Tips Travelling bareng anak di tengah Pandemi covid-19

Vaksin Corona


Hai Hanamiers, udah di penghujung tahun aja ya. Beneran deh tahun ini rasanya berat banget buat kita lalui. Karena si cororo semuanya jadi terdampak, enggak hanya di Indonesia aja tapi di seluruh belahan bumi yang lain juga terkena imbasnya.

Jujur, mami sendiri ngerasain impactnya. Sebagai travel family blogger yagg biasanya Jalan – Jalan Hanami update terus, ini blas tahun ini gak ada yang namanya Jalan – jalan. Adanya dokem dirumah aja alhasil medsos mendadak full berisi konten review-an drama Cina. Tapi, beberapa waktu lalu sempat memberanikan diri buat liburan tipis – tipis aja. 


Liburan pertama, kemping di Sentul yang penuh drama dan berakhir ada sedikit masalah di kulit mami. Ya maklum, mandinya bareng kecebong pake air sungai. Padahal udah dilarang sama papi buat enggak mandi, tapi karena mami nekad mandi ya resikonya begini deh. Terus liburan kedua kemarin, kita coba jalan – jalan ke Bandung. Jalan yang pertama itu gegayaan Touring pake motor, belum sempat mami tulis sih, paling setelah postingan ini ya. Touring berdua bareng papi naik motor dari Depok – Bandung. Dengan sukses bikin pulang – pulang badan penuh bekaman semua gegara masuk angin. Hahahaha… 


Nah, belum lama ini. Mami akhirnya berani ajak Hana buat liburan ke Bandung. Tapi dengan beberapa syarat yang harus dipatuhi dan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid -19. 

Jika kalian ingin melakukan liburan akhir tahun bareng keluarga, yuk simak beberapa tips dari mami Ketika mengajak si kecil liburan di tengah pandemi: 


1. Pastikan berpergian dalam kondisi sehat, ini penting banget ya. enggak cuma anak aja tapi Bapak – Ibunya pun harus dalam kondisi fisik yang sehat. Jika memungkinkan baiknya lakukan test swab PCR terlebih dahulu sebelum berpergian terlebih jika ingin berpergian keluar pulau. Mami tidak menganjurkan rapid test karena cuma buang – buang duit aja hasilnya mah nihil, test antigen juga paling Cuma 50% akuratnya. 


2. Usahakan tidak mengajak serta anak yang berusia dibawah 5 tahun untuk liburan jika tidak dalam kondisi sangat mendesak. Apalagi yang mengharuskan menginap di tempat umum seperti hotel atau penginapan. Karena imunitas anak di bawah usia 5 tahun masih sangat rentan. Mencegah lebih baik daripada harus masuk antrian di wisma atlit yang udah makin penuh yekan. 


3. Wajib membawa masker Medis (mami enggak menyarankan masker kain ya, karena tingkat filterasi virus dan bakteri NOL persen), Handsanitizer, Sterilizer baik yang tas atau berupa semprotan. Tak lupa membawa tissue basah dan tissue kering. Siapkan juga beberapa kantong plastik untuk baju kotor. Siapkan sabun cair dalam wadah kecil dan disimpan di handy bag, gunanya untuk cuci tangan dan keperluan lainnya. Jangan mengandalkan sabun yang tersedia dalam toilet ya, karena biasanya suka dicampur dengan air. Thermometer wajib dibawa, jangan bawa thermometer tembak karena suhunya enggak akurat, bawa thermometer tempel aja, baik di dahi atau di ketiak, ngukur suhunya akan real. 


4. Harus membawa kotak P3K, kotak atau tas yang berisi obat – obatan yang dibutuhkan selama perjalanan, jadi enggak harus beli atau mampir di minimarket. Seperti: parasetamol, tolak angin, multivitamin, obat luka, plester, alkohol 70% dan obat lain yang diperlukan. 

5. Siapkan dana lebih, liburan di tengah pandemi kadang membuat anggaran membengkak. Kita harus memikirkan pengeluaran tak terduga juga, terutama untuk Kesehatan. 


Gimana, Tips Travelling bareng anak di saat pandemi dari mami?, meski Vaksin Virus Corona sudah tiba dan siap di distribusikan ke seluruh Indonesia. Tapi, kita tidak boleh hanya mengandalkan Vaksin semata. Karena Vaksin itu hanya melatih pasukan imun mengenali bahaya yang akan menyerang tubuh kita. Kita juga harus menjaga, agar tubuh ini tidak tertular virus covid – 19 salah satu caranya dengan patuh terhadap Protokol Kesehatan yang berlaku selama kita berpergian. Jalan – jalan aman, silahturahmi pun dapat terjaga. 


Happy Long weekend ^^, semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang merencanakan liburan akhitr tahun bareng keluarga. 

Nantikan artikel #JalanJalanHanami selanjutnya ya~ 

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~