Review: OKHOME Jasa Home Cleaning Service dan Service AC dengan harga terjangkau


okhome home cleaning service

Hi Hanamiers, pandemi udah setahun aja nih. Gimana, masih parnoan?

Kalau jawaban kamu iya, berarti sama dong kaya mami. Ada kebiasaan baru yang memang sudah setahun ini kami terapkan terutama menyoal beberes rumah. Semenjak si mbak yang biasa bantuin udah pulang kampung. jujur keteteran banget terutama saat mami masuk rumah sakit bulan lalu. Pulang – pulang rumah udah kaya kapal pecah (?).

Mau hire mbak baru lagi, kok ya parnoan karena masih pandemi. Akhirnya, kemarin sempat bagi tugas sama Papi dan Hana. Papi bertugas cuci piring dan cuci baju, Hana mengepel dan lap – lap meja, sedangkan mami menyapu dan beberes sisanya. Untuk setrikaan kita laundry saja. Awalnya ke-handle semua, lama – lama mami lambaikan bendera putih. Hahaha..

Sehari – dua hari rumah bisa rapi dan kinclong. Setelahnya, Kudu paduan suara ke Hana dan Papi karena mereka kadang suka males – malesan, padahal pembagian tugas sudah jelas. Nah, daripada drama kumbara berkepanjangan yekan, akhirnya mami mulai googling jasa home cleaning service. Dulu, mami sempat mencoba beberapa kali manggil jasa Go-Clean buat beberes rumah. Semenjak mereka bubar mami gak punya referensi lagi jasa home cleaning Depok atau Jasa Cleaning Service terpercaya.


Pengalaman menggunakan jasa Home Cleaning Service dan Service AC dari OKHOME.

okhome home cleaning service

“kalau saya tidak bekerja di OKHOME, mungkin saya sudah menjadi pengangguran jangka Panjang, Bu. Soalnya dengan pekerjaan saya yang lalu menjadi juru masak di resto Jakarta. Sangat sulit untuk mencari pekerjaan serupa akibat pandemi.” – Bambang, Helper OKHOME

Setelah mami melambaikan bendera putih untuk kerjaan rumah yang never ending plus drama kumbara. Akhirnya mami mencoba order jasa OKHOME yang katanya diminati sama sebel eh… selebgram atau influencer serta artis papan atas ini.

Pagi itu jam sepuluh kurang sepuluh mas Bambang datang kerumah, 10 menit lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan. Mas Bambang ini seorang Helper dari OKHOME yang mami panggiluntuk membersihkan rumah. Mami order untuk jasa layanan Basic Care dengan durasi 3 jam. Sebelum masuk rumah, doi minta ijin buat ganti baju kerjanya terlebih dahulu.

okhome home cleaning service

Berhubung masih pandemi, mas Bambang tak lupa untuk memakai masker dan juga faceshield plus cuci tangan menggunakan handsanitizer sebelum masuk kerumah sebagai bentuk Prokes dan S.O.P wajib dari OKHOME.

Bawaan mas Bambang lumayan banyak, ada beberapa tas yang isinya merupakan alat – alat pembersih penunjang pekerjaannya. Tanpa menunda lagi, dengan gesit doi mulai mengeluarkan “alat perang” yang ada di dalam tas “doraemon” yang ia bawa. Ruang pertama yang dibersihkan yaitu kamar mami.

Yang mencuri perhatian adalah mas Bambang ini cekatan sekali. Doi vakum Kasur spring bed sampai bantal dan guling-pun ikutan di vakum. Tapi, sebelum itu dilakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu.

okhome home cleaning service

Setelah proses vakum selesai, mas Bambang mulai membersihkan meja dan tv yang ada di dalam kamar sampai ke sudut – sudut yang tidak terjangkau. Doi juga membersihkan debu yang menempel diatas lemari pakaian. Kemudian vakum sofa, bersihin meja dan pajangan yang ada di ruang tv serta ruang tamu. Karena masih ada waktu, lanjut bersihin toilet. Setelah semuanya selesai, mas Bambang mengakhiri pekerjaannya dengan menyapu dan mengepel lantai. Pokoknya total 3 jam rumah jadi kinclong disetiap sudutnya.

Great!

Sambil bebersih, doi bercerita. Sebelum bekerja di OKHOME. Mas Bambang ini seorang Juru masak atau koki di salah satu resto dengan tagline “harga kaki lima, rasa bintang lima” di Jakarta. Di Depok dan beberapa kota besar ada juga cabangnya, kebetulan mami suka makan di resto yang disebutkan oleh mas Bambang itu.

okhome home cleaning service

Tepatnya setahun lalu, mas Bambang di-PHK oleh resto tersebut karena cabang resto tempat ia bekerja telah ditutup. Sempat luntang lantung gak jelas, namun ia melihat lowongan di OKHOME.

“Mas, masnya gak kagok apa, bekgron mas kan juru masak. Kok mau sih jadi helper di OKHOME? Tanya mami kala itu.

“kalau saya tidak bekerja di OKHOME, mungkin saya sudah menjadi pengangguran jangka Panjang, Bu. Soalnya dengan pekerjaan saya yang lalu menjadi juru masak di resto Jakarta. Sangat sulit untuk mencari pekerjaan serupa akibat pandemi.” Jawabnya sambil senyum dan menyeka keringat yang mulai bercucuran.
Memang, karyawan di OKHOME akan dilatih terlebih dahulu sebelum mulai bekerja. Jadi, mereka paham basic-nya dan juga S.O.P OKHOME apa saja.

okhome home cleaning service

“Yang penting Halal, kerjaan service AC kaya gini pasti kita lakuin bu. Walau capek tapi demi anak istri.” – duo Bapak Kang Service AC OKHOME.

Lain mas Bambang, lain dua Bapak kang service AC dari OKHOME yang mami order juga di hari yang sama. Sayangnya, sampai akhir mami lupa bertanya nama mereka siapa.

Jadi, kang AC datang sejam setelah mas Bambang tiba. Duo bapak ini kebetulan tinggal di daerah Cilebut. Lumayan dekat dari rumah mami lah ya. Mereka dengan cekatan langsung service kedua AC; satu diruang tengah, satunya lagi di kamar. Yang bikin amazing, kalau yang sudah - sudah saat service AC, kap AC-nya enggak pernah dibuka. Sama mereka, kapnya dibuka dan bersihinnya detail banget. Plus setelah selesai membersihkan AC, mereka bersihin deh tuh lantai yang kotor bekas pembersihan AC sampai kinclong kembali.


Profesi mereka sebelumnya menjadi Kang service AC Gedung. Namun, perusahaan tempat bernaung gulung tikar, akhirnya mereka berdua dirumahkan.

“Bapak berdua ini enggak capek apa?” tanya mami yang merasa keheranan mendengar penuturan mereka bahwa setelah dari rumah mami, mereka akan menuju lokasi selanjutnya yaitu Jakarta Barat untuk service AC di apartemen.

“Yang penting Halal, kerjaan service AC kaya gini pasti kita lakuin, bu. Walau capek tapi demi anak istri.” Jawab salah satunya.

Karena layanan jasa service AC di OKHOME masih terbilang baru, jadi belum banyak tenaga ahli yang bergabung. Otomatis satu hari kedua bapak ini bisa seharian diluar rumah, dari pagi hingga petang. Seperti kemarin, setelah dari rumah mami, mereka ngacir lagi ke daerah Jakarta barat.

Mami sungguh salut sama kedua bapak pejuang rejeki ini. Tak kenal lelah. Pun saat mami tawarkan makanan, mereka enggan untuk menerima. Padahal jam sudah menunjukkan pukul satu siang. Alhasil, setelah usai, makanan yang memang sengaja mami siapkan untuk kedua bapak ini dibawa pulang. Katanya kalau makan dulu takut enggak keburu ke tempat kerjaan mereka selanjutnya. Beneran ya, mereka berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya.

Yang sehat ya kalian, bapak - bapak yang tak kenal lelah!

Yuk, Kenalan dengan OKHOME Jasa Home Cleaning Service dan Service AC Profesional.



OKHOME merupakan penyedia jasa kebersihan untuk rumah, apartemen, kost dan berbagai tempat yang membutuhkan pembersih professional.

OKHOME ini ternyata sudah beroperasi sejak tahun 2016 namun baru ada aplikasinya tahun lalu tepatnya tahun 2020. Loh? Loh? Berarti saat Go – Clean masih idup, OKHOME juga udah ada dong ya? Mami kemana aja ini >.<…

Jenis layanannya pun beragam. Mulai dari Basic Care, Special care/Deep Clean, serta Move-in. Dan yang terbaru yaitu jasa service AC dan pelayanan penyemprotan disinfectan baik dirumah, kantor atau tempat yang diinginkan untuk disterilisasi.

Basic Care: pelayanan pembersihan dengan atau tanpa perlengkapan yang meliputi kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan dapur. Dengan durasi pengerjaan sekitar 3 – 5 jam.

Special Care/Deep Clean: pembersihan detail untuk area spesifik seperti pembersihan mendalam untuk dapur. Kamar mandi, Kasur dan sebagainya. Layanan ini dapat dipesan sebagai tambahan dari Basic Care atau terpisah dengan durasi minimal 3 jam.

Move-in: Layanan untuk pembersihan rumah kosong sebelum ditempati atau setelah renovasi. Meliputi jendela, balkon, dan lemari pakaian dalam. Untuk durasi pembersihannya kurang lebih 4 – 5 jam.


OKHOME juga menerima layanan on Demand Service, maksudnya adalah kita bisa memesan jasa layanan mereka secara mendadak. Enggak usah pakai schedule buat helper datang kerumah. Pesan hari ini, datang hari ini juga. So simple menurut mami, kalau lagi ada kebutuhan mendesak dan membutuhkan helper buat beberes rumah bisa dipesan anytime yekan. Tapi sesuaikan dengan jam kerjanya mereka loh. Jangan pesan buat tengah malem! Hiii~

Cakupan Wilayah layanan OKHOME

Cakupan wilayah untuk jasa pelayanan home cleaning service dan Service AC untuk sementara ini hanya menjangkau daerah JABODETABEK. Semoga kedepannya mereka bisa memperluas pelayanan ya.

Promo dan harga Jasa layanan OKHOME

Hayo ngacung siapa yang udah membaca sampai sini? Hihihihi… pastinya kepengen liat ada promo apa aja ya? Upss..

Tenang aja OKHOME bakalan kasih banyak promo ke kamu terutama buat pelanggan baru. Tapi, sebelum membahas ada promo apa aja. Mami bisikin nih harga untuk pelayanan jasa pembersih dan service AC mereka.

Untuk harga jasa layanan home cleaning ditentukan berdasarkan luasnya rumah, jumlah kamar tidur dan kamar mandi serta apakah ada hewan peliharaan atau tidak di dalam rumah. Dengan atau tanpa peralatan pembersih juga mempengaruhi harga jasa layanan home cleaning service OKHOME. Tentunya jika peralatan dari kita sendiri harga jasa layanan pembersih mereka jauh lebih murah.

Contohnya: jika luas area rumah kamu 50 -99sqm dengan tiga kamar tidur, dua kamar mandi serta no pets. Dan kamu memakai layanan Basic Care dengan peralatan yang mereka miliki maka estimasi harga untuk waktu pembersihan 4,5 jam kurang lebih 360ribu rupiah. Tapi kamu bisa juga add on layanan pembersihan deep clean yang bisa ditambahkan saat basic care. Menurut mami, basic care di sini bukan beneran basic ya, tapi emang detail pembersihannya.


Sedangkan pelayanan jasa Service AC ada di pembersihan AC saja seharga 75ribu rupiah/unit. Jika ingin add freon tambah 225ribu/unit. Atau jika kamu hanya ingin mengecek kondisi AC apakah masih bagus atau tidak, pihak mereka bisa melakukan survey terlebih dahulu dengan biaya sekali surveynya 75ribu rupiah.

Yang mami share diatas untuk harga normal yekan, mau intip promo-nya?


Cusss..


Jadi, untuk pelanggan pertama. OKHOME ada promo cleaning hunian dengan diskon 30% OFF. dengan kode promo DISKON30LMI. Tak hanya itu, jika kamu ingin memakai jasa layanan disinfectan service. OKHOME juga memberikan diskon sebesar 50% untuk pemesanan berbarengan dengan cleaning.



Eits… belum selesai nih promo-nya. OKHOME juga menyediakan paket berlangganan bulanan buat kamu yang enggak mau ribet sama urusan beberes. Mulai dari 500ribu rumah udah kinclong.


Kepengen Order?



Cara ordernya lumayan gampang. Kamu cukup unduh saja aplikasi OKHOME di sini. Setelah unduh kamu bisa registrasi dengan mengisi form data yang sudah tersedia di apps-nya. Lalu Verifikasi akun OKHOME kamu, pilih paket yang diinginkan, berikan detail alamat dan rincian layanan. Setelah selesai pihak OKHOME akan menghubungi kamu untuk konfirmasi jasa layanan. Helper datang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sejauh ini OKHOME melayani untuk home cleaning Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi


Overall…

Terlepas dari pelayanan yang memuaskan dan fast respon baik Home Cleaning dan Service AC, ternyata ada kisah pilu dibalik pekerjaan mereka yang sekarang. Yah, mami juga berharap pandemi ini lekas berakhir. Tapi, setiap ada kesedihan pasti akan ada kebahagiaan. Pandemi covid -19 memberi banyak pelajaran yang berarti.

Seperti kisah mas Bambang, seorang koki yang banting stir jadi helper, dan duo bapak kang service AC yang tak kenal lelah demi keluarga tercinta. Sepatutnya mami bersyukur karena masih ada rejeki yang bisa kita terima setiap harinya. Karena enggak semua orang memiliki privillage seperti mami yang duduk dirumah udah bisa dapet cuan.

Terima kasih wahai pejuang rejeki yang udah bikin rumah mami kinclong dan AC jadi sejuk Kembali. Terima kasih OKHOME sudah mempekerjakan mereka. Dan teruntuk kamu yang membaca blog ini. Terima kasih telah membaca sampai akhir, jangan lupa buat order jasa layanan pembersih dan juga service AC dari mereka ya. Secara enggak langsung kita membantu ekonomi orang – orang yang terdampak pandemi. Oia, customer service OKHOME ini fast respon loh, insyaalloh kalau kamu order bakalan cepat ditanggapinya.

Dan semoga tulisan ini bermanfaat ^^.

24 comments

  1. ok home ada jasa bersih kasur, sofa gitu gak sih mak? oh sama karpet hehehe.. rasanya aku butuh banget jaga home cleaning dari okhome deh

    ReplyDelete
  2. Dulu kita hanya bisa mimpi ya mamih,
    nonton para selebriti bersihkan rumah dengan jasa dari luar, ga nyangka ternyata kita sekarang malah beralih menggunakan jasa cleaning juga

    ReplyDelete
  3. Mami, tos jugalah sama saya soal "parnoan" tepatnya sih bukan parno yang sampai addict gak ngapa ngapain juga ya

    Tapi setidaknya kita ikhtiar dan gak masukin mbak untuk bersih bersih yaaa

    Sayapun sebetulnya menyerah dengan rumah yang kotor, tapi gimana lagi, semua tanggung jawab kebersihan rumah ada di semua anggota keluarga. Tapi mereka rata rata sibuk melakukan aktifitas masing-masing, termasuk saya sendiri, wkwkwkw

    Pas banget ya ada OKHOme, jadi kepingin order juga nih, apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan, kepinginrumah tuh, bersih dan enggak berdebu

    ReplyDelete
  4. Wah maksimal sekali membersihkan rumah ya mba. Sampai atas lemari juga dibersihkan. Senang juga ada okhome jadi ladang kerja bagi mereka yang terdampak

    ReplyDelete
  5. Kalau ada jasa bersih-bersih kayak gini kita kebantu banget ya.. Jadi bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya deh...

    ReplyDelete
  6. Ini yang aku butuhkan sekarang Miiih, pas banget mau ditinggal sama yang biasa bantuin di Rumah, dan aku juga parnoan nyari orang baru apalagi yang bukan keluarga. Asik banget ada promo untuk pengguna pertama, cuss kasitau Papanya Anak-anak ah, haha nuhun Miiiih

    ReplyDelete
  7. Ok home detail banget ya mba. Bagus service. Aku baca di beberapa teman di tangsel.. udah cukup banyak ya cakupan areanya.. keren smoga makin maju okhome

    ReplyDelete
  8. Aaak, senangnyaaa Mami udah pakai jasa OKHOME
    Aku juga mupeng banget pakai OKHome, penyedia jasa kebersihan untuk rumah, apartemen, kost dan berbagai tempat yang membutuhkan pembersih professional.

    Isshh, ternyata OKHOME sudah beroperasi sejak tahun 2016 ya.
    Keren!

    ReplyDelete
  9. Masya Allah, terharu baca kisah pekerjaan OKHome, sedang masa sulit seperti ini malah di PHK alhamdulillah bisa survive dengan bekerja di OKHome, gesit pula kerjanya. Semoga berkah ya bapak-bapak jadi ladang rezeki dan pahala

    ReplyDelete
  10. wah baru kali ini aku tahu klo ada jasa cleaning service yang bisa membersigkan ac juga, jadi bisa sekalian ya mbak
    klo blh tahu, Ok Home ini sudah melayani kota kota mana saja ya mbak? apakah sudah ada juga di Sidoarjo? soalnya aku juga pengen rumahku dibersihin OK Home ini

    ReplyDelete
  11. Sayangnya di tempat atau di kota kami belum ada layanan OK Home ini. Padahal banyak banget nih yang harus dibantu diberesin di rumah hehe.

    ReplyDelete
  12. Wah, di OKHome bisa service AC juga? Keren. Btw, kepengen deh bisa nyoba OKHome. Biar rumah bisa bersih total. Aku bersihinnya basa-basi soalnya. Tapi nyampe gak ya ke daerahku? Daerahku di gunung soalnya. :D

    ReplyDelete
  13. Sampai sekarang aku parno tetep, sampai krasan di rumah terus. Misal keluar rumah sampai keluar kota karena nemenin suami ngurus pekerjaan nya.

    Untuk jasa bersih rumah memang OK HOME bisa jadi pilihan tepat ya Mbak. Karena untuk mendapatkan ART yang seperti sebelumnya bukan hal mudah juga

    ReplyDelete
  14. Baca ini baru ngeh kalo AC di kantor belum pernah dibersihin sm sekali dua tahunan. Hiks. Tp ini blm ada di banjarmasin ya. Heu. Padahal budgetnya dibawah yg disini nih. Mayan banget padahal klo ad bs saving..

    ReplyDelete
  15. Sekarang zamannya semua dipermudah ya. Termasuk untuk urusan beberes rumah. Kalau nggak sempat beresin rumah karena capek, tinggal panggil OKHOME aja. Praktis dan terjamin bersihnya

    ReplyDelete
  16. Hiks, terharu banget...
    Dibalik cerita kehidupan, yang terkadang membuat miris.
    Pejuang2 rezeki demi keluarganya, suka bikin meleleh.
    Semoga mereka diberikan keberkahan yaa.

    Bener deh OKHome ini jasa home cleaning yang terbaik, sepupu2ku yang tinggal di Jakarta pake jasanya jugak dan memuaskan. Fast respons ini yang membuat lebih untuk repeat jasa OKHOme.

    ReplyDelete
  17. Wah bisa servis dan bersihin ac juga ya mak di ok home? Kayanya aku perlu nih layanan all in kaya giniiii, makasi infonya ya maaaaak

    ReplyDelete
  18. Coba di Semarang udah ada OK Home ini, mi... pasti aku langsung pesan. Terharu baca perjuangan para pekerja yang gabung ke OKHome tersebut. Apalagi yang tadinya punya background yang jauh berbeda dengan apa yang mereka lakukan sekarang ya. Demi keluarga pokoknya apapun dikerjakan, yang penting halal.

    ReplyDelete
  19. Wow dibersihinnya sampai keatas lemari juga? Dan tugas2 kasur juga disedot hh.

    ReplyDelete
  20. Jasa Home Cleaning ini ngebantu banget.
    Bagi yang ingin rumahnya kinclong tanpa memiliki pekerja tetap yang tinggal di rumah.
    Semoga segera hadir di kota-kota besar lainnya yaa...

    ReplyDelete
  21. wah salfok sama background mas-nya untunglah OK HOME buka lowongan ya mba...lagi keadaan gini aku butuh jasa OK Home sayangnya ga bisa ya ke Cimahi

    ReplyDelete
  22. Ya ampun sebagai orang yang kadang males bebersih rumah, OK Home kayaknya jadi solusi buat saya. 😂 Tapi kok jangkauannya masih Jabodetabek ya. Eh kali aja besok jangkauannya sampai Jogja.

    ReplyDelete
  23. Mba itu pe atas lemari juga dibersihkan ya? Wah lumayan banget. Ac juga bisa ternyata. Kalau nanti art2ku pada mudik lebaran, bisa nih pakai jasa okhome. Moga ada promo khusus lebaran. Aamiin

    ReplyDelete
  24. Yak, teringat belum bersihkan AC. Order OK Home harus lewat aplikasi, mbak? kalau by WA atau websitenya gitu bisakah? servisnya menarik nih, biar bisa beberes rumah tanpa pegal, pakai jasa OK Home saja.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~