Kalian Mempunyai masalah Kulit kering dan Tumit pecah? Ini solusinya!


“Mami, kakinya kenapa?kok ngelupas gitu?” ujar Hana
Mami merasa malu ketika Hana tiba – tiba saja berkata demikian pada saat acara kumpul keluarga. Hm, memang sih mami lagi ada masalah sama tumit kaki yang pecah. Gak tau penyebabnya apa, tapi suka hilang timbul gitu. Pernah suatu waktu, mami oles – oles pakai cream pelembab. Yang ada bukannya menghilang itu kulit retaknya malah makin menjadi, sumpah jadi geli sendiri. Sangking desperatenya, ya mami biarkan apa adanya saja. Makanya, kalau berpergian tak lupa selalu memakai kaos kaki. Bahkan bila mampir ke tempat sanak sodara atau teman, mami gak mau melepas kaos kaki, malu! 

Penyebab Tumit Pecah - Pecah 
Beneran deh, mami tuh bingung, kok tumit udah kaya papan penggilesan* gini. Setelah berselancar di dunia maya, ternyata penyebab tumit pecah itu ada banyak hanamiers, berikut mami rangkum: 

1. Kekurangan asupan vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3 

2. Sering bermain air, ia sih mami kan ibu rumah tangga. Pastinya bersahabat dengan air dong ya. 

3. Berjalan tanpa alas kaki dan atau menggunakan sendal terbuka, pantesan aja. Wong mami itu kalau pagi jalan di depan rumah gak pake sendal! 

4. Berdiri berjam – jam, yakali mengerjakan pekerjaan rumah cuma duduk cantik aja. Ini juga yang bikin tumit kaki mami gak mulus. Hiks. 

5. Kegemukan, OMG~ iya tauuuu~ mami sekarang gendud 

6. Penuaan, faktor U itu memang berpengaruh banget ya terhadap kelembaban kulit kalau gak di jaga kaya mami. 

7. Sepatu yang tidak pas ukuran, ini sih engga ya jadi skip untuk penyebab yang ini. 

Sebenarnya banyak sekali faktor penyebab tumit pecah. Terutama karena adanya penyakit diabetes, eksim, infeksi jamur, dermatitis atopik dan lain sebagainya. Yang selama ini mami abaikan. Dan ternyata kalau tumit pecahnya udah ekstrim banget bisa menimbulkan luka bahkan sampai mengeluarkan darah loh! Ngerriii~ 

Solusi mengatasi tumit Kaki Pecah 
Tuhan memang masih berbaik hati pada mami. Tau kali ya udah hopeless gini. Beberapa waktu lalu, teman mami mengabari kalau doi punya cream ampuh buat mengatasi permasalahan yang sedang mami alami. Sebelumnya, doi minta foto tumit kaki dulu. Asli malu pake banget. Serasa membuka aib gitu deh. Wajah mami oke, body mami ya sedikit berisi tapi masih enak di lihat. Eh, begitu melipir ke telapak kaki, Masyaallaahh~. 

Ngakak! 

Satu kata itu, ketika mami send gambar tumit kaki pecah. 

Kemudian doi merekomendasikan Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream. “Hah? Cream apaan lagi tuh, baru denger pula itu namanya” ujar mami dalam hati. Gak langsung percaya begitu saja, mami ditantang olehnya buat datang ke acara sharing bareng Sato Pastaron, di AEO Mall Jakarta Garden City, Jakarta. Bersama penderita tumit kaki pecah lainnya!. Ternyata mami gak sendiri, Hidup tumit kaki pecah~! 

Tentang SATO
SATO Pharmacial merupakan sebuah perusahaan terkemuka di Jepang yang berdiri sejak tahun 1915. Perusahaan ini sudah banyak memproduksi produk – produk kesehatan dan kecantikan, antara lain: Sato Hakubi White C Gel & Tablet, Sato Hakubi Q10 Cream, Sato Hakubi BB Cream, Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream yang mengandung urea 20% dan masih banyak produk lainnya. FYI, semua produk SATO ini beneran di produksi di Jepang ya, jadi bukan numpang nama saja tapi diproduksinya di Indonesia. Asli made in Japan! 

Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream
Sebelum mami lebih rinci nulis tentang si Sato Pastaron ini, yuk kita unboxing sebentar. 

Nama Produk: 
Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream 

Deskripsi Produk: 
Membantu melembabkan kulit kering 

Netto: 
60g 

Komposisi aktif: 
Urea 20%, melembabkan kulit dan mengikat kadar air di dalam kulit 
Vitamin E Acetate, berfungsi sebagai anti oksidan 
Dipotassium Glycyrrhizate, berfungsi mengatasi iritasi yang disebabkan oleh kulit kering 

Komposisi lainnya: 
Glyceryl stearate, polyoxyl strearate, dimethylpolysiloxane, squalene, isopropyl myristate, glyceryl trilsooctanoate, cetanol, stearic acid, glycerine, paraben, disodium edetate, lactic acid, sodium hydroxide dan glycine sebagai pharmaceutical additive. 

Harga: 
Rp. 139.800 

Beli dimana: 
AEON Mall, Watson, Guardian 


Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream, dikemas dalam kota kardus berwarna merah metalik. Kotaknya sendiri tidak mudah penyok. Di setiap sisi kotaknya terlihat informasi mengenai komposisi, informasi kegunaan, produsen, tanggal kadaluarsa, dan cara pakai yang ditulis menggunakan Bahasa Indonesia. Produknya sendiri berbentuk kemasan bulat berwarna putih susu dengan tutup berwarna merah. Dikemasannya juga tertera keterangan produk dan cara pakai. Sesuai dengan Namanya, tekstur Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream ini tentu saja berupa cream namun tidak berbau. 






Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream memang direkomendasikan khusus untuk perawatan kulit kering, pecah – pecah hingga eksim. Penggunaannya pun bisa di seluruh area tubuh kecuali daerah sekitar mata dan selaput lendir lainnya, daerah yang terkena luka atau merah dan bengkak. Selain area yang disebutkan, produk ini bisa digunakan. 


Tantangan 2 minggu dari Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream 

Iyesh, mami ditantang Bersama teman blogger lainnya yang memiliki nasib yang sama, tumit kaki pecah! Untuk menggunakan produk ini selama dua minggu. Sebelumnya ini kondisi tumit kaki mami ya: 


Penggunaan pertama masih belum merasakan efeknya, selain kulit kaki mami menjadi licin dan berasa banget di lantai. Itu juga karena mami gak sabaran oles- olesnya. Yang sesuai anjuran sih, setelah oles – oles harus didiamkan selama beberapa saat dulu baru bisa beraktivitas kembali. Sedangkan mami sehabis oles – oles udah kaya cacing kepanasan kesana kemari. 

Menurut rekomendasi juga, mengoles creamnya ini tuh sehari dua kali. Sedangkan mami seingetnya aja! Hahaha~. Minimal sehari sekali adalah ya. Selama pemakaian produk, so far gak ada efek sampingnya. Dan mami juga jajal ke tubuh Hana yang mengalami kekeringan. Di sekitar area panggulnya. Mungkin terjadi karena gesekan celana atau memakan celana dalam yang terlalu ketat sehingga kulit di sekitar itu menjadi kering dan ngelompek. 

Oia, Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream juga boleh digunakan untuk anak usia setahun ke atas. Bisa mengatasi kulit si kecil yang mengalami masalah kekeringan. 

The Result 
Setelah pemakaian Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream selama kurang lebih dua minggu, minus satu hari absen karena kelupaan XD. Inilah penampakan terbaru tumit kaki mami: 


Terlihat much better ya, tapi masih ada beberapa garis – garis pecah. Wajar, karena baru menggunakan ini selama dua minggu dan kadang inget, kadang lupa. Nanti mami update lagi deh pemakaian jangka waktu yang lama. Karena jujur, mami jadi suka sama produk ini. Beneran kasih solusi buat permasalahan tumit kaki yang pecah. 

Minusnya, bila menggunakan cream ini tanpa didiamkan terlebih dahulu akan mengakibatkan cream tidak menyerap sempurna sehingga kaki masih lengket dan licin. Tapi begitu meresap sempurna, efek lengket dan licin sudah tidak nampak.

Sebelum memakai Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream sangat disarankan, tumit kaki kita yang pecah di parut/diamplas menggunakan alat khusus perawatan kaki yang bisa dibeli di minimarket/supermarket terdekat. Fungsinya, supaya kulit mati bisa terangkat dan hasilnya lebih maksimal. 


Jadi, bila kamu mempunyai tumit kaki pecah kaya mami atau mengalami kulit kering di area lainnya seperti Hana. Gak ada salahnya buat mencoba cream dari Sato Pastaron ini. Psstt...lagi ada diskon menarik bila kamu berbelanja produk Sato Pastaron di AEO Mall Jakarta Garden City. catet, selama persediaan masih ada Dan silahkan share juga pengalaman seru kamu menggunakan Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream di kolom komentar ya~ 

Semoga bermanfaat,

3 comments

  1. Hahahaha senasib sepenanggungan yaks maaak 🤣🤣🤣🤣 Mb Ruffiie seneng khaan hasilnya pake Sato Pastaron? Toss aku juga! Tumit jadi ketjeh ga ngelupas lagi, ga pecah2 setidaknya berkurang yaaa kan semua butuh proses. Lanjutin ah pake krimnya.. biar kaki makin mulus cakep.

    ReplyDelete
  2. Keliatan banget ya setelah dua minggu pakai, lumayan parah kek aku kondisi kakinya. Aku malah sampe luka gegara aku tarik-tarik hehehe. Bedanya keliatan banget,pecah2nya udah berkurang banyak tinggal gurat2 halus aja. Bagus ih produknya

    ReplyDelete
  3. Tumit pecah emang kadang jadi bikin ngga PD ya mba, untungnya udah ketemu Sato Pastaron nih.
    Karena tumit pecah lumayan, aku mesti disiplin nih biar alus

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~