Belajar Daring Makin Mudah dengan Kelas Pintar

belajar daring dengan kelas pintar


Hai Hanamiers, gimana nih anak -anak udah pada masuk PTM-T belum?

Kalau Hana insyaallah minggu ini ya, dan seminggu ada 2 kali pertemuan tatap muka terbatas. Sebenarnya, agak berat juga sih melepas Hana buat ke sekolah offline, pasalnya kan corona masih mengintai ditambah anak – anak yang berusia di bawah 12 tahun belum ada vaksinnya. Tapi, ya.. mau gimana lagi. Otak mami juga makin rudet setiap harinya. Karena jujur saja, belajar online itu lebih menguras emosi emak – emak daripada anaknya belajar offline, banyak banget tantangannya.

Apalagi mami sebagai content creator yang jam kerjanya enggak pasti harus berjibaku dengan urusan dapur, papi, dan juga Hana. Ada kalanya, ingin mengeluarkan bendera putih karena memiliki banyak peran itu jadinya gak bisa fokus. Terlebih Hana sudah grade 3, pelajarannya makin susah. Belum lagi bahasa pengantarnya dalam Bahasa Inggris. Kalau dapat mata pelajaran seperti Tematik, Sports, Islamic, dll ya gak apa-apa. Yang jadi masalah, udahlah pelajarannya matematika, bahasa pengantarnya Bahasa Inggris pula, jelas yang pusing emaknya.

Untung saja, saat mami browsing ketemu sama websitenya Kelaspintar.id. Menurut mami ini bimbingan belajar online terbaik, pasalnya mereka bukan sekadar bimbel online aja, tapi juga banyak fitur – fitur yang memudahkan anak belajar di rumah dan terintegrasi dengan orang tua serta guru. Menarik bukan?


Apa itu Kelaspintar.id?

bimbel kelaspintar

Kelas Pintar merupakan bimbingan belajar online yang terintegrasi. Mereka menawarkan solusi belajar digital 360 derajat yang dapat diakses oleh siswa, guru dan orangtua. Kelas Pintar dapat diakses melalui smartphone, tablet dan komputer yang berbasis website & Aplikasi. Jadi, di Kelas Pintar ini ada beberapa pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita serta memberikan solusi dua arah dari pihak murid, orangtua dan juga guru.


Solusi Murid di Kelas Pintar

bimbel kelaspintar

Di Kelas Pintar ada paket Regular untuk anak – anak yang membutuhkan bimbingan belajar online. Metode yang digunakan yaitu dengan metode belajar menyeluruh (Total Learning Solution) supaya belajar lebih efektif. Berikut metode yang dipakai:

  • Learn, materi yang diberikan dalam bentuk video belajar (animasi), audio visual dan buku pelajaran elektronik (e-book) yang berfungsi untuk memaksimalkan anak belajar dan tidak membuat mereka cepat bosan. Ragam materinya seputar konsep pelajaran, materi pelajaran, animasi pelajaran, learning objectives, concept adventure, animasi pelajaran dan E-book. Khusus untuk learning objectives dan concept adventure hanya tersedia untuk tingkat SD.
  • Practice, ini merupakan penguatan konsep melalui Latihan soal yang bervariasi. Ragam metode latihannya ada HOTS, tanya jawab, VBQ, Play hub, Get Set Go dan Worksheet.
  • Test, setelah Learn dan Practice maka akan ada test untuk evaluasi hasil proses belajar. Tapi tesnya juga bukan tes biasa ya. Mereka ada pilihan metode ujian seperti MCQ, Test Adaptif dan Essay.

Nah, ketiga metode belajar itu yang digunakan di Kelas Pintar paket Regular. Ada juga beberapa fitur dan tambahan paket lainnya yang membuat belajar anak kita semakin maksimal.


Pilihan Paket & Fitur yang ada di Kelas Pintar

BIMBEL KELASPINTAR

Selain paket Regular, banyak fitur dan paket yang tersedia di platform bimbingan belajar Kelas Pintar ini seperti:

1. Fitur TANYA, di fitur ini anak – anak bisa langsung bertanya dan langsung dijawab oleh guru yang berpengalaman serta bersertifikasi di bidangnya dengan penjelasan yang mudah dipahami. Cara tanyanya pun mudah, cukup foto dan kirimkan soal yang ingin ditanyakan dan soalnya akan langsung dijawab oleh mentor yang berpengalaman sesuai dengan mata pelajaran. Jadi anak – anak bisa langsung pintar karena akan menerima jawaban dan penjabaran yang mudah dimengerti.

Fitur TANYA di Kelas Pintar ada pilihannya. Mulai dari TANYA Regular, TANYA Prioritas dan TANYA Plus. Yang membuat berbeda yaitu ada di sesi TANYA dan juga jumlah koin yang dipakai. Iyesh.. fitur TANYA ini seperti fitur Add on, jadi kita harus membayar ekstra jika ingin menggunakannya. Dan alat transaksinya berupa KOIN yang dapat kita beli melalui website atau aplikasi Kelas Pintar.

2. Paket SOAL, pilihan paket SOAL ini kita akan mendapatkan soal – soal latihan yang bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan. Ada fitur Report juga untuk mengetahui proses pencapaian anak kita pada setiap mata pelajarannya. Selain itu, ada fitur Learn, Practice, dan Test ditambah fitur quiz dan try out. Fitur ini juga bagian dari add on Kelas Pintar. Jika kalian ingin anaknya fokus ke latihan soal – soal, ya sebaiknya ambil paket ini.

3. Paket GURU, pilihan ini untuk anak – anak yang ingin belajar secara langsung bersama Guru Ahli berpengalaman dan bersertifikat di Kelas Pintar. Keunggulannya adalah anak - anak dapat berinteraksi secara langsung dengan guru selama kelas berlangsung melalui teks, foto ataupun panggilan. Untuk materi yang disajikan juga akan disesuaikan dengan pelajaran sekolah yang dikemas secara menarik dan bervariasi sehingga membuat sesi belajar jadi lebih seru dan menyenangkan. Jika tertinggal kelas atau melewatkan sesi belajar langsungnya, anak kita dapat mempelajari melalui rekaman sesi kelas.

4. Fitur Sekolah, untuk fitur ini pihak sekolah harus bekerjasama terlebih dahulu dengan Kelas Pintar guna mengakses beberapa fitur yang terhubung dengan murid dan juga orangtua. Menurut mami, ini semacam platform google classroom ya tapi banyak kelebihannya seperti adanya rekaman video dengan fitur kelas, guru juga dapat menjelaskan materi dengan lebih jelas dengan bantuan papan tulis virtual dan berbagi layar selama kelas berlangsung, memudahkan guru dalam membuat soal karena ada puluhan ribu soal yang ada di bank soal Kelas Pintar, dan beragam kelebihan lainnya. Sudah banyak sekolah yang tergabung dalam Fitur Sekolah di Kelas Pintar, yang memudahkan murid, orangtua dan guru tentunya.


Alasan kenapa harus belajar di Kelas Pintar

BIMBEL KELAS PINTAR

Setelah kalian baca penjabaran diatas mengenai Kelas Pintar, keunggulannya apa aja sih?

Menurut mami, di Kelas Pintar ini bikin proses anak-anak belajar menjadi lebih menyenangkan, karena bisa diakses kapan dan dimana saja. Dengan sistem belajar yang terintegrasi dan menggunakan metode belajar yang sesuai dengan karakter anak, mereka melakukan pendekatan secara personal melalui metode penyampaian materinya. Selain itu, platform ini memiliki kemampuan merekam proses belajar siswa yang dapat dianalisa oleh orangtua, guru dan pihak sekolah dalam memahami karakter, potensi dan kesulitan anak dalam belajar. Enggak heran sih kalau Kelas Pintar ini mendapat penghargaan di Selular Awards 2020 sebagai Best Education Platform. Dan ternyata sudah ratusan sekolah yang sudah menggunakan Kelas Pintar untuk pembelajaran jarak jauh. Keren banget kan.


Cara Berlangganan

BIMBEL KELAS PINTAR

Untuk berlanggan di Kelas Pintar caranya gampang banget, kamu tinggal login ke websitenya Kelaspintar.id, pilih paket dan fitur yang diinginkan kemudian pilih pembayarannya deh. Untuk harganya, lumayan terjangkau lah ya daripada ikut kelas bimbingan offline.

Overall…

Dengan pilihan paket dan fitur yang super lengkap ini. Sungguh sangat membantu orangtua, murid dan guru dalam pembelajaran di tengah pandemi. Berasa ada asisten yang siap membantu sih ya. Soo.. jadi sedikit meringankan beban orangtua di rumah dalam pendampingan belajar anak. Gak ada drama kumbara lagi yekan ribut – ribut menyoal tugas sekolah atau pembelajaran anak.

Gimana kamu tertarik untuk berlangganan di Kelaspintar.id ?

Jika, kamu tertarik silahkan kepoin websitenya untuk informasi selanjutnya. Pssttt… ada Free Trialnya juga loh yang bisa kamu cobain.

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~