya mami mau mencoba cat Avian seri Disney. Kelebihan dari Produk cat Avian seri Disney ini produknya sudah anti bakteri, ramah lingkungan, dan memiliki kadar VOC yang sangat rendah. Terlebih seluruh produk sudah memiliki sertifikasi Green label dari Singapura. So, ramah anak banget kan. 

Varian Cat Avian Seri Disney untuk mewarnai dinding kamar Anak. 



Rangkaian Produk Cat Seri Disney dari Avian Brands ini ada dua tipe, yaitu cat anti bakteri dan juga cat dengan efek spesial. 

Cat Tembok Interior Avitex 4kids 

Cat Tembok Avitex 4Kids merupakan cat interior yang dilengkapi dengan formula anti bakteri, anti jamur dan lumut serta mampu menutup ketidaksempurnaan tembok. Sehingga kamar anak bisa terhindar dari bakteri dan kuman yang menempel pada dinding kamar. Tersedia dalam 170 varian warna, sangat cocok digunakan sebagai based cat atau cat dasar dinding kamar anak. 


Cat Tembok Interior Everglo Kids Care 

Cat Tembok Everglo Kids Care merupakan Cat tembok premium yang mudah dibersihkan. Tersedia dalam 888 pilihan warna dengan formula anti bakteri, tahan sikat atau gosokan dan kotoran serta tidak mudah menempel. Hasil akhir yang ditampilkan oleh Cat Tembok Everglo Kids Care adalah kilau mewah atau mid sheen. 

Cat ini sangat cocok untuk Hanamiers yang memiliki anak yang sedang aktif corat – coret tembok. Daripada puyeng dan ngomelin anak, mending cari solusinya pakai cat tembok yang gampang dibersihkan. 

1. Cat Efek Spesial HomeDeco Glow in the Dark 

Cat berbahan dasar air ini bisa memberikan kesan yang berbeda pada kamar anak. HomeDeco Glow in the Dark merupakan cat phosphorescence yang dapat menyala/berpendar dalam keadaan gelap. Dilengkapi dengan stensil karakter favorit anak, sehingga siluet karakter Disney yang diaplikasikan dapat berkilau saat lampu kamar anak dipadamkan. Dapatkan dengan mudah stensil karakter favorit anak pada link berikut: https://avianbrands.com/disney/stensil. Berbahan dasar air, sehingga cat Glow in the Dark ini pastinya aman sekaligus mudah diterapkan pada kamar si kecil. 

2. Cat Efek Spesial HomeDeco Magnetic 

HomeDeco Magnetic merupakan cat magnetic yang mampu melapisi dinding dengan efek magnet. Hanya dengan mengaplikasikan produk ini sebanyak 2 – 4 lapis, anak sudah bisa berkreasi dan memajang karya atau menempelkan jadwal pelajaran dengan rapi di dinding kamar. 

Cat dengan spesial efek HomeDeco Magnetic hanya tersedia warna black diamond dengan hasil akhir yang matt. Uniknya, dapat di top coat/ diberikan warna cat tembok seperti Cat Tembok Avitex 4kids maupun Cat Tembok Everglo Kids Care tanpa mengurangi daya tariknya, sehingga bidang magnetic pada dinding dapat dijadikan elemen desain yang unik sesuai pilihan warna favorit anak. 

3. Cat Efek Spesial HomeDeco Glitz 

Cat dengan Berbahan dasar air ini memiliki tekstur glitter yang berkilau. Memiliki varian warna gold dan silver. cat ini dapat diaplikasikan dengan mudah menggunakan roller/kuas. Cat dengan special efek HomeDeco Glitz bebas timbal dan merkuri, tahan lama serta ramah lingkungan. Tidak hanya dinding, produk cat glitter ini juga bisa kamu aplikasikan di semua media interior, furnitur maupun kerajinan tangan sekalipun. 

Ide Warna cat untuk kamar Hana 



Setelah mami mengetahui varian cat dari Avian seri Disney ini, mami jadi berencana akan mengecat ulang kamarnya Hana dengan pilihan warna pink soft menggunakan warna cat dasar (based paint) dari Avitex 4Kids. Dilanjut, menggunakan cat glitter gold HomeDeco Glitz Digambar memanjang Horizontal di kamar. 

Biar boboknya Hana makin nyenyak, mami bakalan cat plafon atas kamarnya Hana dengan pilihan cat HomeDeco Glow in The Dark, jadi pas dia rebahan di Kasur, lampu kamar dimatikan dan liat ke atas plafon, bakalan ada bintang dan bulan yang glow in the dark. Kali ini enggak pake sticker tapi Glow-nya cukup pakai cat biar longlast. 

Cat Avian seri Disney HomeDeco Magnetic akan mami implementasi di tembok depan meja belajar Hana. supaya ia bisa menempel beberapa jadwal atau catatan penting dengan magnet sehingga lebih rapi. Ini ide mami untuk make over kamarnya Hana, supaya moodnya dia bisa happy terus. 



Gimana, Hanamiers. Kamu udah ada ide juga buat mengganti warna cat dinding pada kamar anak?. Bisikin mami ya kalau kamu juga punya ide kreatif lainnya. 





#KeajaibanDisetiapRuangan #ProdukCatDisney #CatGlowInTheDark #CatMagnetic #CatGlitter

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~