Mau nambah Cuan? Yuk gabung jadi MAKSADIS bareng Makpreneur Kmart

MAKSADIS KMART

Hai Hanamiers,
Ternyata, pandemi mengubah sudut pandang kita dalam segala hal termasuk dalam berbisnis. Kalau dulu orang jualan secara langsung, misalnya berjualan di pasar kaget, atau membuka kios dengan modal usaha yang lumayan.

Tapi, semenjak pandemi, kita dipaksa untuk mengubah cara berjualan kita, yaitu dengan online. Yang tadinya gaptek sama gadget dan ecommerce sekarang jadi bersahabat bahkan tanpa modal yang besar pun kita bisa memulai suatu usaha. Dan yang paling ketara banget adalah pelaku usaha UMKM saat ini di dominasi oleh kaum hawa yang notabene emak – emak berdaster.

Kalian jangan Underestimate sama emak – emak berdaster ya, meski dengan predikat emak tapi emak – emak sekarang itu multitasking loh. Dalam waktu 24 jam saja seorang emak bisa melakukan banyak hal yaitu mengurus anak, mengurus rumah dan kebutuhan suami. Belum lagi jadi Menteri ekonomi di dalam rumah tangganya yang mengurus arus keluar masuknya cuan.

Sebenarnya sosok Emak-emak itu merupakan tiang keluarga, tiang negara dan juga support sistem terbaik di keluarga dalam pengelolaan operasional dan keuangan rumah tangga. Di masa pemulihan pandemi ini, peran emak-emak memang semakin besar lagi dengan berbagai program pengetatan keuangan keluarga.

Kalau boleh kita liat, menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020 lalu ada 30 juta UMKM bangkrut dan 10 juta pengangguran baru karena PHK. Sedih gak sih ngeliat data yang begitu besar kalau banyak UMKM yang bangkrut gegara pandemi ini?

Tapi, ternyata Data BPS tahun 2020 juga mengatakan ada 32 juta emak-emak milenials usia 25-39 tahun yang siap mengadopsi Ekonomi Kreatif Digital. Soo.. meski banyak UMKM yang gulung tikar akibat pandemi ternyata ada emak – emak yang siap untuk berbisnis di dunia digital untuk membantu ekonomi keluarganya.


Berbisnis bareng MAKSADIS (Emak – Emak Sadar Bisnis)

MAKSADIS KMART


Jumat lalu tepatnya tanggal 10 Desember 2020, mami hadir di Event MAKSADIS (Emak – emak sadar bisnis) bareng emak blogger yang lain. Selain temu kangen dengan sesama emak blogger karena ini event offline perdana yang mami hadiri setelah dua tahun lamanya dokem dirumah aja karena pandemi. Di sana mami baru mengenal tentang MAKSADIS yang di pelopori oleh Kmart dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tentu saja hal positif seperti ini mendapatkan banyak sambutan meriah oleh emak – emak yang ingin memulai usahanya di dunia digital dan ingin menambah wawasan serta penghasilan melalui program Makpreneur dari Akademi InspiRadzi.

Di event MAKSADIS ini turut mengundang Pak Menteri Sandiaga Uno dan juga Shireen Sungkar sebagai seorang selebgram dan juga artis yang memiliki banyak bisnis.



Pak Sandiaga Uno berbagi tips dan trik bagaimana memulai usaha di era digital dan juga menyampaikan bahwa seorang emak harus berdaya dan berpenghasilan namun tidak melupakan kewajibannya dalam hal mengurus suami, anak – anak dan rumah tangga.

Senada dengan Pak Menteri, Shireen Sungkar juga sharing seputar bisnis yang ia geluti dan menyemangati emak – emak yang hadir untuk bisa berdikari dan mengikuti program makpreneur. Karena sosok emak itu merupakan sosok yang pintar mengelola keuangan, pintar mempromosikan produk, jadi enggak ada salahnya jika emak pun memiliki usaha sampingan yang menjadi sumber penghasilan lain selain gaji dari suami. Atau bisa jadi, usaha atau bisnis yang awalnya dari hobi menjadi penghasilan utama dalam ekonomi keluarga. 

MAKSADIS KMART




Apa si Makpreneur di Kmart?

Makpreneur dari Akademi InspiRadzi adalah Program Pemberdayaan emak-emak yang digagas oleh Bapak Radzi Saleh selaku Founder Akademi InspiRadzi sebagai sarana untuk memberdayakan emak-emak supaya dapat membantu ekonomi keluarga tanpa meninggalkan kewajiban utama sebagai Ibu Rumah Tangga. Caranya dengan Berbisnis Online dari Rumah dengan hanya menggunakan Smartphone.

Makpreneur sendiri merupakan komunitas emak – emak yang sadar bisnis. Di komunitas ini emak akan dibantu untuk menjadi marketer yang sukses melalui pelatihan dengan modul yang sudah teruji berhasil dengan coach bisnis yang sukses juga dalam bisnisnya. Ibaratnya dari emak untuk emak. Jadi di sini mendorong emak – emak yang lain untuk sukses bersama.

Karena balik lagi, jika ingin berbisnis di dunia digital kita enggak bisa jalan sendiri, butuh komunitas yang bisa mengupgrade skill kita, butuh link atau jejaring, dan tentu saja butuh support dari sesama emak lainnya.

Yang ditawarkan program ini adalah kesempatan buat emak – emak untuk belajar bisnis dengan materi yang sudah disesuaikan dengan karakteristrik emak seperti personal branding, strategi marketing melalui WA dan media sosial lainnya, content creator, video marketing, content strategy serta content writing. Pokoknya paket komplit banget deh.

MAKSADIS KMART



Oia, diakhir acara pihak Kmart memberikan donasi berupa 1 unit mobil Innova Venture untuk kendaraan operasional Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta yang diwakili oleh Pak Radzi Saleh selaku Founder Aplikasi Kmart kepada Rustam effendi sebagai Ketua PMI. Wahh keren yaaa~

Overall...



Dengan datang ke event MAKSADIS kemarin, selain temu kangen dengan sesama emak blogger lainnya. Mami jadi mendapatkan insight seputar bisnis buat emak – emak rumahan seperti mami. Ternyata, kita bisa kok menghasilkan cuan dari rumah aja tanpa harus menelantarkan anak dan suami, plus kita masih bisa produktif meski dirumah. Disamping itu, kita juga dibekali dengan banyak ilmu dari akademi inspiradzi. Paket komplit lah. Jadi kita beneran di bimbing untuk bisa menjadi Makpreneur di era digital seperti sekarang.

Kamu tertarik juga buat bergabung menjadi Makpreneur bareng Kmart? Cuss join ya:


24 comments

  1. Emak-emak dari luar Jakarta bisa gabung kan ya ini. Tertarik nih buat ikutan gabung ke Maksadis

    ReplyDelete
  2. Maksadis keren abiss...jadi pengin gabung saya. Senangnya jika emak dibantu untuk menjadi marketer yang sukses melalui pelatihan dengan modul yang sudah teruji berhasil dengan coach bisnis yang sukses juga dalam bisnisnya.

    ReplyDelete
  3. Program yang sangat bagus. Cocok buat emak-emak yang selama ini pengen berbisnis tapi belum tahu caranya, dengan bergabung di MakSadis jadi tahu langkah-langkah yang mesti diambil ya. Karena berbisnis bukan hanya sekadar niat dan ada modal tapi mesti ada ilmunya juga. Bagusnya di sini jadi bisa saling support ya. Ilmu dapat, jaringan dapat, peluang bertambahnya penghasilan juga positif dapat. Keren!

    ReplyDelete
  4. Bener banget mba. Pandemi membuat mau ga mau kita harus mau ditempa salah satunya belajar berbisnis ya. Termasuk para emak emak yang karena keadaan membuat mereka harus turun tangan membantu perekonomian keluarga. Jadi program MAKSADIS ini bagus banget karena mengedukasi para emak buat berbisnis

    ReplyDelete
  5. Kerem nih bisa bikin Maksadis alias Emak-emak Sadar Bisnis. Kalo gabung Maksadis bisa nambah² cuan dong ya krn dpt ilmu + langsung praktik berbisnis.

    ReplyDelete
  6. Setuju banget ama part jangan remehkan emak-emak berdaster. Walaupun cuma pakai daster dan bersenjata gadget, daya juangnya luar biasa. Apalagi kalau banyak temennya bakal makin dahsyat tuh. Jadi penasaran pengen jualan juga pakai KMart ini, nggak pakai modal kan mak?

    ReplyDelete
  7. Terjun ke dunia bisnis itu tidak mudah. Tidak hanya cukup punya modal. Nah bersama program ini setidaknya kita bisa banyak belajar terkait dunia bisnis ya. Emak emak makin berjaya dan produktif deh...

    ReplyDelete
  8. Blogger, apa yang sedang kita tekuni ini pun power of emak-emak ya mbak. Karena sepuluh tahun terakhir tak dipungkiri dunia blogger semakin didominasi kaum hawa.
    Bahkan tak jarang dari sini kita bisa membantu dapur rumah tangga itu sendiri, insya Allah aamiinn

    ReplyDelete
  9. Kece banget si MAKSADIS. Memang jaman sekarang perempuan harus melek bisnis ya supqya bisa punya penghasilan sendiri. Kalo udah gabung program2nya MAKSADIS insyaallah makin pinter berbisnis ya

    ReplyDelete
  10. Di masa pandemi gini berasa banget kalau emak2 jualan OS tu misalnya ngebantu menyokong perekonomian keluarga ya, apalagi kalau kepala RT-nya ada yg dirumahkan.
    Dengan adanya MAKSADIS ini bisa tuh ngajarin ibu2 utk lbh paham dunia marketing khususnya yang memanfaatkan teknologi digital.

    ReplyDelete
  11. Kayaknya aku butuh nih belajar bisnis dan meningkatkan personal brandingnya. Ini penting banget apalagi di masa era digital seperti sekarang. Aplikasinya juga lengkap dan membantu emak emak yang ingin berbisnis

    ReplyDelete
  12. ya ampun namanya MAKSADIS hahha.. sadis lah ya kita nih mak2 dari rumah bisa menghasilkan cuan >.< hehehe
    seru banget sih ketemuan dan bahas tentang bisnis gituu.. jadi pengeeenn

    ReplyDelete
  13. EMAKSADIS berasa memberi semangat dan energi untuk para emak di manapun berada agar lebih semangat dalam berbisnis. Karena prosesnya memang pasti jatuh bangun dan tentu butuh sekali yang namanya support system seperti di EMAKSADIS ini.

    ReplyDelete
  14. woow asik ya klo bisa nambah cuan meski dari rumah
    jadi pengen juga gabubg di MAKSADIS ini

    ReplyDelete
  15. program seperti ini ngebantu banyak emak-emak yang ingin membuka usaha sendiri dari rumah ataupun yang sedang merintins ya.. ilmunya mantap banget nih maksadis

    ReplyDelete
  16. Wow 32 juta emak milenial banyak juga ya jumlahnya. Dan memang banyak temanku yang banting stir jadi Makpreneur karena harus urus anak dan urus rumah juga. Tpi jangan salah, cuannya gede!

    ReplyDelete
  17. seru amat itu jadi event offline duh kangen event jadinya
    mak sadis banget ya emang bukibuk jadi berdaya walau emak2 aja kan ya. apalagi materinya kagak nahan bagus
    aku pun mauuu *ehem

    ReplyDelete
  18. Jadi pengen gabung MAKSADIS juga nih. Buat makin sukses jadi makpreneur. Selain itu, kalau gabung dapat ilmu dan materi yang bagus.

    ReplyDelete
  19. Maksadis mantap ya, Mak. Hebring euy! Tapi dari animo anggota, saya rasa Maksadis emang sudah memberikan manfaat bagi mereka. Selain itu memang pelatihan dan produk yang ditawarkan pun sesuai dengan kebutuhan jaman now. Jadi emang cocok dah buat dibisniskan.

    ReplyDelete
  20. Programnya bagus ya mba, jadi pengen resign dan gabung Maksadis nih biar bisa dapat penghasilan yah apalagi ada bimbingannya juga

    ReplyDelete
  21. Jangan underestimate ya sama emak-emak. Hihihi. Tapi memang bener sih ya, emak bisa melakukan banyak hal bahkan kadang di waktu bersamaan (multitasking). Adanya Maksadis bisa dijadikan wadah buat emak2 berbisnis dan belajar, juga membangun networking, ya :)

    ReplyDelete
  22. Waktu baca judulnya, kok gimana gitu ya MAKSADIS. Setelah membaca isinya baru paham, ternyata singkatan dari emak sadar bisnis. Saya mau juga dong kalau gini, jadi bagian dari MAKSADIS bersama KMart

    ReplyDelete
  23. Peluang untuk memiliki bisnis dan bisa dikerjakan dari rumah makin terbuka lebar ya. Apalagi sesama emak-emak bisa saling support dan menambah ilmu bisnis

    ReplyDelete
  24. Butuh banget nambah cuan selajma pandejmi ini banyak kebutuhan yang mendadak dan sangat diperlukan. Asyik deh ama Maksadis ini

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~