Review: Face care Scarlett Acne Series – Bebas Jerawat dan wajah tampak kenyal dalam waktu 1 minggu



Review Scarlett Facecare Acne Series

Hi Hanamiers, belakangan ini mami galau. Karena jerawat di wajah tak kunjung mereda. Memang, biasanya mami ke klinik untuk perawatan wajah, dilalah kemarin dokter kulit langganan malah cuti. Inginnya tembus obat jerawatannya aja tapi apa daya, enggak dibolehin sama mbak – mbak di klinik itu, katanya mami harus konsultasi terlebih dahulu sebab udah 3 bulan dan memang waktunya check kondisi wajah mami. Huhuhu… padahal ya wajah mami udah jerawatan banget efek keseringan begadang.

Akhirnya mami googling, cari alternatif lain. Pilihan jatuh pada rangkaian perawatan wajah Face Care Scralett Acne Series. Scarlett merupakan produk skincare local yang lagi booming sekarang, mereka udah keluarin produk Body care dan baru – baru ini mereka keluarin juga rangkaian produk Face care. Awalnya mah agak takut ya, soalnya kulit mami kan sensitive, enggak bisa sembarangan memakai cream wajah. Tapi bismillah lah aja deh Namanya juga ikhtiar…

Oia, sebelumnya mami udah review produk Body care dari Scarlett dan mami cocok banget, bau badan udah go away!


Rangkaian Produk Face care Scarlett Acne Series

review scarlett facecare acnes series

Jadi, kemarin mami mencoba produknya Scarlett Acne Series yang terdiri dari Acne Serum, Acne Cream Day, Acne Cream Night dan Whitening Facial Wash. Sebenarnya produk face care dari scarlett ini ada 2 jenis: Brightly Series dengan kemasan berwarna pink dan Acne Series dengan kemasan berwarna ungu, tapi karena wajah mami berjerawat jadilah menggunakan rangkaian Acne Series. Semua Produk face care Scarlett ini bebas dari Hydroquinon serta bebas merkuri, terdaftar juga di BPOM jadi aman ya.

Owkay, Kita review satu – persatu Acne Seriesnya.


Scarlett Whitening Facial Wash

review scarlett facecare acnes series

Jadi, sebelum kita mengaplikasi serum dan cream, kita wajib membersihkan wajah menggunakan Whitening Facial Wash.

Whitening Facial wash ini aman untuk digunakan segala jenis kulit, termasuk yang berjerawat seperti wajah mami. Untuk kemasannya berbentuk tabung slim transparan dengan tutup flip berwarna putih. Bagian kardusnya diberi tambahan kardus lagi di dalamnya agar botol tidak mudah bergerak untuk mencegah kebocoran.

review scarlett facecare acnes series

Teksturnya sendiri adalah gel cleanser dengan partikel micro beads dan gel petals yang menyerupai rose petals. Ketika digosok, beads dan petals akan berubah menjadi busa berwarna putih. Busa nya moderate. Tidak terlalu berbusa dan tidak bikin kering ketarik.

Wangi dari Scarlett Whitening Facial Wash ini adalah flowery scent. Sepintas wanginya agak mirip dengan Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate. Tetapi facial wash nya lebih dominan wangi rose dan aloe vera.

review scarlett facecare acnes series

Kandungan yang terdapat dalam Whitening Facial Wash: Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E. Tidak mengandung SLS, jadi aman banget ya. Cara pakainya juga mudah, tuangkan Whitening Facial Wash secukupnya ke telapak tangan, usap keseluruh wajah secara merata, lalu bilas hingga bersih. Dapat digunakan secara rutin pagi dan malam hari.

Dengan kemasan 100ml dan bentuknya yang slim, Scarlett Whitening Facial Wash bisa di simpan di dalam tas dan dibawa kemana saja.


Scarlett Acne Serum

review scarlett facecare acnes series

Setelah kita membersihkan wajah dengan Whitening Facial Wash, dilanjut dengan pemakaian Acne Serum. Dengan kemasan yang mungil (15ml) ternyata serum ini memiliki kandungan yang ampuh untuk mengatasi Acne prone skin. Kecil – kecil cabe rawit yaa~ kaya akan manfaat untuk basmi si jerawat.

Scarlett Acne Serum dikemas dengan wadah botol semi transparan, bagian tutupnya terdapat pipet yang berfungsi untuk memudahkan pengaplikasian serum ke wajah. Kandungan utamanya Tea Tree water, Salicylic Acid dan Liquorice. Tea Tree Water biasa digunakan untuk meringankan kemerahan pada jerawat, Salicylic Acid dapat membantu proses penyembuhan jerawat dan Liquorice membantu mencerahkan wajah.

review scarlett facecare acnes series

Pada kandungan lengkapnya terdapat Ekstrak Centella Asiatica yang dapat membantu menenangkan kulit yang berjerawat, serta mencegah inflamasi, dan ada juga kandungan Citric Acid yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Untuk Teksturnya cukup kental, berwarna bening transparan namun agak keruh. Mudah menyerap di kulit wajah tanpa menimbulkan efek lengket. Wanginya sendiri menurut mami khas ya seperti harum essential oils gitu tapi enggak terlalu pekat, just so - so lah.

review scarlett facecare acnes series

Cara pakainya cukup meneteskan 2- 3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata di kulit wajah. Diamkan beberapa saat kemudian kita bisa menggunakan rangkaian cream pagi/malam.

Scarlett Acne Cream Day

review scarlett facecare acnes series

Setelah kita mengaplikasi serum dan tunggu si serum hingga meresap ke wajah. Langkah selanjutnya mami menggunakan Scarlett Acne Cream Day, krim pelembab wajah yang dapat digunakan saat pagi hingga sore hari.

review scarlett facecare acnes series

review scarlett facecare acnes series

Pelembab ini ini memiliki packing box berwarna ungu campur putih. Tapi untuk Acne Cram Day-nya lebih dominan warna putih. Untuk keperluan safety selama produk dalam perjalanan, di bagian dalam box diberi plastic molding. Tujuannya agar jar tidak mudah bergerak. Karena jar berbentuk tabung, sedangkan outer packaging berbentuk kotak. Sayangnya lem box packaging nya kurang kuat. Waktu datang aman – aman saja. Biasanya setelah mami pakai creamnya masih suka taro di box lagi nah setelah beberapa kali buka tutup, sisi box-nya tidak merekat sempurna. Ini hanya terjadi di packaging nya Acne Cream Day aja, lainnya aman.

Produknya sendiri berbentuk jar kaca tebal yang agak buram. Pada label jar terdapat keterangan PAO, Cruelty-Free Logo, Recycle Logo. Batch Number dan Expiry Date terdapat pada bagian dasar jar. Label sticker nya sama desainnya dengan box nya. Berwarna putih dan ungu, dominan putih. Untuk ukuran 20g isinya cukup banyak.

review scarlett facecare acnes series

Bagian tutup kemasannya berbentuk putar ulir, dan didalamnya terdapat pembatas berwarna putih berbahan plastik. Sebisa mungkin jika telah menggunakan cream, pembatasnya ditekan dari tengah supaya saat dibuka Kembali ia tidak menempel di tutup atasnya.

Kandungannya sendiri terdari dari double action salicylic acid, natural squalene, hexapeptide-8, natural vitamin C, triceramide, dan Aqua peptide Glow. Yang berfungsi meredakan jerawat, kemerahan, mencerahkan wajah, serta dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit.

review scarlett facecare acnes series

Tekstur Creamnya agak creamy seperti lotion jadi tidak begitu padat. Tidak lengket serta cepat meresap. Pakai sedikit saja sudah cukup untuk seluruh wajah dan leher. Scarlett Acne Cream Day ini sebenarnya tidak mengandung pewangi buatan, tapi harumnya itu memang beneran khas banget. Seperti yang mami bilang, kaya wangi essential oils.

Cara pakainya cukup Aplikasikan pada kulit wajah yang bersih dan kering, atau setelah menggunakan serum. Pijat lembut sampai merata. Pakai hanya di waktu pagi atau siang hari.

Scarlett Acne Cream Night

review scarlett facecare acnes series

Terakhir, saat mau tidur. Cuci muka terlebih dahulu menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash kemudian pakai Acne serum dan terakhir aplikasi cream malam Scarlett-nya.

Untuk Packaging luar nya terbuat dari box berwarna kombinasi ungu tua dan muda. Untuk Acne Cream Night, desain tidak ada aksen warna putih. Ingat aja, Scarlett selalu branding Acne Series dengan warna ungu.

produknya sendiri sama seperti Acne Cream Day berbentuk jar berbahan kaca tebal yang agak buram. Pada label jar terdapat keterangan PAO, Cruelty-Free Logo, Recycle Logo. Batch Number dan Expiry Date terdapat pada bagian dasar jar. Label sticker nya sama desainnya dengan box nya. Berwarna kombinasi ungu tua dan muda. Dengan ukuran 20g isinya lumayan banyak. Bagian dalamnya jika dibuka juga dilengkapi pembatas plastik berwarna putih.

review scarlett facecare acnes series


review scarlett facecare acnes series

Wanginya seperti Acne Cream Day, menyerupai harum Essential Oil. Menyoal Tekstur, untuk Acne Cream Night ini agak padat, tidak seperti Cream Day yang mirip lotion. Terdapat kandungan yang berbeda dari Acne Cream Day yaitu mengandung CM Acnatu yang berfungsi sebagai anti bacterial serta anti inflammatory, dan Poreaway yang berfungsi untuk mengecilkan pori – pori wajah. Sisanya sama seperti Natural Squalane, Hexapeptide-8, Triceramide dan Natural Vitamin C. Cara pakainya cukup oles sedikit pada wajah dan leher saat malam hari.

BEFORE – AFTER

review scarlett facecare acnes series

Ini hasil pemakaian mami selama kurang lebih seminggu 5 hari. Awal pemakaian kulit masih terasa biasa saja, namun setelah pemakaian hari kedua kulit wajah mami tampak lebih halus dan lembut namun pori – pori masih membesar dan jerawat juga masih asik nangkring di wajah >.<.

Setelah pemakaian rutin selama 12 hari, mulai ada perubahan pada wajah mami. Memang tidak terlalu signifikan akan tetapi yang lebih terasa banget wajah jadi halus-sehalus pantat bayik #eh.

Terus komedo yang biasa ilang timbul di hidung mulai berkurang, pori – pori sedikit mengecil dan wajah mami agak glowing gitu deh. Memang, jerawat masih ada dibeberapa titik, namun tidak membesar dan tidak kemerahan.

Tidak ada hasil yang instan ya, kita harus rutin bila ingin hasil maksimal. Yang instan biarlah mie rebus dan kopi instan.


Beli dimana?

Kebetulan mami order produk Scarlett Acne Series ini di Syopiii (baca: Shopee) harganya Rp.75.000 per item, tapi kemarin mami belinya paketan gitu dan lebih murah, bundling Scarlett Acne Series cukup dengan Rp.250.000 udah dapet Whitening Facial Wash, Acne Serum, Acne Cream Day & Night.

Overall…

Secara keseluruhan mami puas memakai rangkaian produk Acne Series dari Scarlett ini. Awalnya mami cukup sangsi, tapi setelah pemakaian tidak timbul alergi atau hal lain yang menjadi kekhawatiran mami.

Tapi, perlu diingat, kombinasi wajah setiap orang berbeda, maka akan berbeda pula hasilnya. Jika dalam seminggu kamu pakai Acne Series ini Nampak iritasi, jerawat tak kunjung reda segera dihentikan ya pemakaiannya dan segera konsultasi ke dokter kulit guna penanganan lebih lanjut.

21 comments

  1. Ngefabs bangeet sama facial washnya akuu tu. Apalagi ada rose petalnya. Wanginya enak dan hasilnya bersih banget. Yang varian acne ini juga ampuh ya untuk perawatan jerawat, mbak? Bisa direkomendasikan deh

    ReplyDelete
  2. Wah seriusan ini seminggu 5 hari udah nampak ya mba halus begitu keliatannya wajib nih direkomendasiin buat temenku yang cari skin care untuk acne

    ReplyDelete
  3. wuih before afternya lluarbiasa terlihat banget bedanya, wajah kamu makin halus, pori-pori mengecil dan keliatan lebih cerah juga glowing

    ReplyDelete
  4. Mantul banget ya ini Scarlett, setelah sukses dengan bodycarenya sekarang ada skincare juga ya mbak. Wah semakin banyak produk lokal yang oke punya nih. Aku jadi ikut penasaran deh ini, kebetulan emang lagi jerawatan juga.

    ReplyDelete
  5. dalam waktu seminggu aja udah keihatan bedanya yaa mba. Oke banget nih sepertinya untuk mencoba rangkaian produk yang satu ini

    ReplyDelete
  6. Aku udah nyobain serumnya dan menurutku juga efektif sekali menghilangkan jerawat. Dan dia tu gak instan krn aku makai jg jerawat gk langsung ilang tp mengempes pelan2 gtu deh.Belum nyobain krimnya, keknya akan lbh baik lagi nih kalau pakai barengan ya mbak?

    ReplyDelete
  7. Wah aku salfok sama foto2nya mba bagus banget. Ada acne series ya ternyata scarlet. Pas banget sama kondisi kulitku yang berminyak berjerawat. Jadi pingin coba

    ReplyDelete
  8. Yes setuju tidak ada hasil yang instan ya, kita harus rutin bila ingin hasil maksimal. Senangnya Face Care Scarlett Acne Series ini dengan kandungan bahan bermanfaat harganya terjangkau. Jadi biaya perawatan bisa dihemat

    ReplyDelete
  9. Untuk Acne Serum aku udah cobain. DI wajah emang mnurutku lebih melembabkan. Penasaran kalau aku tuh yang facial washnya

    ReplyDelete
  10. Pipi kiriku juga banyak bekas jerawat nih mbak, bahkan ada 1 yang gede dan menonjol gitu. Baca review ini dan lihat hasilnya setelah pemakaian, saya jadi tertarik juga buat beli dan menggunakannya

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen beliin buat anakku deh, paket perawatan wajah berjerawat dari Scarlett ini. Semoga berhasil deh buat berantas jerawatnya.

    ReplyDelete
  12. Mending beli paketan kalau gini, ya. Soalnya lebih muraj. Kan lumayan selisihnya. Banyak nih yang cocok ma produk Scarlett

    ReplyDelete
  13. aku juga lagi pakai acne serumnya nih, biar jerawat hempas manja! tapi lupa foto gitu, hahaha.. walau udah ngefek, mungkin nanti deh foto lagi biar bisa lihat apakah efeknya sekece dirimu :)

    ReplyDelete
  14. Aku juga pake acne serum Scarlett nih. Jerawat yang ada di dagu perlahan mengempis. Lumayan rekomen produknya

    ReplyDelete
  15. Mantap betul deh! Jerawat Mami jadi bye-bye gitu. Kalau wajah berjerawat tuh memang agak butuh perawatan ekstra. Kalau dibiarkan bisa bahaya. Pas ada rangkaian dari produk Scarlett ini

    ReplyDelete
  16. Sekarang produk Scarlett Whitening makin banyak macamnya, ya. Dari body care hingga skincare. Banyak jenisnya, salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Harga satuan 75ribu tapi kalau beli sepaket Whitening Facial Wash, Acne Serum, Acne Cream Day & Night, harganya cuma 250ribu. Waah, hemat 50ribu nih. Asyik, asyikk..

    ReplyDelete
  17. Bisa buat komedo juga ya Ruffie, aku pengen coba juga nih, belum berani ke klinik kecantikan dan salon soalnya buat perawatan muka

    ReplyDelete
  18. Aku yang brighly serum udah pake enak juga mak. Rada cair emang beda ama serum lain. Tapi ya enak aja makenya ya pakai ini.

    Kalau facial wash,krimnya belum pernah nyoba

    ReplyDelete
  19. Rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini emang recomended ya mbak
    aku baru pakai serum dan facial washnya saja mbak... tapi sudah ada hasilnya juga, kulit wajah jadi cerah

    ReplyDelete
  20. Kemarin waktu harbolnas 5.5 si Scarlett ini lagi promo di Shopee. Duh, udah gatel mau checkout aja, hahaha ... soalnya harga yang biasanya 75irbu jadi sekitar 55ribu aja.

    ReplyDelete
  21. Iya nih ngefeknya setelah 12 hari kelihatan banget ya mi, wajah jadi halus gitu. Untuk hasil lebih maksimal memang harus lebih lama dan rutin lagi ya pemakaiannya.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~