3 Rekomendasi Drama Korea di Netflix yang bisa kamu tonton weekend ini

review drama korea terbaru

Hai hanamiers, balik lagi di hanami drama review. Kali ini mami mau review drama korea, soalnya minggu ini banyak drakor yang keren - keren buat di review. So… kita bahas drama korea aja dulu ya.

Belakangan ini di Netflix lagi booming drama korea, tentu saja genrenya beragam mulai dari cinta-cintaan sampai zombie pun ada. Sangking banyaknya yang bagus terkadang kita bingung harus nonton yang mana dulu ya?, tenang aja kamu enggak perlu bingung. Mami udah merangkum beberapa drama korea yang bisa kamu tonton sendiri ataupun bareng teman.

Cuss cekidot langsung aja yukk, berikut 5 rekomendasi drama korea seru yang bisa kamu tonton weekend ini:

1.Business Proposal

review business proposal
sumber: netflix

Siapa yang belum nonton drama korea yang satu ini? Jujur saja saat pertama kali mami nonton Business Proposal kok kaya dejavu nonton drama Cina. Soalnya cerita ini receh banget berkisah tentang seorang CEO yang menyukai karyawannya sendiri. Meski begitu drama yang bergenre komedi romantis ini banyak peminatnya bahkan menjadi jajaran top 10 di Netflix.

Business Proposal sendiri merupakan hasil adaptasi dari webtoon berjudul ‘The Office Blind’, karya Hae Hwa yang terbit pada 2017. Naskah dramanya ditulis oleh Han Sul-hee bersama Hong Bo-hee dan disutradarai oleh Park Sun-ho (‘Suspicious Partner’, ’Fantastic Funeral’).

Drama dengan total 12 episode ini memang lebih sedikit daripada total episode drama korea pada umumnya namun tetap dikemas secara apik. Terlebih karena diangkat dari cerita webtoon maka unsur webtoon di dalamnya begitu kental sehingga membuat alurnya ringan dan menjadi hiburan tersendiri untuk kita tonton.

sumber: netflix

Drama yang mengisahkan tentang kisah cinta Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop), seorang CEO muda, tampan, dan kaya dengan Shin Ha Ri (Kim Sejeong) yang bekerja di perusahaannya. Keduanya bertemu saat kakek Kang Tae Mu merencanakan kencan buta agar cucu semata wayangnya itu segera menikah. Sementara Shin Ha Ri menggantikan sahabatnya Jin Young Seo (Seol In Ah) pergi kencan dengan iming-iming uang. Dari sanalah kisah cinta mereka bermula, yang tadinya memulai hubungan palsu tiba – tiba saja timbul benih cinta sejati diantara mereka.

Meski alurnya klise dan endingnya bisa kita tebak, tapi chemistry yang terjalin antara para pemainnya yang patut mami acungin jempol. Karena tanpa mereka drama Business Proposal tidak akan semenarik ini.


Satu hal yang menjadi perhatian mami dari sisi visualnya pun patut diberikan pujian. Mengambil sudut-sudut kamera secara detail membuat drama ini memiliki visual yang variatif serta beragam dan tak membosankan.

Drama Business Proposal wajib menjadi tontonan bareng sahabat atau suami untuk menemani waktu libur atau ngabuburit kamu. Siap-siap merasa terhibur dengan tingkah menggemaskan Ha-ri dan Tae-moo ya, Hanamiers!



2.Tomorrow

“Bagaimana jadinya jika kamu mengakhiri hidup dengan bunuh diri dan bertemu dengan malaikat maut”



Hal – hal ini yang akan kita temui dalam drama Tomorrow. Drama ini merupakan salah satu drama korea yang paling mami tunggu – tunggu. Sebab, adaptasi dari webtoon yang berjudul Naeil karya webtoonis Llama. Manhwanya sendiri telah dipublikasikan sejak tahun 2017 di Naver dan untuk versi Indonesia bisa dibaca lewat aplikasi Webtoon.

Drama korea Tomorrow awalnya akan tayang pada 25 Maret 2022 di Netflix namun diundur menjadi 1 April 2022. Dengan menghadirkan kolaborasi sutradara Kim Tae Yoon dan Sung Chi Wook bersama penulis naskah Kim Yoo Jin. Dan dibintangi juga oleh aktor Kim Hee Seon (Gu Ryeon), Rowoon SF9 (Choi Joon Woong), Lee Soo Hyuk (Park Joong Gil) serta Yun Ji On (Im Ryong Koo) membuat alur cerita yang ada di drakor Tomorrow semakin hidup.

Drama yang bergenre fantasi dengan tema malaikat maut mengangkat kisah-kisah realistis dari orang yang menjadi korban bullying hingga berkali-kali gagal ujian masuk PNS. dengan total 16 episode, drama Korea Tomorrow tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 21.50 WIB di Netflix.


Ceritanya sendiri berkisah tentang Choi Joon Woong (Rowoon) yang sedang mencari pekerjaan. Meski sudah berusaha semaksimal mungkin, bahkan menurutnya sudah cukup menyakinkan. Akan tetapi, sulit baginya untuk dipekerjakan.

Ada satu momen di mana awal mula Choi Joon Woong menjadi malaikat maut paruh waktu. Saat itu, ia telah mendapatkan kesempatan untuk apply pekerjaan lagi di salah satu perusahaan pupuk hingga tahap wawancara, ia sangat yakin sekali bahwa usahanya kali ini akan membuahkan hasil. Sangking senangnya doi memberitahu ibunya bahwa ia akan diterima oleh perusahaan yang ia lamar itu.

Rupanya kenyataan berkata lain. Meski saat wawancara ia disambut hangat oleh HRD yang mewawancarainya, Choi Joon Woong tetap tidak diterima. Sementara, rekan yang satu wawancara dengannya malah diterima masuk perusahaan tersebut. Selidik boleh selidik, karyawan yang diterima itu merupakan anak dari bos yang punya perusahaan pupuk.


Karena frustasi, akhirnya ia berjalan tanpa tujuan hingga berhenti di sebuah jembatan. Saat itu Choi Joon Woong melihat ada orang yang akan bunuh diri. Namun, siapa sangka saat ia ingin menyelamatkan orang tersebut, ia justru bertemu dengan malaikat kematian, Gu Ryeon dan Im Ryung Goo.

Kedua malaikat maut itu tergabung dalam tim manajemen krisis. Gu Ryeon adalah pimpinannya dan Im Ryung Goo adalah anggotanya. Tujuan tim manajemen krisis adalah untuk menyelamatkan orang yang ingin bunuh diri dengan tujuan mengurangi jumlah roh yang ada di Neraka.

Segera setelah ia koma karena menyelamatkan orang, akhirnya Choi Joon Woong menjadi anggota baru di tim manajemen krisis. Dari sinilah semuanya bermula dan petualangan Choi Joon Woong menjadi malaikat maut paruh waktu di mulai.

Tema dan isu yang diangkat dalam drama ini cukup menarik. Karena berlatar belakang orang – orang yang ingin bunuh diri karena sebab yang kompleks. Hal ini tentu saja menarik perhatian mami, terlebih faktanya negara Korea merupakan salah satu negara dengan rasio tingkat bunuh diri masyarakatnya yang cukup tinggi setelah Jepang. Soo.. drama korea Tomorrow beneran wajib masuk daftar tontonan wajib kamu untuk akhir pekan ini ya. Oia, ada satu kalimat yang paling ngena banget saat mami nonton ini:

Bunuh diri adalah dosa terbesar yang dilakukan oleh manusia dan kejahatan yang seharusnya tidak dilakukan.





3.Bad and Crazy


Siapa disini yang fansnya Lee Dong Wook?

Menurut mami acting Lee Dong Wook yang paling berkesan itu tentu saja ada drama korea Goblin saat ia menjadi malaikat pencabut nyawa.

Nah, kali ini Lee Dong Wook Kembali menggeluti drama action yang berjudul Bad and Crazy. Drama yang diproduksi selama tahun 2021 dan menjadi serial original salah satu platform OTT (Over The Top) terbesar di Cina, kini juga bisa kita tonton di Netflix yang tayang mulai bulan Maret 2022. Menariknya, drama Bad and Crazy tidak hanya menampilkan satu genre saja namun dibalut dengan genra lainnya yang menjadikan Bad and Crazy semakin kompleks.

Bad and Crazy merupakan drama Korea multi genre karena banyak mengandung aksi, kriminal, drama, dan komedi yang menghadirkan berbagai adegan-adegan menegangkan serta menghibur di waktu yang bersamaan.

Drama ini telah tayang perdana pada 17 Desember 2021 dan mengakhiri episode terakhirnya pada 28 Januari lalu dengan jumlah 12 episode. Disutradarai oleh Yoo Sun-bong dan ditulis Kim Sae-bom yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam drama The Uncanny Counter.


Selain Lee Dong-wook, drama korea Bad and Crazy juga dibintangi oleh Wi Ha-joon, Sung Ji-roo, Lee Joo-hyun, Cha Si-won, Kang Ae-shim, Kim Dae-gon, Im Ki-hong, dan Lee Hwa-ryong serta sederetan artis berbakat lainnya.

Drama yang mengisahkan tentang seorang polisi kompeten namun memiliki hobi korupsi dan sifat materialistis bernama Ryu Su Yeol (Lee Dong-wook), ia sering kali bersikap tidak adil dan hanya bertindak jika menguntungkannya.

Suatu hari, Su Yeol mendapat kesempatan untuk naik jabatan. Ia pun melakukan berbagai cara agar mendapatkan jabatannya itu. Namun, semua usaha yang dilakukan berakhir dengan kegagalan. Anggota Kongres Do Yoo-Gon (Lim Ki-hong) memberi Su Yeol kesempatan satu kali lagi untuk mengikuti promosi.


Dalam menjalankan misi untuk mendapatkan promosi sekaligus naik jabatan, ia bertemu seseorang bernama K (Wi Ha-joon) yang kerap kali menggagalkan usahanya. K digambarkan sebagai orang yang selalu mengedepankan keadilan dan kejujuran yang mana merupakan kebalikan dari sifat Su Yeol.

Kehadiran K yang secara mendadak dan misterius di hadapan Su Yeol membuatnya sangat kesal. Ia memberitahu rekannya bahwa ia sedang diusik oleh seseorang namun tidak ada yang mempercayai omongannya karena tidak ada bukti bahwa sosok K itu nyata.

Ternyata, baru diketahui bahwa sosok K adalah Su Yeol sendiri. Dirinya memiliki kepribadian ganda terkait masa lalunya yang kelam. Dari sini cerita sudah mulai terasa berat namun tetap dibumbui oleh humor dan drama.

Drama yang mengambil isu permasalahan dalam unit kepolisian ini menyoroti bagaimana perilaku para polisi korupsi yang sering kali membantu para pejabat guna membersihkan tindakan gelapnya. Selain itu, drama Bad and Crazy juga memperlihatkan bagaimana kekerasan dalam keluarga khususnya anak sebagai korban akan menimbulkan efek traumatis yang mendalam dan bisa mengalami amnesia jika tidak ditangani dengan segera.


Nonton Drama Korea di Netflix #PuasTanpaBatas dengan Telkomsel dan IndiHome


Gimana rekomendasi drama korea dari mami?, semoga kamu enggak bingung lagi ya milih tontonan drama korea yang mana untuk minggu ini. Nah, biar puas nonton Netflix tanpa buffer dari dulu mami selalu setia sama IndiHome.

Kebetulan banget sekarang Telkom Group melalui IndiHome dan Telkomsel mengumumkan kolaborasi dengan Netflix. Kolaborasi ini menghadirkan layanan bundling paket dari masing-masing produk. Untuk IndiHome, penyedia akses layanan internet keluarga dan dengan WiFi Cepat ini memberikan kemudahan untuk menikmati tayangan melalui paket bundling IndiHome Netflix untuk pelanggan baru, dan Add-on untuk para pelanggan eksisting.


Sementara itu, Telkomsel menyediakan berbagai varian paket bundling kuota data dan berlangganan Netflix untuk 1 bulan, dengan harga mulai dari 62 ribu rupiah menggunakan pulsa, dan mendapatkan tambahan paket kuota data MAXstream sebesar 6GB, dengan pilihan resolusi tayangan hingga kualitas Ultra High Definition (4K), yang dapat dinikmati secara bersamaan hingga di empat perangkat berbeda.

So, kamu bisa nonton puas tanpa batas seluruh tayangan yang ada di Netflix via IndiHome dan Telkomsel tentunya.

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~