Siliwangi Bolu Kukus kembali mengeluarkan varian rasa terbaru: Mangga Indramayu dan Kacang Ijo, bagaimana rasanya?



Hai Hanamiers, mami dan Hana itu doyan banget ngemil. Apalagi ngemil bolu, ugh.. berbagai macam bentuk bolu menjadi salah satu favorit kita. Buat mami sendiri, kudapan yang terbuat dari bahan baku terigu ini memiliki citra rasa yang berbeda. Selain teman kopi dan teh di kala me time, biasanya, mami selalu stock per-bolu-an baik untuk kudapan pagi maupun sore hari.

Belum lama ini, mami pernah menulis tentang Siliwangi Bolu Kukus yang baru open store di Pakansari, Cibinong. Awalnya sih mami kira ini seperti bolu kekinian yang biasanya, secara belum pernah nyobain juga yekan. Dan pas open store kemarin baru deh nyicipin, guess whattt? Endess banget ini rasanya. Dari situ mami sudah jatuh hati. Setelahnya, sering banget bolak balik ke toko yang Pakansari buat beli titipan tetangga sama kasih hampers lebaran ke kerabat terdekat.

Baca: Siliwangi Bolu Kukus Opening Store Pakansari, Cibinong

Capek juga sih, jarak dari rumah ke Pakansari lumayan jauh meski gak jauh – jauh amat. Sekitar 15 - 30 menitan lah. Berharap ada yang beneran deket rumah, sehingga gak terlalu lama di jalan. Dan bener dong, doa mami dikabulkan. Wkkwkw.. 

Jadi, tanggal 28 Juni 2020 kemarin, akhirnya SIliwangi Bolu Kukus buka cabang Bogor yang ke-4. Lokasinya ada di daerah Cikaret, Cibinong. Ini mah beneran deket sama rumah mami, dan hepi bangetlah. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Store ke-4 ini resmi dibuka sekaligus memperkenalkan dua rasa varian terbarunya. Meski tempatnya tidak seluas yang berada di Pakansari, Cibinong. Tapi antusias warga sekitar lebih besar. Tau-lah mami, Kawasan Cikaret itu padat penduduk karena banyak komplek dan ruko di sana. 

Promo Opening Store Cikaret 


Seperti biasa, Siliwangi Bolu Kukus saat Opening Store pasti ada promo menarik. Promonya pun sama yaitu untuk hari pertama beli 1 dapat 3 (hanya untuk varian rasa Mangga Indramayu, Kacang Ijo dan Alpukat Mentega), dengan syarat mereka harus mengambil kupon yang telah disediakan terlebih dahulu. Kupon ini juga dibatasi, untuk pembeli pagi 500 kupon dan pembelian sore 500 kupon. Jadi gak ndesel – ndesel sih. Hari kedua beli 2 dapat 3, khusus hari kedua ini berlaku diseluruh store Siliwangi Bolu Kukus. Buat yang enggak mau antri, pihak SBK menyediakan Stand Fast Track yaitu beli 100ribu dapat 4 bolu kukus all varian-boleh memilih rasa. 

STAND FAST TRACK SBK CIKARET



Siliwangi Bolu Kukus melibatkan aparat setempat untuk mengamankan antrian supaya masyarakat bisa tertib. Secara masih PSBB transisi. Prokol Kesehatan yang mereka lakukan adalah memberikan garis antrian dan jalur terbatas serta mengecek suhu tubuh pembeli. Pembeli juga wajib pakai masker, jika tidak membawa masker pihak SIliwangi Bolu Kukus menyediakan masker sekali pakai. Tak lupa, sebelum memasuki store, pembeli wajib cuci tangan dan saat masuk ke dalam store diberikan cairan handsanitizer lagi. Kasir dan penjaga store SIliwangi Bolu Kukus mematuhi aturan protokol Kesehatan covid -19 dengan menggunakan faceshield, masker dan sarung tangan saat melayani pembeli yang datang. 

Sebelum masuk store cuci tangan terlebih dahulu

Pengecekan suhu tubuh pembeli oleh petugas

Selain hal diatas, Siliwangi Bolu Kukus melakukan penyemprotan disinfektan berkala sebelum dan sesudah antrian. Beneran steril banget deh. Mungkin bila dilihat dari jarak jauh, store ini dikerubunin sama warga. Padahal mah aslinya, mereka itu diberikan antrian berjarak dan pengamanan Kesehatan berlapis, sebab pihak SIliwangi Bolu Kukus enggak mau pembeli membawa oleh – oleh si cororo. Ogah banget kaann gaes! 

Di dalam toko wajib patuhi protokol kesehatan covid-19

Varian rasa baru; Mangga Indramayu dan Kacang Ijo 


Selain rasa yang pernah ada #eh maksudnya rasa sebelumnya gitu, seperti rasa stroberi ciwidey, kopi bogor, Talas Bogor, Ubi Cilembu, Madu Odeng, Kurma Ajwa dan lainnya. Kini, ada tambahan varian rasa terbaru yaitu Mangga Indramayu dan Kacang Ijo. Gimana rasanya mih? 

Dari segi tekstur dan kepadatan bolu, udah bisa dipastikan Siliwangi Bolu Kukus ini memiliki tekstur bolu yang lembut, bolu bisa bertahan kelembutannya selama 3 hari dengan disimpan di suhu ruangan, bila lebih dari itu baiknya disimpan di lemari pendingin. Setiap produksi Siliwangi Bolu Kukus memiliki masa expired yang berbeda sesuai dengan tanggal pembuatannya. 


Dari segi rasa, antara mangga indramayu dan kacang ijo, mami lebih prefer ke rasa mangga. Ini soal pilihan rasa sih. Tapi mami memang lebih suka rasa mangga indramayu, rasa selai mangganya berasa banget, dan seger. Topping kejunya juga fresh. 

Kalau kacang ijo, yang pertama mami gak terlalu suka sama rasa kacang ijo, buat mami kacang ijo ya murni kacang ijo beneran bukan dibikin jadi rasa kacang ijo, kedua rasanya terlalu manis jika kita membandingkan dengan rasa kacang ijo yang sesungguhnya. Tapi, buat kalian penikmat kacang ijo enggak ada salahnya buat nyobain varian rasa ini. 

Overall, Siliwangi Bolu Kukus menawarkan varian bentuk Bolu Kukus kekinian dengan rasa yang berbeda khas tanah pasundan. Siliwangi Bolu Kukus menerima pembelian online dengan nomor hotline 1500 556. Dan kini ada promo terbaru nih – Promo Istimewa Customer Service, cek banner di bawah ini ya:




Kalian tertarik dan Mau mencoba?

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~