Review: Bodycare Scarlett Brightening bikin kulit jadi kinclong, bersih dan wangi dalam dua minggu


review scarlett brightening bodycare


Hai Hanamiers, apa kabarnya?

Selama pandemi banyak cerita ya terutama untuk kaum ibu nih yang tiap hari geregetan dengan sekolah online-nya anak - anak. Belum lagi kita harus multitasking antara dapur – beberes rumah – urus anak dan suami. Suka stress gak buk-ibuk?

Rasanya kepengen banget waktu me time sebelum ada pandemi ya. Saat anak sekolah, kita bisa santuy mandi lama – lama atau sekedar nonton drama kesayangan sambil leyeh – leyeh sejenak dari rutinitas. Enggak kaya sekarang, serasa berada di medan perang tiap hari. Huft…

Tenang aja bukk.. your not alone. Enggak cuma kalian kok yang ngerasain kaya gitu. Hampir semua ibuk di dunia merasakan hal yang sama, termasuk mami. Pikiran udah rudet, fisik lelah yekan. Butuh escape sejenak tapi mau kemana secara sekarang kalau pergi liburan juga udah ngeri – ngeri syedep karena orang mulai melupakan si cororo padahal mah cororo masih mengacam ☹.

Eitts… daripada pusing mau escape kemana, mami bisikin nih rahasia melupakan rutinitas sejenak dan bikin pikiran plus body refesh Kembali.


Rangkaian produk Bodycare Scarlett Brightening bikin sensasi ala SPA dirumah

review scarlett brightening bodycare


Akhir – akhir mami ini mencoba rangkaian produk bodycare dari Scralett Brightening. Mulai dari Body Scrub, Body Shower Scrub dan Body Lotion. Ketiga produknya mengandung GLUTHATIONE dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Semua produk Scralett Brightening sudah ber-BPOM dan produk mereka tidak di test pada hewan. So, kalian tenang saja ya bukk~.

FYI aja Mami baru memakai produk ini selama dua minggu. Mami jelasin satu persatu produknya dulu ya, setelahnya ada before dan after menggunakan rangkaian Bodycare Scarlett Brightening.

Scarlett Body Scrub ROMANSA

review scarlett brightening bodycare


Owkay, tahap awal ala Spa dirumah, pertama – tama mami pakai body scrub terlebih dahulu. kebetulan mami beli yang varian Romansa. Sebenernya variannya ada dua jenis Romansa dan Pomegrante. Tapi, mami cobain yang Romansa terlebih dahulu sebab wanginya mewah dan elegan banget kaya harum parfum mahal gitu.

review scarlett brightening bodycare

Jika kamu oleskan ke kulit dalam kondisi kering maka agak sakit sedikit ya tapi jika dibandingkan body scrub lainnya scrub scralett ini terbilang cukup halus. Daki – daki yang menempel di kulit lebih ampuh di gosok pakai body scrub dalam kondisi kulit kita belom di basuh dengan air. Usahakan pakai washlap biar enak gosoknya. Atau, kalau mau cara lain kamu bisa minta tolong suami buat gosokkin :p. Etapi, bener loh mami minta tolong papi buat gosokkin punggung. Alhasil, kita jadi saling menggosok punggung bareng XD.

review scarlett brightening bodycare

Kemasan body scrub Scralett varian Romansa ini cukup aman, ada segel lapisan kertas stainless setelah kita buka tutupnya yang diulir-putar. Di bagian body kemasan terdapat beberapa keterangan kandungan produk, cara pakai dan tanggal expired. Demi menjaga keaslian produk scralett brightening juga ada stiker hologram berlogo scarlett.

review scarlett brightening bodycare

Teksturnya lumayan padat berwarna putih dengan paduan butiran scrub halus. Hanya sakit sedikit bila diaplikasikan ke kulit tanpa dibasuh terlebih dahulu dengan air namun tidak terasa sakit jika kamu membasuh badan dengan air kemudian pakai body scrub-nya.

review scarlett brightening bodycare

Cara pakainya cukup mudah dan tidak memakan waktu lama, oleskan saja scrub keseluruh tubuh kemudian tunggu 3 – 5 menit dan bilas hingga bersih. Enaknya lagi sih emang bilasnya menggunakan air hangat, serasa Spa beneran dirumah. Setelah itu lanjut menggunakan Body Shower Scrub.


Scarlett Brightening Shower Scrub POMEGRANTE

review scarlett brightening bodycare


Setelah kamu selesai memakai body scrub, dilanjut dengan pemakaian brightening shower scrub biar kulit makin kinclong dan halus maksimal. Scarlett brightening shower scrub ini memiliki 3 varian: Pomegrante, Cucumber dan Mango. Tapi, mami sengaja beli yang Pomegrante karena lagi – lagi harumnya yang wangi dan berkelas banget. Semacam love at the first sight sama wanginya ini loh.

Lain dengan body scrub yang dipakai minimal seminggu tiga kali aja, untuk shower scrubnya bisa kamu pakai setiap hari. Karena Namanya shower scrub ya memang ini sabun badan campur butiran scrub. Tenang aja scrubnya halus gak bakalan bikin kulit kamu sakit saat diaplikasi.

review scarlett brightening bodycare

Untuk Teksturnya sendiri agak kental dengan warna ungu campur bulir scrub berwarna pink-kebiru-biruan. Cara pakainya bisa kamu aplikasikan shower scrub secukupnya ke seluruh tubuh. Jika kamu enggak pakai shower puff busanya bakalan sedikit, akan nampak berbeda bila menggunakan shower puff busanya melimpah banyak.

review scarlett brightening bodycare
Menggunakan shower puff busanya melimpah


review scarlett brightening bodycare
Busanya melimpah dan wangi banget 

Jadi, saran mami. kalau kamu mau pakai Scarlett shower scrub ini memang prefer pakai shower puff supaya busanya melimpah dan pembersihannya sempurna. 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion FRESHY

Tahap akhir spa dirumah yaitu dengan pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Body lotionnya ini memiliki empat varian: Romansa, Charming, Freshy dan Fantasia. Mami pakai yang varian Freshy. Why mami beli yang Freshy bukan wangi yang lain?

review scarlett brightening bodycare


Itu karena harumnya seperti parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Kalau beli parfum aslinya mami masih mikir – mikir dulu yekan. Makanya, kebetulan scarlett keluarin wangi ini langsung deh cuss beli. Oia, next mungkin bakalan beli varian yang Charming karena baca – baca repiu yang udah pakai, wanginya itu kaya parfum Baccarat Rouge 540 Eau De Perfume. Syukaaa! Tapi tunggu yang ini abis dulu yaa~ >///<.


review scarlett brightening bodycare


Warna body lotion yang Freshy ini pink pucet gitu, untuk tingkat kepadatan lumayan sih diatas body lotion yang sebelumnya mami pakai. Kemasannya sendiri berupa botol bening sedangkan ditutupnya ada safety lock di bagian pump yang bisa di putar on-off Ke kiri dan ke kanan, pump tidak bisa ditekan jika posisinya off karena udah ke lock otomatis, so bisa dibawa kemana – mana dengan mudah tanpa harus takut tumpah di dalam tas.

review scarlett brightening bodycare



Before – After memakai rangkaian Produk Bodycare Scarlett Brightening

Sejujurnya, yang menggunakan produk scralett bodycare ini bukan cuma mami ajaakan tetapi papi juga pakai, namun dia emoh buat di foto before - afternya. Wkwkwkwkw..

Sooo, yasutralah-yaaah~ foto – foto before – after dibawah ini khusus kulit mami. Memang tidak terlalu signifikan perubahannya karena baru dipakai dua minggu. Cekidot~

review scarlett brightening bodycare

review scarlett brightening bodycare


Belinya dimana?

Kemarin mami belinya di syopii (baca: shopee), lumayan ada gratis ongkir. Ordernya yang paket triple combo bodycare. Untuk harga satuanya ada di Rp. 75.000. tapi biasanya Scarlett suka ada diskonan gitu kalau beli paketan. Kaya mami kemarin yang triple combo harga aslinya Rp. 225.000 tapi di diskon jadi Rp. 195.000. lebih hemat lagi kalau kamu beli yang paket lima (5) macam varian hanya Rp. 300.000 udah dapet box cantik plus free gift.

review scarlett brightening bodycare


Overall…

Dari pemakaian ketiga produk Bodycare Scarlett Brightening (Body Scrub, Shower scrub & Body Lotion) selama dua minggu memang membuat kulit mami dan papi menjadi sedikit cerah, halus dan lembut.

Kenapa mami bilang sedikit?

Yaaa.. wong baru pakai dua minggu, hasil maksimal itu enggak bisa instan, kudu konsisten pakainya. Tapi sih yang jelas bikin kulitnya papi yang tadinya kering menjadi lembab dan halus. Secara kemarenan doi itu kulitnya kering banget bahkan mengelupas terutama di area telapak tangan karena terlalu sering menggunakan hand sanitizer. Setelah memakai produk bodycare dari scarlett telapak tangannya jadi halus enggak ngelupas lagi.

Apakah mami akan repeat order? Iyesh!

Selain wanginya yang tahan lama banget, eh.. beneran asli ini harumnya semerbak dan tahan lama bisa tahan 4-8 jam. Terus bisa bikin kulit jadi cerah, halus dan lembut tanpa harus repot – repot spa di Salon. Secara pandemi yekan, masih agak riskan sih buat perawatan body ke salon.



Last, semoga tulisan mami bermanfaat ya buat kalian terutama kaum ibuk yang terkadang multi tasking. coba yuk rehat sejenak melupakan kepenatan, luangin sedikit waktu buat "me time" dan  bisa menikmati spa ala salon di rumah. Jika ibuk hepi, seisi rumah akan full hepi juga. 

See you next repiu~

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~