Ada yang berbeda dengan perayaan IMLEK tahun 2020 di Cibinong City Mall


Sudah empat tahun lebih mami tinggal di daerah perbatasan Cibinong – Depok. Ada suka dan dukanya. Meski awalnya sempat shock karena terbiasa hidup ditengah perkotaan yang kemana - mana dekat, kini harus dihadapkan oleh kenyataan yang berbanding terbalik dengan tempat tinggal sebelumnya. Tapi tak mengapa, selama rumah masih terjangkau oleh Mall mah masih ada kehidupan yekan. 

Yup, sebagai pengujung setia Cibinong City Mall, sudah empat tahun pula mengikuti pertunjukkan atraksi barongsai di mall tersebut. Tapi memang mami tidak menuliskannya di blog, hanya saja tahun ini memiliki nuansa yang berbeda sehingga menurut mami sayang banget kalau tidak diabadikan dalam blog mami. 

Escape to Spring Garden 

Januari 2020 Cibinong City Mall mengusung konsep tema “Escape To Spring Garden” yang memberikan kesan ceria dan penuh warna. Cocok untuk perayaan imlek tahun ini. Seperti biasa, mereka menyediakan spot photoboth buat pengujung yang memiliki hobi narsis seperti mami atau Hana. Tak lupa juga Cibinong City Mall mengadakan gimmick foto terbaik dengan reward menarik. 

Dan juga ada banyak event seru di bulan ini, Mulai dari regular event seperti Pop The Beat setiap Selasa pukul 18.30 dan Friday Jazz Night pukul 18.30, yang membuat event ini special adalah penyanyi yang dihadirkan adalah para pemenang dan finalis City Mall Rising Star. Juga Nobar Super Soccer Big Match Liga Inggris ditayangkan langsung setiap weekend. As always, Cibinong City Mall selalu memiliki konsep yang berbeda dengan Mall lain. Salut! 

Baca: Cibinong City Mall, Surganya Belanja!

Sementara itu, khusus untuk member City Mall Privilege Card. pengundian Grand Lucky Draw 6 pertama telah berlangsung pada 11 Januari lalu dengan hadiah yang telah diundi berupa 5 gift voucher @Rp 1.000.000,-, 1 Samsung Galaxy A70, 1 Logam Mulia 10gr, 1 iPhone XS Masx 256 gb, 1 paket liburan ke Ayana Komodo Resort dan 1 Honda Vario 125 CBS off the road. Kamu ingin dapat hadiah itu? Caranya gampang banget. Cukup belanja dengan minimum Rp. 300.000 di tenant – tenant Cibinong City Mall dan sebelum pulang jangan lupa tukarkan struk belanjannya ke redeemtion booth atau costumer service desk pada hari yang sama saat pembelanjaan. Kamu juga bisa meraih kesempatan memenangkan 1 unit Toyota Innova pada akhir periode loh! . Mami aja enggak ketinggalan buat tukerin struknya, siapa tau rejeki yaaa~ 

Pertunjukkan Barongsai dan Cosplay Kera Sakti di Plaza Outdoor Cibinong City Mall 


Event barongsai dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek di Cibinong City Mall berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 25 - 26 Januari 2020. Untuk hari sabtu pertunjukkan digelar di Plaza Outdoor Cibinong City Mall ini dimulai pukul dua siang. Sayangnya, untuk hari pertama pertunjukkan mereka, mami enggak bisa datang. Kondisi tidak memungkinkan karena saat itu hujannya on off, plus papi belum pulang dari dinas. Jadi.. yeahh.. males rempong naik ojol. LOL. 

Jadilah, mami dan Hana melihat pertunjukkan barongsai dan cosplay kera sakti di hari minggu. Tapi kami tidak sendiri. Mami mengajak serta mbak yang biasa bantu di rumah dan anaknya untuk sama – sama melihat atraksi barongsai. Secara anaknya si mbak gak pernah liat pertunjukkan barongsai jadi yeah gak ada salahnya juga buat bikin kebahagian kecil untuk doi. 
Atraksi hari minggu ini ternyata sejam lebih awal dari hari sebelumnya yaitu pukul satu siang waktu cibinong. Agak khawatir juga sih karena hujannya masih on off dan kebetulan untuk atraksi barongsai tahun ini pihak Cibinong City Mall mengadakan eventnya di area outdoor. Katanya sih udah pakai pawang hujan tapi rupanya enggak ngaruh tuh. 

Sesampainya kami disana pukul sebelas siang, awan mulai merapatkan barisannya. Bersiap – siap akan menurunkan air yang melimpah untuk membasahi kota Cibinong tercinta. Tak lama setelah kami berada di dalam Cibinong City Mall. Mulai titik – titik air membasuhi permukaan jalan. Perlahan – lahan menjadi sering. 

Kekhawatiran mami semakin memuncak kala langit sudah mulai bergemuruh. 

“Mih, barongsainya ada gak?” tanya Hana polos. “Ada dong sayangs, tapi belum mulai. Mulainya jam satu sekarang kita makan dulu yuk” ajak mami ke salah satu resto favorite di Cibinong City Mall. 

Setelah makan, langit mulai bersahabat. Awan yang membuat hati menjadi mellow itu kini perlahan pergi. Kami bergegas menuju plaza outdoor Cibinong City Mall, ternyata situasi saat itu sudah ramai oleh pengujung yang tak sabar melihat atraksi barongsai. Meski langit mulai bersahabat tapi sepertinya doi galau, buktinya masih mengeluarkan setitik – titik air yang membasahi pengujung. Tapi hal itu, tak menyurutkan hati pengujung yang ingin melihat atraksi Barongsai. Padat cyiin~ 

Barongsai Tonggak

Papi kemana?, nongkrong disalah satu resto fastfood di dalam Cibinong City mall yang wifinya kenceng. Maklum sudah seminggu kemarin internet di rumah kami mati dan papi lagi banyak kerjaan remote, jadi yasudalah. Biar anteng juga! 

Balik ke Atraksi Barongsai, berhubung kita kesananya itu agak telat. Pas tiba, barongsai putih sudah bersiap – siap ingin melakukan aksinya. Tapi, ada yang menarik perhatian mami selain barongsai – barongsai yang akan tampil itu. Di sisi lain plaza outdoor, terdapat panggung mini dan ada pasukan cosplay ala kera sakti seperti Sun Go Kong, Biksu Tong Sam Chong, Dewi Kwan Im, dan Dewa Uang. Awalnya mami kira mereka akan membuat pertunjukkan cabaret show, ternyata Cuma mejeng aja disana buat foto – foto. Gak apa sih, toh anak – anak dan orangtua juga seneng foto bareng mereka. 

Tim-nya si Kera Sakit~

Barongsai kekiniaan yang joged ala - ala

Dibalik iring- iringan Barongsai, mereka sangat berperan
Acara dimulai dengan pertunjukkan Barongsai Tonggak yang memacu adrenaline pengunjung. Mereka melakukan atraksi yang membuat penonton; teriak-histeris-takut-terpukau. Tapi di sela – sela pertunjukkan si barongsai menyebarkan permen kepada pengujung dan sukses membuat pengunjung rela mendapatkannya, mungkin dikira bagi – bagi angpao kali ya makanya seneng banget buat dapetinnya. Selain itu, ada dua barongsai membawakan atraksi tak kalah seru. Berbeda dari sebelumnya, mereka lebih menampilkan pertunjukkan modern dengan menggunakan musik korea dan Indonesia. Selesai pertunjukkan, duo barongsai ini membagi – bagikan amplop mereka kepada pengunjung yang hadir, setelahnya mereka parade keliling mall Bersama cosplayer Kera Sakti. Tadinya Hana dan anaknya mbak ikutan parade juga, tapi capek ditengah jalan. Begitu pun dengan mami, udah gak kuat lagi setelah berdiri hamper sejam dan uwel – uwelan sama orang. Yang jelas, Everyone Happy in Chinese Lunar NewYear~ 


Hana yang serius mau pegang Barongsai >.<

Kera saktii~


DUO BARONGSAI Parade keliling CCM

Ajang Pencarian Bakat: Bogor Model Star 2020 


Mami mau infoin juga nih, kalau bulan Febuari ini Cibinong City Mall bakalan menggelar event akbar Ajang pencarian bakat bergengsi: Bogor Model Star 2020. Memasuki tahun ke-empatnya, Cibinong City Mall bekerjsama sama dengan Double You Team yang telah berpengalaman dalam bidang dunia modelling dan fashion. 
Double You Team dipercaya oleh Cibinong City Mall sebagai Official Choreograper dan show management. Rekam jejak Double You Team juga dibuktikan dengan eksistensinya dalam event Jakarta Fashion week, Indonesia Fashion Week dan undangan dalam Madrid Fashion week, Barcelona Fashion Weeek, Hongkong Fashion Week serta event fashion bergensi lainnya. 

Sama seperti tahun lalu, tahun ini terdapat 4 (empat) kategori yang akan dilombakan, yaitu: 
  • Kategori Anak-anak (laki-laki dan perempuan) usia 4 – 12 tahun, 
  • Kategori Remaja dan Dewasa (laki-laki) usia 13 – 28 tahun, 
  • Kategori Remaja (perempuan) usia 13 – 17 tahun 
  • Kategori Dewasa (perempuan) usia 18 – 28 tahun 

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000/peserta dan telah dibuka sejak 3 Januari hingga tanggal pelaksanaan audisi sesuai kategori, setiap peserta mendapat kesempatan meraih hadiah uang tunai senilai total Rp 60.000.000,- juga hadiah lain berupa hampers/goodie bag dan produk sponsor, yang mana hadiah uang tunai ini lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Juga tentunya untuk para pemenang juga akan banyak terlibat dalam event-event lain yang dilaksanakan Cibinong City Mall selama 1 (satu) tahun ke depan. Event akan berlangsung mulai dari tahap audisi yaitu 22 - 23 Februari 2020 dengan pembagian kategori Remaja dan Dewasa dilaksanakan pada Sabtu, 22 Februari 2020 dan kategori Anak dilaksanakan pada Minggu, 23 Februari 2020. Untuk Semi Final berlangsung pada Minggu, 1 Maret 2020 dan Final pada Minggu, 8 Maret 2020. Tema BMS yang diusung kali ini adalah Colorful With Style. 

Dewan juri yang akan terlibat dalam Bogor Model Star 2020 adalah nama-nama yang sudah sangat Familiar dengan bidang pencarian bakat, fashion show, foto, hingga model terkenal. Seperti Dhiyo (Model Profesional), Eveline Ong (Coach Model & MC), Wita Juwita (Juara Pertama Wajah Femina), Ichwan Toha (Top Designer Indonesia), Quartini Sari (Senior Stylish & Selebgram), Holly Feriston (Mister International), Sanjay Maulani (Casting Director MD Entertainment), Yudhistira (Top Designer Indonesia), Christine Halim (Model Profesional), Patric (Esmod), Erdan (Fashion Designer), Yudhi Doeves (Mister Internasional 2018), Maria Titah (Top Model), Ariy Arka (Top Designer Indonesia), Wawan Soeharto (Choreographer), Dandy Hendarta (Fashion Photographer), Kevin Suan (Top Model), Dana Maulana (Top Designer Indonesia). 

Sebuah event yang sangat besar bukan, Hanamiers? Sayang banget buat kamu lewatin apalagi sampai gak ikut bagian dalam event ini. 

“Tapi, mami aku kan tinggal di Depok?, aku tinggal di Papua?, aku tinggal di Kalimantan?” 

Tenang aja, selama kamu terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia. Kamu masih bisa mengikuti audisinya loh. Jadi, jangan sampai nyesel buat enggak ikutan ya. Info selengkapnya bisa kalian kepoin Instagramnya Cibinong City Mall. 


1 comment

  1. Anakku itu sukaaaaaaa banget ngeliat barongsai. Kalo naga barongsai udh mulai main, dia bisa lgs heboh sendiri sambil tepuk tangan :D. Sayang ga ngeliat yg di Cibinong ini. Seru sih pasti.. kmrn aja di Pejaten village ada pertunjukan barongsai di mall, dan itu anakku udh kayak terpukau liatnya :D. Beneran dia pikir naga besar hahahah

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~