Ini yang menarik di event CITYCON 2018, Cibinong City Mall

Hai Hanamiers, gak kerasa ya, udah lama banget mami gak datang ke acara Jejepangan. Maklum, semenjak menikah prioritasnya beda. Dan lagi mami juga malu, suasana komunitas telah ber-regenerasi. Terakhir mami ke event Jejepangan di kampus UI entah tahun berapa lupa lagi. Yang jelas ketika Hana masih usia dua tahun. Waktu itu, pengunjungnya padat dan mami hampir kewalahan membawa hana karena masih menggunakan stroller. 


Kalau sekarang, berhubung usia Hana sudah bukan balita lagi. Dan asik di ajak kemana – mana, baru deh mami memberanikan diri aktif di beberapa event. Tak terkecuali event yang satu ini nih. CITYCON 2018 yang diselenggarakan oleh Cibinong City Mall. Event tahunan yang telah diselenggarakan selama tiga tahun, sangat dinanti oleh pengunjung maupun peserta cosplayer. Khusus untuk tahun ini mereka menyelanggarakannya selama dua hari yaitu dari tanggal 22 – 23 September 2018, bertempat di Atrium Carnival Ground Floor, Cibinong City Mall. 

Lomba desain karakter Superhero yang memikat hati. 
Hari pertama, ketika mami hadir di lokasi acara. Berbagai desain karakter superhero dipamerkan oleh panitia. Karena sebelumnya, mereka sudah mengumumkan bahwa tanggal 22 september khusus untuk finalis lomba #CCMSuperheroDesign. Jadilah Atrium Carnival di sulap bak pameran desain karakter professional yang memamerkan karya ke tujuhbelas finalis. Salut, desainnya keren – keren banget. Untuk peserta berasal dari SMA/SMK se-Bogor bahkan dari Jakarta juga tak mau ketinggalan berpartipasi. Teknik gambarnya sendiri ada yang menggunakan Teknik gambar manual maupun menggunakan digital bahkan kombinasi keduanya menghiasi deretan desain yang dipamerkan di Atrium CCM. 

Event ini dibuka dengan dance cover dari Star Sugar, beranggotakan tujuh cewek imut yang membawakan beberapa cover dance AKB 48 Family. Ketika mereka naik ke atas panggung, pengujung sudah berkumpul sangat antusias. Ah..jadi teringat jaman mami masih aktif datang ke event. So nostalgic. Kemudian acara dilanjutkan oleh dance cover dari NPD kepanjangan dari Nine Performace Doll, beranggotakan Sembilan cewek imut yang sangat energik sekali dalam setiap gerakan. Mereka meng-cover dance dari TPD (Tokyo Performance Doll). Meski kalau boleh jujur, Nama mereka masih asing di telinga mami. 


Dan acara yang dinanti pun tiba, presentasi dari finalis #CCMSuperHeroDesign. Para finalis ini dengan luwes menjelaskan tokoh yang mereka gambarkan. Superhero impian mereka khusus untuk Cibinong City Mall. Sehingga membuat tiga juri yang memberikan penilaian saat itu (Mia Hyoosuke, Ikhsan Rising Sun , Farah Tropera perwakilan Cibinong City Mall) sempat dibuat kewalahan dalam menilai hasil karya para finalis. karena karya dan presentasi mereka sangat memuaskan. 
Tak kalah serunya dengan para juri dan finalis, Redi sang pembawa acara membuat pengujung merasa terhibur karena pembawaannya yang spontan dan mengundang gelak tawa. Tak jarang, di sela – sela penilaian juri yang lumayan membuat finalis nampak tegang. Dia menjadi ice breaking yang bisa diandalkan. 

Waktu berlalu begitu cepat, dan tidak terasa pengumuman pemenang lomba #CCMSuperheroDesign mendekati final. Setelah perundingan yang alot antar juri. Akhirnya mereka memutuskan beberapa karya yang memang layak menyandang gelar pemenang lomba desain karakter superhero Cibinong City Mall 2018. 

Selamat ya kepada para pemenang lomba desain superhero Cibinong City Mall 2018. Semoga kedepannya kalian bisa menghasilkan karya – karya yang lebih baik dari sekarang. Setelah itu ada penampilan cosplay cabaret dari “The Zahat” yang memukau pengunjung. Akhir acara ditutup penampilan kembali oleh Star Sugar dan NPD. 

Ketika"Gak mau pulang sebelum di goyang" booming.
Hari kedua, Hari terakhir event CITYCON 2018. Hari itu Hana, mami dandani dengan kostum ala Harajuku. Believe it or not, sebenarnya baju yang dipakai hana adalah kimono tidur. Untuk obi dan atribut lainnya diambil dari pelengkap yukata mami. 

Acara hari kedua berlangsung dari pukul sepuluh pagi untuk pendaftaran lomba cosplay dan coswalk, dan pembukaannya sendiri mulai jam satu siang. Tak disangka pengunjung yang hadir tumpah ruah. Karena acara ini bentrok dengan jadwal event besar lainnya di Jakarta, maka mami tidak terlalu berekspektasi tinggi. Ternyata, hal itu tidak menyurutkan cosplayer dan pengunjung lain untuk datang di CITYCON 2018. Acaranya pecahhh… 

Jumlah peserta cosplay dan coswalk pun mencapai angka puluhan partisipan. Hal itu, terlihat dari antrian pengunjung yang datang ke event untuk berfoto dengan mereka. Yang menarik perhatian mami selain Hana yang bercosplay adalah ada juga anak seumuran Hana, cosplay memakai kostum sailormoon. Yang belakang mami ketahui, ternyata anak itu terdaftar dalam salah satu agency modeling di kota hujan. Menariknya lagi ada cosplayer ibu dan anak balita yang berusia delapan bulan turut serta dalam lomba ini, cute banget. Mungkin lain kali mami mau cosplay kembaran aja ya bareng Hana. 


Para Cosplayer diminta untuk mempresentasikan apa yang mereka cosplay-kan kepada tiga orang juri (Jennifer, Zhuge dan Keita). Peserta cosplay (costum player) dengan lincahnya bergerak sesuai dengan kostum mereka diiringi backsound pendukung. Ada yang cosplay jadi Spiderman, Avatar, Mobile Legend dan masih banyak lagi. Kebetulan Hana, mami daftarkan untuk lomba coswalk (cosplay walk). Gak apa deh, yang penting anaknya berani dulu pikir mami. Toh, selama ini dia udah jadi youtuber cilik karena memiliki channel youtube sendiri. Jadi tidak ada salahnya untuk tampil di depan publik. Ketika Hana memperagakan kostumnya ala peragaan busana kenamaan, awalnya dia masih terlihat pede berjalan di atas panggung. Namun, begitu dihadapan juri, ia berlari ke arah mami. Haha.. Hanaa….~ 
Setelah itu, peserta lomba coswalk diajak berkeliling area mall. Rutenya tidak begitu jauh dengan pertimbangan, bahwa ada teman kecil yang akan kelelahan bila menempuh rute terlalu panjang. Jadilah, parade coswalk dilakukan hanya memutari lantai satu dan ground floor kemudian kembali ke atas panggung untuk melakukan foto bersama. Sebenarnya, banyak pengunjung mall memandang aneh parade ini, maklum mereka awam dengan dunia percosplay-an. Gak usah jauh – jauh, tetangga mami sendiri menganggapnya aneh karena berpakaian yang tak biasa. Tapi banyak juga yang diam – diam atau secara terang – terangan mengambil foto mereka. Serasa jadi artis sehari. senang ya. 

Kemudian, duet MC kocak Erdysan-Tidar mengumumkan pemenang lomba cosplay dan coswalk, selamat ya buat yang menang. Sayangnya, Hana belum beruntung mendapatkan hadiah uang tunai. Yah, semoga event selanjutnya doi mau dipakaikan baju cosplay yang beneran ya. Apalagi, kalau bisa berduet sama mami. Biar jadi emak-anak gaul gitu loh. 


Untuk special guest, tak kalah serunya ada Burger Rock dan Rozen. Serta Group Cosplay cabaret Onmyouji dan DDMxMonolite sebagai Guest Star. Yang membuat mami kagum adalah guest star DDMxMonolite, mereka adalah sekelompok dance cover cowok bermake up kabuki tapi berhati Bunga matahari. Hahaha.. perandaian mami gak banget ya. Tapi, beneran deh, mereka mampu membawakan sesi penutupan acara hari itu berlangsung meriah. Dengan dance cover andalan dari Golden bomber - Shinda. Membuat semua penonton ikutan bergoyang dan meneriakkan yel – yel khas DDMxMonolite “gak mau pulang sebelum di goyang” dan “pantang pulang sebelum di goyang”. 



Acara CITYCON 2018 kemarin, membuat mami mengenang masa – masa ketika masih aktif ikutan cosplay dan event Jejepangan. Terlebih, bertemu kawan lama yang hitungan tahun tidak bersua. Terima kasih Cibinong City Mall, sudah menyelenggarakan event CITYCON 2018 tahun ini. Semoga tahun depan acaranya lebih meriah, dan lebih heboh lagi dengan pemilihan tanggal cantik. Sehingga mami bisa leluasan mendadani Hana cosplay. Berharap juga akan ada pertunjukkan hanabi. Karena menurut mami event Jepang itu gak akan komplit tanpa kembang api. 



Dokumentasi Lengkapnya bisa kalian kunjungi:
IG STORY
ALBUM CITYCON 2018 - CIBINONG CITY MALL

17 comments

  1. Waddduuhhh, itu para cossplayer mah luar biasa ya, niat sumpah niat.

    ReplyDelete
  2. mba aku tuh salfok sama anakmu, gemas pisan, dan berani banget tampil fashion show. mau peluk langsung rasanya

    ReplyDelete
  3. Seru banget sih ini acaranya, Hanna pun cantik dan menggemaskan sekali.

    ReplyDelete
  4. paling suka kalau lihat acara di mall itu yang ada cost play gini, penasaran dengan totalitas para cost playernya berdandan

    ReplyDelete
  5. Ya ampuun, costplay anaknya lucu2 amatt, cakep2. Seru ya event begini, bikin kangen jepang dehh

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget sih acara nya. Walaupun belum menang tapi kamu sudah keren Hana cantik

    ReplyDelete
  7. Sekali ke CCM dan cocok kayaknya buat aku hahaha seru ini acaranya ya anak anak makin berani tampil deh

    ReplyDelete
  8. waah mami suka event jejepangan yaaa? September kemarin juga ada event Japan Village di Aeon BSD. Ada icip2 makanan khas jepang gratis, workshop bikin lonceng angin tradisional jepang, pertunjukan ninja sampe ada JKT48. Tapi udah lewat hahahah.

    ReplyDelete
  9. kostum nya keren-keren ya, cosplay nya menarik banget. sering ya disana ada acara seperti ini mba?

    ReplyDelete
  10. Aaakkk, cosplay-nya keren-keren betul!
    Suka liatnya!

    ReplyDelete
  11. Duhh itu yang cosplay bocah-bocah lucu aneuttt... acara event begini bikin para pecinta cosplay dan komik jadi bisa bersosialisasi ya. jadi makin banyak teman deh.

    ReplyDelete
  12. duuh, sampai saat ini aku masih belum kesampaian mau ke CCM. Padahal nggak terlalu jauh dari rumah. Kayanya di CCM sering ada event ya mami Hana? Kapan-kapan ke sana bareng yuuk

    ReplyDelete
  13. Meriah sekali acaranya, kakak. Maminya pasti terkenang-kenang sama cosplay. Keren juga, di Mal Cibinong ada yang semeriah ini.

    ReplyDelete
  14. Wait, itu yang foto sama Hana si Sailormoon? So cute! trus ada anak bayi didandani juga. OMG...

    ReplyDelete
  15. Hanaaaaaa aku pinjam dong kostumnya. Mau pakai kayak gitu juga supaya cute seperti Hana.

    ReplyDelete
  16. Aku suka banget event2 yang berbau Jepang ,, apalagi kulinernya beuhhhh pasti jajan terus hehe.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~