RESEP MPASI: Omlette Bayam Sosis dan Omlette Mie Sosis ala Mami Hana



Lagi pengen share resep MPASI lagi nih. sebenernya sih kalau di obok - obok di catetan saya banyak banget resepnya Hana. Di mulai dari usia 6 bulan sampai kemarin. Emang dasar saya males posting aja jadinya resepnya ter- onggok tak berdaya di buku. Maybe besok besok saya tulis di sini ya *kalau inget*. 

Sebagai ingatan saya juga pernah ngasih resep MPASI Homemade gitu, ingatan saya suka 'dodol' jadi harus ada bukti pengingatnya. Padahal mah sebelum punya anak boro - boro masak. Pegang piso aja ngeri - ngeri sedep gegara pernah bertindak konyol dengan pisau yang menyebabkan saya trauma banget. Pas punya anak mau gak mau kudu ke dapur dan bisa masak. ya, gak pinter - pinter amat sih. Jadi inget slogan komunitas makanan bayi homemade: 

"Masak makanan bayi itu tidak sesusah masak rendang"

Yah kira - kira begitu lah intinya. wahahaha..

Owkay, pada postingan kali ini saya mau kasih dua resep sekaligus dan resep ini sangattt gampil banget. berhubung sekarang saya sukanya yang praktis - praktis terlebih gak ada ART makanya saya masakin Hana juga gak pake ribet. kalau dulu sih pas ART masih ada, saya suka ber- eksperimen dengan makanan yang ada di resep makanan batita.  kalau sekarang sih ya di kondisikan kudu simple tapi gizi seimbang.




Resep 1.
Omlette Bayam Sosis

Bahan - bahannya:
- Beberapa lembar daun bayam dipetik. bisa di cacah atau dibiarkan tetap jadi daun gak apa. terserah.
- Telur 2 buah
- Tepung Terigu satu sendok makan cukup kok
- Sosis Sapi/Ayam 
- Keju Cheddar di parut
- Wortel di parut
- Garam
- Minyak zaitun/ minyak biasa untuk memasak secukupnya



Cara bikinnya:
1. Pecahkan 2 telur, kocok
2. Masukkan satu sendok makan tepung terigu kedalam kocokan telur
3. Masukkan parutan Wortel
4. Masukkan parutan Keju Cheddar
5. Masukkan sosis sapi/ayam
6. Masukkan Bayam cacah/daun bayam utuh kedalam kocokan telur
7. Masukkan garam secukupnya
8. kocok semuanya jadi satu
9. Panaskan wajan dan masukkan minyak zaitu/minyak goreng untuk memasak
10. Masukkan Kocokan telur tersebut kedalam wajan yang telah dipanaskan 
11. Biarkan hingga matang kedua sisi dan hidangkan ^^

Here is it, Omlette Bayam Sosis buatan Mami Hana
 

Resep 2.

Omlette Mie Sosis

Untuk bahan - bahannya sama seperti di atas, tetapi ganti bayam dengan Mie Sehat yang sebelumnya telah di rebus terlebih dahulu. Untuk  penampakan Mie Sehat -nya dibawah ini:


Saya paling males kalau di suruh bikin mie sehat sendiri. wekekke, makanya untung ada bahan - bahan organik yang siap pakai. Ya seperti mie ini, terbuat dari buat Bit asli tanpa tambahan bahan kimia berbahaya. Untuk mendapatkan Mie Sehat ini saya membelinya di Toko Organik Melly Manuhutu di Jalan Kemakmuran Raya No.76, Depok 2 Tengah. Letaknya deket tempat Mommy n Me Baby SPA, di seberangnya agak kedepannya lagi gak jauh dari situ. Toko Organik ini selain punya artis Melly Manuhutu termasuk salah satu toko Organik favorit saya di Depok.


Nah, gimana gampang kan bikinnya? gak sampai sejam deh. ehehehehe.. kalau buat bundanya juga bisa. Sekalian masaknya gitu.


Note. Resep ini untuk anak usia 1 tahun keatas, tapi bisa untuk dibawah itu tinggal hilangin aja penggunaan garam pada resep ^^

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~