Moms, ini Tips Jitu Merawat anak sakit di rumah anti Baper!


PANDUAN BUNDA SIAGA

Hai Hanamiers, sekarang sudah memasuki musim penghujan nih. Dan banyak juga teman kecil yang mengalami sakit karena daya tahan tubuhnya menurun. Sebagai moms pastinya merasa khawatir - resah - gundah gulana. Sama kaya mami yang galau to the max kalau Hana tiba – tiba sakit apalagi sakitnya itu urung sembuh.ugh! 

Merawat anak yang sedang sakit memang perlu kesabaran dan ketenangan khusus, moms. Apalagi untuk bayi dan balita (bawah lima tahun). Meski hanya dirawat di rumah, namun moms juga perlu memahami cara tepat merawat Si Kecil, serta mewaspadai tanda atau gejala yang membutuhkan penanganan dokter segera. 


Berurusan dengan si kecil yang sedang sakit merupakan salah satu tantangan terbesar sebagian moms, karena harus menangani kebutuhan fisik, medis serta emosional anak yang sering tidak bisa dikontrol saat sakit. Karenannya moms dituntut untuk menjadi Bunda SIAGA yang bisa memfasilitasi semua itu. 

Baca: Pentingnya mengenalkan selfawareness pada anak!

Enggak usah stress, enggak usah pusing, awalnya mami-pun sama dan mau nangis malah. Tapi setelah mencoba tenang dan inhale -exhale, mengatasi Hana yang sakit bisa mami hadapi dengan tenang. 

Berikut Tips yang mami terapkan ketika Hana sakit anti baper – baper: 

1. Periksalah gejala yang muncul pada si kecil dengan seksama, biasanya si kecil tidak bisa menjelaskan gejala yang sebenarnya dialami. Untuk itu periksa dengan seksama seperti demam dan rasa sakit yang muncul. 

2. Sebagai emak, harus tenang ya jangan Panik di depan si kecil. Karena kalau kita tenang, si kecil juga akan merasa nyaman. Nilai plusnya lagi, kita bisa fokus melihat perkembangan kondisi sakitnya dan tetap berpikir jernih. 

3. Jaga kebersihan badan si kecil dengan mengganti baju dan pakaian dalam secara rutin. Kalau si kecil tidak bisa mandi di kamar mandi, kita lap badannya saja menggunakan handuk atau spons basah. Jangan lupa pakai cairan disinfektan ya. 

4. Selalu Sediakan obat-obatan untuk penyakit yang umum dan ringan sebagai bentuk pencegahan pertama, tapi jangan mencoba untuk menjadi 'dokter'. Jika kondisi si kecil tidak membaik, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter ya moms, maksimal 3 hari setelah obat – obatan umum diberikan. 

5. Pastikan si kecil minum obat secara teratur, bantulah ia minum obat karena biasanya sulit bagi anak untuk mau minum obat sendiri terlebih jika obat tersebut pahit tapi hindari pemaksaan yang bisa membuat anak jadi trauma dengan obat. 

6. Berikan asupan nutrisi yang tepat, seperti memberikan makan dan minumnya dengan baik. Meski, susah untuk menerna makanan karena sakit, gak apa bila diberikan dengan porsi sedikit tapi sering. 

7. Biasanya si kecil yang sedang sakit itu, kadar kemanjaannya bertambah. Moms harus memanjakannya seperti memberikan ijin untuk tidak bersekolah, memeluknya, membacakan buku kesukaaannya agar terhibur. 

8. Cobalah menghibur si kecil, karena biasanya ia akan merasa bosan harus seharian di rumah atau di tempat tidur. Berilah video, film atau games kesukaannya, bermain bersama atau membacakan buku bersama-sama. 

Kunci paling penting ketika merawat si kecil yang sedang sakit adalah kesabaran, tidak peduli seberapa sulit situasinya moms harus kuat untuk menghadapi. Mengobati anak dengan kesabaran dan kasih sayang akan membantu kita sebagai orangtua untuk berdamai dengan kondisi anak yang sakit. 

Games Bunda SIAGA

PANDUAN BUNDA SIAGA
Add caption

Salah satu games favorite mami ketika menemani Hana yang sedang sakit yaitu games Bunda SIAGA. Ini bukan sembarang games moms, karena selain memberikan edukasi ada hadiah menarik juga nih. Mami dan Hana ketagihan banget bermain games Bunda SIAGA. Caranya mainnya-pun terbilang mudah. 

Moms bisa berkunjung ke websitenya Panduan Bunda, klik daftar, isi formnya dengan memasukkan email yang terdaftar. setelahnya untuk mengaktivasi silahkan klik link yang sudah dikirimkan melalui email. Untuk cara bermainnya, moms cukup login ke website panduan bunda, kemudian tab BUNDA SIAGA yang ada di sisi sebelah kanan atas layar. Dan silahkan bermain Bersama si kecil ~ 

PANDUAN BUNDA SIAGA

Di games activities ini, moms diberikan 5 pertanyaan seputar kesehatan anak, bila berhasil menjawab satu pertanyaan tersebut akan mendapatkan 1 point, jadi kalau bisa menjawab 5 pertanyaan dengan benar akan mendapatkan 5 point. Dan dalam sehari kita bisa bermain 3x untuk mengumpulkan point. Bila point kita sudah mencapai 30 point bisa ditukarkan dengan 1 kupon undian dengan hadiah jutaan voucher belanja yang bisa moms menangkan. Pada akhir sesi permainan, moms akan diberikan pilihan untuk share page permainan melalui Facebook, dengan reward berupa poin tambahan secara acak, maksimal sebesar 5 poin. 

PANDUAN BUNDA SIAGA

Pemenang akan diundi setelah periode games activites ini berakhir, periode kompetisi berlangsung mulai dari 15 November 2019 - 6 Desember 2019 . Bagi 10 moms yang beruntung akan mendapatkan hadiah dengan total voucher 5 juta rupiah. 
Gimana? tertarik untuk mencoba games ini bareng si kecil? 
Yuk, mainkan dan menangkan jutaan voucher belanja yang bisa moms pergunakan. Kapan lagi selain bermain bisa mendapatkan hadiah juga. Buruan ikutan ya moms~ 



Info lebih lanjut sila hubungi: 
Instagram: @panduanbunda 
Facebook 

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~