Kenali 5 Jenis Coklat yang Umum Digunakan Pada Kue Berikut Ini






Hai Hanamiers, Berbicara soal coklat, siapa sih yang enggak suka yekan? mami sama Hana doyan banget malah. Aromanya itu khas banget ditambah dengan rasa yang nikmat, sehingga membuat orang ketagihan. Bahkan dalam sebuah riset juga menyebutkan jika kandungan yang ada di dalam coklat ini mampu untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang or rilex, jadi cocok dijadikan sebagai obat stress. kamu juga mudah banget buat jumpai produk makanan yang satu ini, karena memang di pasaran sendiri banyak yang menjualnya dalam berbagai merk.


Pada umumnya coklat dijadikan sebagai bahan tambah atau campuran untuk produk kue, untuk meningkatkan cita rasanya agar semakin nikmat. berikut ini diantaranya beberapa jenis coklat yang umum digunakan pada kue, jangan sampai salah, yaitu:

1. Choco chips, beberapa jenis kue seperti diantaranya adalah muffin, kemudian juga ada cookies umumnya menggunakan bahan yang satu ini sebagai topping untuk melengkapi cita rasanya jadi semakin nikmat.



2. Cocoa butter, lemak yang berasal dari biji kakao ini memiliki rasa dan juga aroma khas, biasanya dijadikan sebagai bahan campuran adonan kue, hanya saja dari segi harga memang relatif mahal.


3. Cokelat bubuk, sama seperti namanya, jenis cokelat yang satu ini memang bubukan, jenisnya ada 2 yaitu cokelat bubuk natural dan juga dutch processed cocoa powder. Biasanya digunakan pada campuran adonan kue.


4. Pasta cokelat, jenis yang satu ini bentuknya sudah berupa ekstrak dari cocoa mass, teksturnya cenderung agak kental. Biasanya digunakan untuk menambah cita rasa cokelat pada pudding atau dessert.

5. Meses, biasanya banyak yang menjadikan meses ini sebagai pelengkap ketika sarapan pagi, yaitu dengan menambahkannya di atas roti. Meses sendiri terbuat dari lelehan cokelat yang dicampur dengan susu, gula, dan mentega Wisman sehingga membuat rasanya cenderung manis.




Nah, Coklat-coklat tersebut bisa didapatkan secara mudah, yaitu kamu bisa membelinya secara online di Tokowahab. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan belanja online disini. Mulai dari harganya yang terjangkau, produknya lengkap dan pastinya kecepatan pelayanan.


Gimana, tertarik buat bikin kudapan berbahan dasar coklat? 
share ya resep kamu di kolom komentar ^^

2 comments

  1. Biasa yg rutin aku beli coklat meses ato coklat bubuk buat puding mba :D. Coklat lainnya aku jarang beli, Krn memang ga pernah bikin kue juga, selain pusing :D.

    Sbnrnya aku ga terlalu doyan yg berbau coklat, tp suami dan anak2 suka banget. Makanya meses ato selai coklat utk roti yg paling sering distok di rumah :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~