Pengalaman melakukan perawatan wajah bebas jerawat di ERHA Ultimate Acne Cure

erha ultimate acne cure
Hai Hanamiers, kamu punya masalah sama wajah yang jerawatan?

Kalau iya Toss dulu dong kita >.<

Jujur saja ya, mami memiliki masalah jerawat itu sudah dari jaman SMP sepertinya. Bolak balik beli krim – krim anti jerawat yang katanya ampuh nyatanya mbuhlah, yang ada malah nambah jerawatnya. Sempat desperado despacito sih, tapi yaudalah ya mungkin masa puber jadilah begitu.

Dan pas kuliah jerawat mami makin menjadi dong. Sampai akhirnya ada temen yang rekomendasiin produk anti jerawatnya ERHA. Kalau dulu ERHA enggak punya obat jerawat yang dijual bebas, masih harus konsultasi ke dokter yekan. Sedangkan mami butuh obat jerawatnya aja jadilah di kasih satu botol waktu itu sama temen mami. Nyobain semingguan dan beneran ampuh dong. Akhirnya, mami rayu mama (FYI. Saat itu mami belum nikah ya) buat dateng konsultasi ke ERHA.

erha ultimate acne cure

Long short story, mami jadi ketagihan buat perawatan wajah di ERHA ibarat cinta love at the first sight gituuu~. Tapi sekitar tahun 2015 mami sempat skip perawatan karena pindah rumah dan untuk ke ERHA klinik lumayan jauh dari lokasi rumah yang sekarang. Sepanjang mami putus perawatan dari ERHA, memang wajah kembali berjerawat karena banyak faktor, salah satunya kebanyakan begadang karena kejar deadline. Tapi jerawat yang timbul tidak separah sebelum kenal ERHA dan baru konsultasi lagi tahun 2018 sampai sekarang. Bahkan mami ajak papi buat konsultasi juga mengenai permasalahan wajahnya (ini akan mami tulis terpisah ya permasalahannya apa).

erha ultimate acne cure

Di tahun 2021 ini, ternyata ERHA sudah banyak melakukan perubahan. Mulai dari beberapa produknya yang bisa bebas kita beli di market place ERHA official tanpa harus konsultasi ke dokter sampai program terbarunya nih yaitu Ultimate ACNE CURE.


Apa itu ERHA Ultimate ACNE CURE?

erha ultimate acne cure

ERHA Ultimate ACNE Cure merupakan solusi klinis untuk mengatasi segala macam permasalahan jerawat. Mulai dari jerawat aktif sampai bekas jerawat. Pokoknya ditangani oleh skin expertnya langsung deh jadi efektif, aman dan personalized.

Nah, Programnya ini ada 5 jenis yang bisa kamu pilih:
  1. Program No Acne No Cry, di program ini khusus untuk menangani masalah jerawat aktif baik itu yang ringan, sedang maupun berat.
  2. Program Acne Finale Acne Scar, di sini kamu bakalan di kasih solusi buat mengatasi bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah.
  3. Program Acne Finale Skin Redness, khusus treatment ini kamu bakalan dikasih solusi bagaimana caranya mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE.
  4. Acne Finale Dark Spot, solusi untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman atau PIH.
  5. Acne Finale Ultimate, kamu bakalan dikasih solusi buat mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman, dan juga jaringan parut atau bopeng.

Sesudah kalian mengetahui jenis programnya apa saja, mereka juga menawarkan treatment plan ilustrasinya. Misalnya kita mau treatment untuk product, basic atau advance plan. Bebas kamu pilih yang sesuai budget.

erha ultimate acne cure

Nah, udah ada gambarannya kan kalau ingin melakukan treatment khusus jerawat di ERHA varian paketnya seperti apa. Tapi, masih bingung bagaimana sih alurnya jika kita ingin visit pertama kali konsultasi ke ERHA?


Menentukan jadwal visit

Sebelum melakukan konsultasi, mami biasanya menghubungi klinik ERHA Depok (kalian bisa cek ERHA klinik terdekat dengan lokasi kalian tinggal ya) terlebih dahulu untuk booking via whatsapp chat. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang baru pertama kali visit ya. Sebab, peraturan di ERHA memang mengharuskan kita untuk melakukan booking via whatsaap atau telepon langsung ke klinik. Selain menghindari penumpukan pelanggan, bisa menghemat waktu juga.

erha ultimate acne cure

Berhubung mami sudah terbiasa konsultasi dengan dokter Vinia Ardiani Permata, SpKK, tepatnya sejak masih kuliah selalu sama blio terus. Jadilah booking saat Dokter Vinia ada jadwal. Pas banget kemarin memang jadwalnya konsultasi bulanan. Dan karena Dokter Vinia ini lumayan banyak pasiennya harus booking jauh – jauh hari.


Welcome to ERHA Depok

erha ultimate acne cure

Saat berkunjung ke klinik ERHA Depok, yang paling mami suka adalah wangi aromatherapynya yang khas. Gatau ya dari dulu mami suka aja sama wanginya. Nah, jika kamu ingin berkunjung kesini pastikan udah booking time dan menentukan akan berkonsultasi dengan dokter siapa ya. Jadi pas dateng gak celingak- celinguk lagi.

erha ultimate acne cure

Ketika masuk, kamu akan di cek suhu tubuh dan disuruh cuci tangan terlebih dahulu oleh Pak Satpam yang berjaga di depan pintu masuk. Saat di dalam akan di sapa oleh staff ERHA Depok lalu ditanya mau melakukan treatment apa, sudah melakukan booking jadwal atau belum, dan tentu saja staff ERHA akan membantu kamu sepenuh hati.

Setelah memastikan akan melakukan treatment apa, kita akan diarahkan ke ruangan konsultasi/Tindakan. pokoknya balik lagi kamu atur jadwalnya seperti apa dengan mereka. Tapi buat yang baru pertama kali visit, tentu saja harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis. Namun, jika hanya ingin melakukan treatment diluar konsultasi. Kamu akan diarahkan untuk ke ruang Tindakan yang telah ditentukan.

erha ultimate acne cure

Kemarin mami langsung ke ruang konsultasi yang ada di lantai 2 klinik ini. ERHA Depok sendiri kliniknya terdiri dari 3 lantai. Lantai 1 ruang facial/tindakan dan pendaftaran, lantai 2 dan 3 merupakan ruang konsultasi dan Tindakan.

Khusus di lantai 1 di sebelah pendaftaran kamu bisa melihat deretan display produk ERHA yang bisa kamu beli tanpa harus konsultasi terlebih dahulu. Mereka juga banyak menawarkan paket menarik yang sayang untuk dilewatkan.

erha ultimate acne cure

erha ultimate acne cure

Selama kamu melakukan treatment di ERHA tenang aja ya, meski di masa pandemi kita menjadi orang parnoan. Di ERHA ini udah ada SOP menyoal Prokes. Kita dengan mudah menemukan Handsanitizer yang terdapat di beberapa sudut di setiap lantainya. Ruangannya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh. Staffnya memakai masker dan face shield sedangkan dokternya sendiri juga mengenakan APD Full. So no worries ya.


Konsultasi & Tindakan

erha ultimate acne cure

Sebelum bertemu dengan dokter Vinia, mami dipanggil terlebih dahulu untuk foto wajah. Yang di foto bagian wajah sisi kanan, kiri dan hadap depan. Setelahnya, mami tidak langsung konsultasi tapi masih harus menunggu untuk dipanggil kembali. jeda menunggunya tidak terlalu lama sih, lumayan sebentar.

erha ultimate acne cure

Saat berada di ruang konsultasi, dokter Vinia memakai APD lengkap dan ada dinding akrilik yang menjadi sekat pemisah antara Dokter dan pasien. Dokter Vinia langsung memeriksa wajah dengan seksama. Akhirnya mami disarankan untuk melakukan Tindakan Acne peeling. Memang Tindakan Acne Peeling ini bukan yang pertama kalinya buat mami. Tapi, Acne Peeling terakhir itu tahun 2018, jelas udah lama banget yekan.

Berhubung masih pandemi, jadi sebelum Tindakan Acne Peeling kita harus memakai APD lengkap yang sudah disediakan dan berkumur dengan obat kumur mereka. Secara kita akan lepas masker. Untuk total durasi Tindakan ini sekitar 30 menit.

erha ultimate acne cure

Rasanya?

Masih sama kaya dulu. Wajah seperti keremet – keremet gitu. Enggak sakit sih tapi ya gitu deh. Nanti kamu bisa rasakan sendiri. Udahannya? Wajah jadi fresh dan sedikit kinclong.

Jujur, biasanya mami untuk jadwal konsul ya konsul aja, sesekali melakukan facial Signature DPCT (Deep pore Cleansing Therapy – oil control serum). Tapi untuk perawatan lainnya masih belum. Di samping lumayan jauh jarak dari rumah menuju ERHA Depok, dulu juga mami terkendala biaya untuk tindakan lainnya. Jadi selama tahun 2018 sampai sekarang hanya rutin konsultasi, rutin memakai cream yang diresepkan dan rutin facial. Karena tipikal jerawat mami itu, jerawat kecil gak yang gede – gede. Plus kulit wajah mami ini kombinasi enggak terlalu berminyak banget. Jadi, masih bisa di kontrol sama cream wajah dan facial.

erha ultimate acne cure

Namun, karena sekarang jerawatnya udah jarang muncul, ada permasalahan baru lagi. Yaitu bekas jerawat yang susah hilang. Makanya, dokter Vinia menyarankan mami agar bulan depan untuk melakukan Tindakan CRT (Collagen Rejuvenation Therapy) suatu tindakan yang menggunakan teknologi Auto Micro Needle yang dapat memicu pembentukan kolagen, elastin dan jaringan kulit baru, memperbaiki tekstur kulit serta dapat mengatasi acne scar tingkat ringan sampai menengah dan harus berkala supaya bekas jerawat yang bopeng – bopengnya bisa sembuh dan mulus kembali.

erha ultimate acne cure

Biaya dan lainnya

Kalau ditanya soal biaya ya bervariasi, tergantung tingkat seberapa parah jerawatmu dan ingin menggunakan program serta plan yang mana.

Pengalaman selama konsultasi di ERHA Depok itu biayanya gak sampai dua jutaan. Untuk biaya konsultasi dan beberapa cream wajah ya seperti cream pagi – malam dan obat jerawatnya serta peeling home. Namun biaya tersebut di luar treatment DPCT yang sesekali mami lakukan.

erha ultimate acne cure

Saran buat kalian, harus lebih gercep memanfaatkan promo diskon. Iyesh! ERHA suka memberikan Diskonan untuk beberapa Tindakan & Produk. Waktu itu aja mami dapat diskonan buat DPCT dan bonusnya banyak. Sering – sering aja liat promo baik itu di media sosial atau di aplikasi member.


Efek samping?

erha ultimate acne cure

So far selama melakukan perawatan di ERHA tidak ada efek sampingnya. Yang ada seiring berjalannya waktu kulit wajah semakin halus dan lembut plus bersinar.. eh ini seriusss wajah mami jadi lebih cerah dan glowing loh, liat aja foto before dan afternya dibandingkan tahun 2016. Tentu saja jadi makin percaya diri tampil dengan bare face. Kalau dulu mami nutupin jerawat dengan banyak olesin foundie dan teman – temannya, kini cuma modal cream wajah ERHA gak pake polesan lain udah kinclong di tambah polesan lipen sama alis ye biar tambah cerah semringah.

Tapi perlu di noted untuk ibu hamil dan ibu menyusui, saran mami lebih baik konsultasi terlebih dahulu ke dokter obgyn apakah boleh memakai cream wajah atau tidak. Sepengalaman mami menggunakan produk ERHA saat hamil dan menyusui masih aman kok.


Overall

Setelah melakukan perawatan wajah secara rutin di ERHA khususnya Acne Ultimate care beneran bikin kulit wajah mami mulus dan lembut. Asal ya, harus rutin dan nurut apa kata dokter. Peer mami tinggal mengecilkan pori – pori akibat bekas jerawat yang timbul. Memang hasil dari perawatan ERHA ini gak instan. Yakali mau langsung kinclong cuma sekali dateng.

Tapi kalau kamu rutin melakukan treatment hasilnya bakalan maksimal. Plus kalau dari segi harga, melakukan treatment di ERHA itu udah paling ekonomis dan masih masuk di kantong. Kalian boleh membandingkan dengan perawatan sejenis yang ada di klinik kecantikan lain. Dengan perawatan yang sama dan hasilnya juga maksimal tapi bisa lebih hemat. So gak heran kan kliniknya ada dimana aja, karena terjangkau untuk biayanya.

Btw, mami jarang banget ngerepiu treatment di klinik kecantikan. Tapi karena ini berdasarkan pengalaman sendiri dan udah lama juga melakukan treatment di ERHA makanya share ke kalian nih. Saran mami, daripada beli produk skinker di luaran gak jelas cocok apa enggak dengan wajah kita. Mending konsultasi ke Skin Expertnya aja deh yang ada di ERHA. Hitung- hitungannya dengan kamu beli skinker luaran dan konsultasi ke ERHA hampir sama kok tapi hasilnya yang ini tentu saja lebih maksimal.

Gimana mau beralih? Cuss kepoin websitenya: https://ultimateacnecure.erha.co.id/  dan juga media sosialnya: Instagram: https://www.instagram.com/erha_ultimateacnecure/ dan tiktoknya https://www.tiktok.com/@erha_ultimateacnecure? 

Atau kamu boleh klik link ini ya untuk mendapatkan e-voucher sebesar 50k buat kamu yang registrasi sebagai member baru dan akan mendapatkan benefit lainnya seperti voucher ultah dan point redeem yang bisa ditukarkan dengan produk fav. Kamu ^^.







11 comments

  1. hallo kak, maaf mau nanya kalau boleh tau kakak pakai rangkaian cream dari dokter erha atau produk otc erha (tanpa resep dokter) ?, kalaau makeup longsor gak kak? hehe soalnya ada yg blg pakai cream dokter di makeup longsor (buat jaga2 soalnya sy mau makeup untuk nikah nanti kak. lalu kak selama menggunakan erha kan pernah berhenti tuh, ada ketergantungan gitu gak kak?, terimakasih sebelumnya kak sudah menjawab 3 pertanyaan saya, soalnya rencana besok sy mau datang ke erha utk pertama kali:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak, maaf ya baru di baca ini komennya.

      Baik saya akan coba jawab ya 😊

      1. Untuk saat ini aku pake cream yang dari dokternya langsung.
      2. Jujurly, klo pake cream ini aku gak pake mekup lagi. Klo dibilang longsor ya iya kayanya. Soalnya aku coba pake foundie, foundie nya gak nyatu sama cream dokternya 😅 jadinya aneh...

      3. Gak ada ketergantungan sih kak, cuma memang kulit wajah kembali ke keadaan semula saat sebelum pakai erha. Tapi ya jerawatnya gak gitu parah sebelum kenalan sama erha ya.

      Delete
  2. nah ini review yang beneran berdasarkan pengalaman pribadi ya mbak. soalnya saya udah kebanyakan liat review yang kayanya tuh dibuat - buat. makasih ya sharingnya.

    ReplyDelete
  3. wajahnya jadi auto kinclong gitu ya mami. memang ya kalau pakai skincare harus rutin dan gak ada hasil yang instan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeshlah enggak ada hasil yang instan. yang instan cuma Ind*** XDDD

      Delete
  4. Thanks sharingnya mom, saya juga lagi perawatan nih di ERHA dan benar harus rutin ya klo gak ya sama aja bohong.

    ReplyDelete
  5. saya liat lagi sih memang ERHA ini yang paling ramah dikantong ya untuk perawatan wajah yang berjerawat.

    ReplyDelete
  6. mami.. pantesan aja tambah glowing dan mulus ternyata ini toh rahasianya ya. btw, wajahku juga berjerawat nih mungkin bakalan nyobain pake ERHA deh. tfs ya

    ReplyDelete
  7. halo kak , biasanya peeling atau facial abis berapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk peeling khusus jerawat kemaren lupa abis berapa yak. kwkwkw 500an deh klo gak salah. untuk facial DPCT yang basic sekitar segituan juga.

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~