Yuk, Kenalan dengan Novakid, Kursus Bahasa Inggris online buat anak yang bikin Moms bisa Me Time



Hai Hanamiers, pandemi masih berlangsung ya meski angka total penderita covid-19 kian turun. Namun pemerintah enggan untuk melepaskan status “PPKM”-nya dan meskipun di beberapa sekolah sudah memberlakukan tatap muka terbatas. Tetap saja, anak – anak masih fokus di kegiatan rumah. Tak terkecuali Hana, sekolahnya memberlakukan tatap muka seminggu sekali dengan durasi tiga jam saja dan itu shifting, sekelas hanya diisi oleh 5 (lima) orang murid enggak lebih.


Ibu Multitasking

Semenjak pandemi melanda, kerjaan mami juga jadi double-triple-quarto #eh.. yeah, intinya karena kondisi yang tak biasa seperti sekarang. Tingkat stress mami mulai naik secara perlahan. Terlebih sebagai content creator, tugas yang dikerjakan dalam satu waktu menjadi banyak dan menumpuk plus tingginya bagaikan gunung Semeru~.

Tak bisa ditepis pula, setiap hari selalu aja ada drama dengan Hana. Drama sekolah, drama mandi, drama makan bahkan terkadang mengalahkan drama Cina. Mulai dari paduan suara mono menjadi stereo. Kepengen gitu mami escape sejenak dari rutinitas menjadi ibu yang grasak – grusuk ngerjain banyak hal dirumah. Maunya ada waktu buat sehari leyeh – leyeh. Hmm.. mungkin sehari terlalu mewah. 25 menit aja deh… buat recharge tenaga dan siap tempur kembali. Tapi kapan ya?


Pentingnya Me Time


Ternyata, menurut penelitian dari Washington University. St.Louis, Amerika Serikat. Me Time membuat seseorang lebih kreatif. Selain itu, me time dapat membuat pikiran menjadi lebih jernih, menurunkan tingkat stress bahkan bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Penelitian dari European Heart Journal, seseorang yang memiliki perasaan Bahagia akan menurunkan resiko penyakit jantung hingga 22%.

So, moms. Jadi Me time itu memang penting banget buat kita ya. Sebelum kita merawat anak dan suami. Kita-nya dulu nih harus hepi. Kita butuh banyak amunisi seperti kata – kata positif, mindset positif. Sebab, kita harus hold mereka secara positif. Kalau kita tidak memperhatikan waktu me time dan terlalu sibuk sama kegiatan rumah; urus anak, suami dan segambreng aktifitas lain. Takut, nantinya dinamika keluarga kita menjadi negative. Bawaannya bakalan ngedumel-ngomel-over thinking terus yekan.

Me time di sini sih ya enggak harus keluar cuan banyak. Kosongin waktu aja buat diri sendiri melakukan kesenangan. Kalau mami biasanya dulu suka banget kumpul sama teman – teman, atau mengikuti kegiatan kopdar komunitas. Tapi semenjak pandemi varian delta menyebar, jadi takut buat keluar rumah. Otomatis waktu me time semakin sedikit, sedangkan tingkat pekerjaan semakin banyak. Kadang mami ngakalinnya itu suka baca novel, komik atau sekedar nonton drama Cina dan Jepang.

Tapi kalau me time dirumah itu ya gak bisa beneran me time. Baru nonton drama Cina 15 menit udah dirongrong Hana buat main bareng. Belum lagi perkara tugas dia yang memang butuh bantuan. Terlebih sekolahnya Hana kan sekolah bilingual, buku – bukunya juga dalam Bahasa inggris sedangkan kemampuan Bahasa inggris Hana sangat – sangat terbatas.

Inginnya mah kasih les Bahasa inggris ya. Sewaktu awal – awal covid, mami sempat hire private tutor buat ngajarin Hana baca tulis, selesai baca tulis niatnya mau hire tutor lagi, tapi keburu varian delta datang. Mau hire orang luar jadinya takut. Alhasil, ya gitu saat mengerjakan beberapa homeworknya dia, pasti deh Hana nanya terus. Apalagi pelajaran Math yang menggunakan Bahasa pengantarnya Bahasa Inggris. Udahlah pusing sama rumus yekan, ehh kepentok Bahasa lagi. Duhh.. makin pusing-lah mami.


Novakid, Solusi belajar Bahasa inggris yang menyenangkan



Setelah mengurungkan niat buat hire private tutor. Mami browsing – browsing cari tempat les online. Tapi kebanyakan yang bikin les online itu ya hanya melalui zoom sama seperti sekolah onlinenya Hana. Gimana ya, pembelajaran online itu memang enggak bisa maksimal. Apalagi Hana udah bosen yang Namanya online class.

Tapi, ada pengecualian sama tempat les yang satu ini; Novakid. Mami akhirnya ketemu sama tempat les Bahasa Inggris online yang enggak monoton. Mereka punya program menarik yang bikin anak – anak senang belajar Bahasa Inggris meskipun hanya via online class saja.


Keunggulan Novakid



Apa aja sih keunggulannya, dan bagaimana anak – anak bisa tertarik dan belajar di sana. Khususnya Hana nih, dia malah nagih kepengen ikutan kelas benerannya setelah mendapatkan kelas free trial.


Guru yang berpengalaman
FYI, para pengajar di Novakid rata – rata adalah native speakers yang sudah berpengalaman dalam mengajar online, mereka juga memiliki sertifikat ESL. Jadi enggak sembarang orang bisa menjadi pengajar di Novakid yak karena mereka hanya meng-hire tenaga professional.

Language Immersion atau Pendalaman Bahasa
Karena pengajarnya merupakan native speakers, hal ini dapat membuat anak menjadi lebih cepat belajar karena pelafalannya yang jelas serta di bantu dengan praktek yang tidak membuat anak jenuh.
Pembelajarannya mulai dari yang termudah hingga tersulit

Dengan pembekalan materi belajar yang diberikan secara bertahap dan mengawasi proses jalannya pembelajaran. hal itu dilakukan supaya anak – anak dapat memahami setiap materi yang ada dengan baik.

Belajar dari rumah
Metode yang dilakukan oleh Novakid ini yaitu Belajar secara online/daring. Selain dapat menghemat biaya yang dikeluarkan, anak – anak bisa belajar dengan tenang dan nyaman dirumah tanpa harus khawatir terpapar virus covid-19 yang berbahaya diluar sana.

Standar Pendidikan Eropa
Di Novakid sendiri memiliki standar Pendidikan, nah mereka ini mengacu pada Standar Common European Framework of Reference For Languages (CEFR) yaitu standar yang menggambarkan kecakapan dalam berbahasa. Sertifikat ini biasanya menujukkan seberapa baik seseorang dalam berbicara dan memahami Bahasa asing.


Program Belajar di Novakid

Program yang ada di Novakid ini dikhususkan untuk anak – anak berusia 4 hingga 12 tahun. Programnya sendiri mengutamakan pada Pendidikan dan karakteristik psikologis anak di usianya. Jadi, setiap anak anak masuk di kelas yang sesuai dengan usia, karena tiap tingkatan usia memiliki pemahaman yang berbeda pula.

Sebelum kita yakin nih mau komit les -in anak di Novakid, mereka memiliki program trial subscription yang fungsinya untuk memantau kemampuan dasar bahasa Inggris anak sebelum melanjutkan ke kelas yang sesuai dengan kategori usianya. Berikut program yang ada di Novakid berdasarkan tingkat usia:


Program belajar berdasarkan Tingkatan terdiri dari :

● Pre-K untuk anak usia 4 - 5 tahun

● Junior untuk usia 6 - 7 tahun

● Starters untuk anak usia 8 - 9 tahun

● Movers untuk anak usia 10-11 tahun

● Flyers untuk anak usia 11-12 tahun

● Time2Talk untuk program bahasa secara intensive.


Program belajar berdasarkan usia terdiri dari :

● Level 0 untuk anak usia 4 - 5 tahun,

● Level 1 untuk anak usia 6 - 7 tahun

● Level 2 untuk anak usia 8 - 9 tahun

● Level 3 untuk anak usia 10 - 11 tahun

● Level 4 untuk anak usia 11 - 12 tahun

● Time2Talk untuk program intensif lancar berbicara bahasa

Kalau dari kategori tingkatan, berarti Hana masuk di tingkat Starters yang cocok dengan usianya 8 tahun.


Rehat Sejenak tanpa khawatir



Nah, mami mau coba ah program belajar Bahasa inggris dari Novakid buat Hana. Supaya mami ada me time, rehat sejenak tanpa harus khawatir merasa bersalah karena cuekin dia. Yeah..saat Hana belajar Bahasa Inggris di Novakid, mami bisa me time 25 menit buat nonton drama Cina atau baca novel tanpa di ganggu olehnya. Uhuy!

Meski 25 menit, Hana bakalan hepi juga siy karena system belajar di Novakid enggak monoton, penuh interaksi dan belajar Bahasa inggris jadi lebih menyenangkan.

Oia, buat Hanamiers yang mau trial subscription class boleh banget loh. Mumpung ada promonya hanya Rp.327.000/4 kelas. Caranya gampang banget, tinggal registrasi di https://cutt.ly/KEBxNovakid lalu gunakan kode 25MENUTESSEP untuk dapetin bonus 1 kelas. Promo ini berlaku hanya sampai 30 September 2021 sajaaaa~ grab it fast!



Informasi selengkapnya bisa kepoin akun instagramnya Novakid @novakid_id.

29 comments

  1. Wah boleh juga nih daripada anak main game mending belajar bahasa Inggris ya. Menarik nih novakid

    ReplyDelete
  2. Ternyata novakids ini bisa untuk anak pra TK usia 4-5 tahun ya mba. Seru juga ya kalau anak sudah bisa bahasa Inggris sedari dini. Aku mau sounding ke anak dulu ah, siapa tau dia mau..

    ReplyDelete
  3. Ternyata novakids ini bisa untuk anak pra TK usia 4-5 tahun ya mba. Seru juga ya kalau anak sudah bisa bahasa Inggris sedari dini. Aku mau sounding ke anak dulu ah, siapa tau dia mau..

    ReplyDelete
  4. Jadi Me Time bikin lebih kreatif yah. Hhm berarti memang harus diusahakan Me Time meski sebentar ya.

    ReplyDelete
  5. lagi rame nih banyak mama yang daftarin anaknya les english di Novakids bikin aku penasaran kan, karena katanya bagus dan mama tetap bisa me time ya

    ReplyDelete
  6. Wah promonya menarik ini... Salah satu skill yang pengen banget dikuasai anak saya nih, belajar bahasa Inggris. Ntar coba kepoin lebih lanjut dan lihat kesiapan anak deh buat join ke novakid ini

    ReplyDelete
  7. kursus bahasa inggris online di Novakid bisa dimulai dari usia anak 4 tahun sampai 12 tahun, cocok nih buat anakku

    ReplyDelete
  8. Novakid ini kursus online bahasa Inggris yang ideal buat anak2 berusia 4-12 ya mih :) Sistem pengajarannya bagus, anak2 ga bosan belajar sehingga lebih paham materinya. Ada games juga, trus mengikuti Standar Common European Framework of Reference For Languages (CEFR). Mamah2 bisa me time dong horeeee! Hanya bayar 327K udah dapetin 4 kelas. Kemon!

    ReplyDelete
  9. mau mau dong me time... berharga banget buat emak-emak kayak kita ini ya bisa me time dengan bahagia. tambah hepi kalo pas me time anaknya lagi kursus di novakid :)

    ReplyDelete
  10. Bagus nih program novakid karena ada untuk usia Adek Fi. Jadi bisa diikutkan. Soalnya selama ini dia masih belajar di rumah. Mau coba kelas trialnya nih.

    ReplyDelete
  11. belajar bahasa menyenangkan..aku suka.
    aku baru tau tentang Novakid ini mba. Pengajarnya professional ya dan penting nih sesuai usia anak. Ada kelas trial jg, jadi ada gambaran yaa. Walau online, belajar nggak boleh berhenti, kudu cari tempat yg fun dan nggak monoton kayak di sini^^ makasih sharing tentang Novakidnya mbaa..

    ReplyDelete
  12. Saya merasakan banget selama pandemi ini dituntut untuk bisa ini itu. Apa apa ibu... Dikit dikit ibu ... Jadi ibu sudah jadi super mom saja. Kapan ada waktu sendiri?
    Yah ternyata saat anak belajar anteng saya tidak diganggu oleh gangguan bocah. Senangnya emmang ya kalau sudah bisa me time itu

    ReplyDelete
  13. Berhubung anakku udah lewat usianya jadi Novakid kuperkenalkan kepada para keponakan deh. Kebetulan rata-rata usia mereka memang pas untuk mengikuti Novakid ini.

    ReplyDelete
  14. Pas baca penjelasan Novakid dan ada free trialnya udah semangat aja pengen mengikutkan si bocah.
    Pas baca sampe bagian akhir, yaah.... telat deh ini baca infonya. promonya cuma sampai 30 September aja ya

    ReplyDelete
  15. Cerianya wajah ananda..
    Senang melihat bersama Novakid, anak-anak bisa belajar dengan tenang dan bahagi karena banyak keunggulan yang diberikan saat belajar online.
    Selain mamah juga bisa me time sejenak.

    ReplyDelete
  16. masya Allah jadi pengen ajak anakku ikut juga pastinya makin pinter bahasa Inggris dan makin pinter bersosialisasi ya happy kalau ada me time sejenak ya

    ReplyDelete
  17. Anakku pun sedang ikutan Novakid, lumayan banget ini walau hanya 25 menit tapi emang anakku jadi lebih fokus belajarnya dan dia senang sekali. Selain itu juga bundanya bisa me time sekejap.

    ReplyDelete
  18. Pernah beberapa kali lihat yang review novakid ini mbak, sistem belajar bahasa inggrisnya seru banget. Bolehlah nanti ku rekomendasiin buat ponakanku yang SD ini, dari pada dia tiktokan mulu gak jelas wkwk.

    ReplyDelete
  19. Belajar bahasa nih penting banget deh buat anak-anak, saya belum lagi mengkursuskan mereka, hanya mewajibkan belajar via smart TV aja, minimal sekian jam perhari. kayaknya menarik nih novakid

    ReplyDelete
  20. WAh asik ya belajar di novakid ini, duh jadi ingin belajar di novakid untuk anakku ah, anak jadi enjoy belajarnya juga

    ReplyDelete
  21. Harganya berarti ga smpai 100ribu per kelas ya mbak, ga terlalu mahal. Bisa nih buat anakku. dia bahasa inggrisnya juga masih perlu ditingkatkan

    ReplyDelete
  22. Kebayang deh anak-anak pasti ngga berasa lagi belajar pas lagi zoom sama novakid. karena bisa bikin mereka fokus, sampai mba ruffie bisa me time.

    ReplyDelete
  23. Hm hm hm.. Pandemi gini emang butuh aktifitas buat anak yang lebih menguntungkan dan bermanfaat secara keilmuan. Memang les atau oendalaman bahasa Inggris tuh perlu banget sih ya. Apalago buat anak-anak. Dan bagusan bgt kalai bisa diadakan online di rumah

    ReplyDelete
  24. Dengan novakid anak anteng belajar Bahasa Inggris dengan cara mengasyikan sementara bundanya bisa me time melakukan hal-hal yang disukai di rumah.

    ReplyDelete
  25. wah iya, klo anak anak ikutan Novakid ini mereka jadi bisa memanfaatkan waktu luang untuk belajar ya mbak
    ibunya jadi punya waktu untuk me time sejenak

    ReplyDelete
  26. Kayaknya seru ya belajar bahasa Inggris di novakids. Untuk gurunya native speaker ya? speaking anak kita bakal terasah dan logatnya bisa lebih tepat ya, ngga medhok kayak emaknya (aku), hehehe

    ReplyDelete
  27. MasyaAllah penting banget nih memang belajar bahasa Inggra di jaman ini ya mba. Makasih Rekomendasinya banyak manfaatnya banget ya

    ReplyDelete
  28. Menarik penawarannya yah mih, terutama kelas trialnya itu. Bikin mupeng karena bisa bikin anak senang belajar bahasa inggris. Mamihnya juga bia me time yaa.

    ReplyDelete
  29. Menarik nih Novakids untuk anak-anak yang tertarik dengan english. Anak saya biasanya pakai aplikasi aja buat belajar english. Kalau ikut Novakids pasti lebih seru nih

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~