3 rekomendasi Drama Cina yang bisa kamu tonton weekend ini



Hai hanamiers, weekend kamu dirumah aja?
Tenanggg... mami ada rekomendasi drama cina yang bikin jantung kamyu deg-deg-Syeeer~♡ 

Oia, ini mami perdana bahas drama cina di blog. Sebelumnya mami selalu nyepam di Instagram dan twitter. Kamu boleh ceki – ceki Instagram dan twitter mami loh. Disana bahkan mami bikin HL dan juga feed reviewnya. 



Btw, Kenapa mami jadi syuka sama drama Cina? 
Simple, karena drama koreah udah terlalu mainstream LOL. 

Etapi, enggak gitu juga sih. Mami teteup nonton drama Koreah dan Jepang yang menurut mami bagus. Tapi kebetulan aja mami lagi kesemsem drama cina. Semua berawal dari mami yang anggep remeh drama Cina tauknya malah kena tulah sendiri jadi syuka. So.. enggak baik misah – misuh yang buruk bisa jadi nanti jadi syuka, hal apapun itu ya. 

Nah, besok – besok mami bakalan bahas artisnya juga deh ya, terutama babang – babang ganteng yang memikat hati mami terutama babang Xiao Zhan. Sekarang dramanya dulu, cekidot: 

MEETING YOU 


Drama Cina yang airing di Mango TV berjumlah 28 episode ini bercerita tentang kisah cinta romantis teman masa kecil. 

Sebenernya drama cina yang berlatar teman masa kecil itu banyak banget. Tapi entah kenapa selalu manis aja dan dikemas apik. 

Nan Xin (Fiction Guo) adalah seorang pria tampan dengan segudang bakat. Sayangnya, gak ada yang sempurna di dunia ini yekan. Ternyata doi punya gangguan mental kecemasan berlebih. Macem ansos gitu. 


Sedangkan Xia Rui (Wan Peng) adalah seorang gadis muda, cantik, bersemangat, berani, dan banyak berbicara tetapi memiliki hati yang rapuh. Xia Rui tadinya enggak sadar klo Nan Xin ini temen masa kecilnya yang sering ia bela. Soalnya mereka baru ketemu lagi saat keduanya masuk SMA. 

Xia Rui berinisiatif duluan buat deketin Nan Xin walau Xia Rui enggak ngeh klo si Nan Xin temen kecilnya dulu. Yahh... tipe - tipe female lead gitu deh. Yang sadar duluan klo mereka temenan dari kecil itu si Nan Xin. Setelah Xia Rui tau, doi makin nempel aja sama Nan Xin. 




Setiap episode dari drama Meeting You ini dikemas apik dan bikin kita senyam - senyum sendiri. 


BEGIN AGAIN 


Begin Again, merupakan drama China terbaru yang tayang pada 29 Oktober 2020 dengan jumlah 35 episode. Drama ini merupakan garapan sutradara Xu Chi, sementara penulis skenario di garap oleh Chei Li Wen, Jiang Yue Hua. Drama ini diadaptasi dari drama Thailand berjudul When a Man Loves a Women (2016).

Drama yang tayang di Hunan TV dan Mango TV ini bercerita tentang pernikahan (((taaruf))). Yaa.. gimana yaa. Wong mereka di awal aja nikah kontrak tapi lama - lama demen. 

Jadi, ceritanya ini PoV Female Lead ya. Zhou Yutong memerankan sosok CEO wanita yang suka memerintah; Lu Fang Ning, Doi memiliki mall besar dan merupakan seorang pengusaha wanita yang sukses. 


Tapi sang ayah mendesaknya untuk segera menikah. Sementara dewan direksi juga mulai meragukan kemampuan presiden wanita ini. Situasi yang dialami Lu Fang Ning (Zhou Yutong) ini dianggap sebagai situasi yang kerap dialami para wanita modern saat ini. Mereka sukses dalam karir, tapi pencapaian mereka dianggap remeh hanya karena mereka belum menikah. Related-able sama wanita - wanita masa kini yaaa... 



Akhirnya, doi cari cara supaya mempertahankan posisinya. Yaitu dengan menikah. Menikahnya nikah kontrak. Kebetulan Lu Fang Ning ketemu sama dokter bedah yang nyaris sempurna; Ling Rui (Simon Gong). Akhirnya mereka berdua menikah, tapi lambat laun Lu Fang Ning beneran jatuh cinta sama Ling Rui. Tapi... ada beberapa insiden yang membuatnya kesulitan mempertahankan rumah tangga mereka. 

Gimana endingnya? Nonton aja makanyaaa~♡. Sweet banget lah. 


THE WOLF 


Uyeehh... akhirnya mami repiu juga dramanya babang Xiao Zhan yang terbaru. Meski drama ini berlatar wuxia, tapi beneran deh so far ceritanya bikin deg-deg-syeerrr~.

So...
THE WOLF airing di Viki, Youku, Tencent, IQIYI cina.
(Sayangnya belom masup IQIYI Indonesia ) dengan total 50 episode. 

Drama yang harusnya udah airing 3 tahun lalu terpaksa ditunda karena entah kenapa yg bikin drama ini merasa belom puas sama CGI yang ditampilkan. Jadinya airing setelah 3 tahun, baru rilis November 2020.


The Wolf dibintangi oleh Darren Wang, Xiao Zhan dan Li Qin. Plus sederetan bintang kece lainnya. Bertaburan dahh bintang - bintangnya~ macem diangkasa (apasii).

Meski babang Xiao jadi 2nd lead its okaayyyy . 

The Wolf sendiri bercerita tentang kisah romansa seorang cowok yang dibesarkan di hutan bersama kawanan serigala dan jatuh cinta sama Wanita bangsawan.

10 tahun kemudian, cowok ini udah diadopsi sama panglima perang tepatnya mah dimanfaatin siy. Cho You Wen (Darren Wang) menjadi Pangeran Bo dan bertemu lagi sama Ma Zhai Xing. 


Ma Zhai Xing (Li Qin) yang gagal muupon dari si cowok serigala itu, selalu nolak - nolakin setiap cowok yg dateng melamar. Akhirnya ketemu lagi dong sama wolf boynya. Hatinya berbunga tapi doi ngerasa si cowok ini banyak berubah. Di lain cerita, ada Ji Chong (Xiao Zhan) yang beberapa kali udah menyelamatkan nyawanya dan secara terang - terangan syuka sama Ma Zhai Xing. Awalnya Ma Zhai Xing menolak karena perasaannya masih ada sama si wolf boy tapi pada akhirnya mereka berdua sempat menikah. Meski endingnya too cruel buat female Lead tapi buat babang Xiao Zhan yang memerankan Ji Chong menjadi ending yang manis (ehh spoiler). 

Drama wuxia The Wolf banyak intrik, politik dan gemeshin tapi romantis juga. Komplit-lah. CGI-nya juga bagusssss! Apalagi ada babang Xiao Zhan. Entah kenapa setiap dramanya doi itu ceritanya dalem bikin kita enggak bisa lupa. 


Gimana, udah tau kepengen nonton drama cina apa weekend ini?
Klo udah nonton dari ketiga rekomendasi mami. Boleh-lah di share ya~

2 comments

  1. aku lebih demen drama korea sih sekarang :) malah baru ngeh ada drama cina yang bagus2 ya sekarang..

    ReplyDelete
  2. sebenernya banyak banget drama cina yang bagus, cuma emang skrng kalah pamor ama korea. Neh boleh aku save ah rekomendasinya, mau nonton juga penasaran hehehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~