Yuk, Berkenalan dengan Hoala & Koala, Konten 3D Animasi Lagu anak Indonesia

 



Hoala Koala

Hai Hanamiers, bagaimana kabarnya kalian?

Ngerasa gak sih, jaman sekarang lagu – lagu anak Indonesia itu susah banget di cari. Kalau jaman mami dulu kan banyak banget ya artis anak yang menyanyikan lagu – lagu anak, contoh saja trio kwek – kwek, eno lerian dan masih banyak lagi. Jaman sekarang, kebanyakan anak – anaknya sendiri malah nyanyi lagu orang dewasa. Agak miris sih ya kalau kita melihat kejadian seperti ini. Kaya anak – anak kita itu dipaksa menjadi dewasa dengan lagu cinta – cintaan nan lebay.

Belum lagi, anak seusia Hana sudah lahir dengan perkembangan dunia digital yang pesat. Kalau orangtua tidak melek akan literasi digital, bisa – bisa anak kita malah salah akses ke konten yang dewasa. Duh jangan sampai ya…

Nah, daripada anak kita mengakses konten yang negatif. Lebih baik kita arahkan untuk melihat konten yang positif misalnya ya konten dari HOALA & KOALA yang ada di channel youtube. Apa sih HOALA & KOALA?

Yuk, Berkenalan dengan HOALA & KOALA



Merupakan konten yang ada di channel youtube, Hoala & Koala adalah karakter musikal dengan animasi 3D. Karakter tersebut digambarkan layaknya anak – anak jaman sekarang yang tubuh dan berkembang di era digital.

Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi, selain mereka ada karakter lain yang bisa bernyanyi juga seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk yang menjadi bagian dari karakter pendukung.

Menariknya lagi, mereka sudah memiliki 5 album dengan lebih dari 45 lagu anak – anak baru yang bisa kita akses di youtube lagu dan animasi anak, spotify maupun iTunes. Wah.. banyak juga ya lagunya. Mami enggak khawatir lagi nih buat kenalin lagu – lagu anak ke Hana.


Daya Tarik HOALA & KOALA



Jujur saja ya, meski mami melihat ada beberapa tipe animasi musikal sejenis yang ditawarkan oleh channel youtube maupun televisi berbayar. Hoala & Koala ini berbeda dan unik. Diantaranya:


1.Karakter animasi yang sudah 3 dimensi

Karakter Hoala & Koala sengaja di buat versi animasi 3D sebab menurut creatornya karakter tersebut tidak lekang oleh waktu. Jika jaman mami dulu industri hiburan lagu anak digarap oleh artis – artis anak yang kini sudah tumbuh dewasa, kini tidak dengan karakter Hoala & Koala ini. Karakter mereka akan tetap longlast pun begitu dengan suaranya.

2. Totalitas dalam arransemen musik

Melihat makin berkurangnya minat anak terhadap lagu anak Indonesia. Ditambah lagi banyak musik anak – anak Indonesia ini tidak pernah digarap serius dan tidak mendapatkan perlakuan istimewa. Akhirnya creator Hoala & Koala hadir dan mengaransemen seluruh musiknya dengan serius. Serta dalam proses arrasemennya sendiri banyak musisi Internasional yang terlibat didalamnya.


3. Banyaknya variasi karakter dan pengisi suara


Tak dipungkiri, jika anak – anak melihat karakter animasi yang lumayan banyak itu bisa bikin minat mereka buat menonton lebih loh. Tak terkecuali pengisi suaranya juga yang bervariasi sehingga bikin enggak ngebosenin. Nah, di Hoala & Koala ini, mereka memiliki banyak variasi karakter dan juga pengisi suara sehingga anak – anak yang menonton atau mendengar enggak cepat bosen.

4. Alat Musik yang digunakan sangat beragam

Sangking seriusnya creator Hoala & Koala, mereka mengaransemen lagunya menggunakan alat musik yang enggak lazim seperti Saxophone, terompet, double bass, trombone, clarinet, cello, harpa hingga instrument etnik ala Indonesia; gamelan dan angklung. Hal itu dilakukan demi membuktikan kepada khalayak ramai, bahwa musik anak – anak tak selamanya dibalut dengan arransemen yang sederhana.



5. Kualitas Vokal suara yang baik & Genre yang unik

kualitas vokal yang ada di dalam lagu – lagu Hoala & Koala juga enggak usah diragukan lagi ya, mereka sangat concern dalam hal ini, makanya kualitas vokal yang ada dapat disandingkan dengan musik diluar genre lagu anak – anak.

Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala & Koala juga memiliki keunikan lainnya yaitu dalam pemilihan genre. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik.




Gimana, banyak ya ternyata daya Tarik Hoala & Koala ini. Harapannya sih Kehadiran Hoala & Koala bisa membangkitkan kembali dunia musik anak-anak dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu anak. Hmm.. mami sangat positif akan hal ini, terutama buat konten hiburannya Hana ya. Pandemi gini memang kita harus bisa pilah – pilih konten mana yang sesuai dengan anak ya, Hanamiers.

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~