ASUS VivoBook 15 A516, Laptop Terbaik untuk Work From Home

ASUS VivoBook 15 A516, Laptop Terbaik untuk Work From Home

Hai Hanamiers,
Sesuai prediksi ternyata tahun ini pun pandemi belum berlalu, kegiatan sekolah, bekerja dan jalan – jalan masih belum Kembali normal. Semua masih dilakukan dari rumah. Salah satu perangkat pendukung kegiatan mami dari rumah adalah perangkat laptop. Apalagi kerjaan mami kan sebagai blogger dan content creator, jadi wajib banget punya perangkat yang bisa dijinjing setiap saat.


ASUS VivoBook 15 A516, Laptop Terbaik untuk Work From Home

Sayangnya laptop mami sejak awal pandemi kemarin akhirnya menyerah setelah disiksa buat belajar jarak jauh Hana setiap hari. Sejak saat itu mami selalu nebeng laptop ASUS papi buat menjalankan kerjaan mami setiap hari. Yaa.. Namanya juga minjem, kadang papi pake laptop buat kerja dan meeting sampai tengah malam, jadinya mami harus sering mengalah dan merelakan task blogging dikerjakan selalu mepet tenggat waktu. :D

Akhirnya papi bilang mending beli laptop baru aja buat mengganti laptop yang sudah rusak. Hmm… oke deh, mami browsing – browsing laptop yang cocok buat mami. Karena udah ngerasain laptop ASUS papi yang enak banget, akhirnya mami nggak mau nyari merek lain.

Sampai ketemu tipe laptop yang mami banget, yaaay ~ ASUS VivoBook 15 A516 rasanya pas banget buat memenuhi kebutuhan mami ngeblog, ngedit video dan nonton drakor (dracin juga sih). Soalnya ASUS VivoBook 15 A516 ini pas banget, selain layarnya lebih lebar dari laptop ASUS papi yang cuma 14 inchi, ternyata dari website ASUS sendiri bilang kalo komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. 

Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.
ASUS VivoBook 15 A516, Laptop Terbaik untuk Work From Home


ASUS VivoBook 15 A516 Spesifikasi





Keren banget kan, selain itu mami juga concern banget sama prosesor yang ditawarkan. Tau sendiri kan kalo ngedit video butuh processing power yang mumpuni, nah masih dari website ASUS juga menyebutkan kalo ASUS VivoBook 15 A516 adalah “Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

Selain hardware ASUS VivoBook 15 A516 yang mumpuni, ternyata laptop ini juga dibekali software yang mendukung kegiatan mami seperti windows 10 dan Microsoft office original. Asik nih, nggak bakalan lagi deh pake software bajakan yang terbukti berbahaya buat data – data kita. Nggak percaya? di website ASUS terpampang jelas : “Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

Hmm.. makin mantep nih mami milih laptop ASUS VivoBook 15 A516, eittsss… tapi harganya berapa ya? Kalo terlalu mahal pasti papi nggak mau beliin. Tenang, laptop ini ditawarkan mulai dari 5.3 jutaan. Terjangkau kan… nggak percaya? Langsung aja deh satronin website resminya ASUS VivoBook 15 A516 ini di : https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Everyday-use/ASUS-A516/

Sambil nungguin papi beliin mami laptop ASUS baru, mami mau berbagi tips nih buat kamu pengguna setia laptop ASUS. Tau dong desain keyboard laptop ASUS itu unik banget, tombol power di sebelah kanan atas bersebelahan dengan tombol delete. Terkadang secara nggak sengaja kita sering mencet tombol power padahal mau mencet tombol delete atau backspace. Hasilnya laptop dengan operating system windows 10 akan langsung shutdown. Repotnya kalo kerjaan kita belum sempet di save bakalan berabe dan nyebelin yekan …

ASUS VIVOBOOK 15 A516


Pengen tau caranya biar tombol power di laptop ASUS ini tidak menyebabkan malapetaka? Naahhh gini nih caranya :

1. Klik “start” kemudian pilih “setting”

ASUS VIVOBOOK 15 A516



2. Pilih menu “system”

"ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen".


3. Di menu sebelah kiri klik menu “Power & Sleep”, scroll ke bawah kemudian klik “additional power setting”

ASUS VIVOBOOK 15 A516



4. Kemudian pilih menu “Choose what the power buttons do”



5. Pada menu drop down “When I Press power button” pilih “Do nothing” baik on battery maupun plugged in

ASUS VIVOBOOK 15 A516


6. Klik save changes.



Nah kalo udah gini nggak bakalan deh ada tragedi tombol power nggak sengaja kepencet dan berakhir laptop kamu tiba – tiba shutdown.

"ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen".

Semoga tips dari mami bermanfaat ya buat kalian, dan mami bisa mendapatkan laptop baru biar gak berebutan lagi sama papi >.<.






***




No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~