Menyambut Ramadan, ini Rahasia membuat rumah tetap kinclong dengan Nippon Bee Brand 1000



nippon paint

Hai Hanamiers, tinggal hitungan hari aja nih kita menyambut bulan suci Ramadan. Bagaimana persiapan kamu buat bulan puasa?

Kalau hanami sih ada kegiatan rutin yang setiap tahun wajib dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan, yaitu bersih – bersih rumah. Kegiatan ini kita lakukan supaya saat puasa nanti rumah menjadi bersih dan kita bisa melakukan ibadah dengan khusyuk.

Kegiatan bersih – bersih juga memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah bonding dengan keluarga. Seperti mami meminta bantuan papi dan Hana untuk membantu beberes rumah, merapikan peralatan, mengelap, mengepel, mengecat, dll. Pokoknya membuat kerjasama tim supaya rumah jadi bersih dan kinclong.


jalanjalanhanamivlog

Soalnya, selama pandemi kan biasanya kita sibuk dengan kegiatan masing – masing. Konten #jalanjalanhanamivlog juga agak tersendat selama pandemi. Tapi, insyaalloh tahun ini kita mau fokus jalan – jalan lagi tapi tetap dengan prokes ketat ya. Oia beberapa video jalan – jalan kita dari awal tahun sebagian sudah di publish di youtube dan Instagram, memang belum sempat cerita di blog karena keterbatasan waktu nih (mami sok syebukk~).

Meski dirumah aja, nyatanya papi ngendon di ruang kerja lantai atas dari pagi hingga sore, kadang sampai malam enggak turun ke bawah. Susah memang punya suami yang kerjanya di bidang IT dengan fokus pengembangan IoT (Internet of Things) apalagi perusahaan BUMN. Papi kalau udah kerja suka lupa waktu. Sedangkan Hana, sibuk sama sekolah onlinenya. Mami sendiri sibuk bikin konten, sesekali nge-drama Cina. makanya, yang menyatukan kita itu kalau enggak Jalan – jalan ya bikin kegiatan bersama dirumah.

Lantas tugas mami di kegiatan bersih – bersih ini apa ya?

Ngeriwehin semuanya.. kwkwkw.. enggak deng. Mami yang menyiapkan segala kebutuhan buat bersih – bersih rumah. Seperti membeli cat dan segala perlengkapan lainnya. Dari dulu mami selalu menggunakan cat merk Nippon Paint, baik eksterior maupun interiornya selain warna – warnanya yang colourfull, Nippon Paint ini tahan lama banget. Semenjak pindah ke rumah yang sekarang, baru tahun ini kita mengecat tembok dan pagar lagi karena memang hitungannya udah lima tahunan cat rumah gak di ganti – ganti.

nippon paint

So, sebelum memulai proses bersih – bersih. Mami berburu cat di toko bangunan terdekat. Sempat agak drama sih, soalnya, lagi butuh cat Nippon Bee Brand 1000 warna gray ukuran segalonan buat ganti warna pagar mami yang asalnya berwarna hitam. Namun, warna incaran mami tak kunjung tersedia. Sudah minta tolong sama mas – mas SPB Nippon Paint buat nanya ke mitra lain yang ada di Depok mengenai warna yang mami inginkan, sayangnya warna tersebut memang lagi kosong. Mungkin banyak orang yang sepemikiran dengan mami kali yaa.. mau ngecat rumah sebelum bulan puasa. Hiks… jadinya warna cat incaran mami tidak tersedia di toko cat langganan.

nippon paint

Mau enggak mau, ya balik ke warna hitam lagi deh. Tapi ada yang beda sih. Sebelumnya warna pagar mami itu hitam doff sekarang beli cat yang glossy. Karena jujur saja, mami baru tau kalau Nippon Paint punya cat besi/kayu juga kirain cuma keluarin cat eksterior dan interior aja.

Dan cat pagar yang terdahulu itu udah sepaket sama tukangnya, jadi yang beli cat itu tukang, mami sendiri gak tau cat merk apa yang mereka pakai. Yang jelas sih gak tahan lama, terbukti banyak yang ngelopek padahal baru setahun.

Niatnya bukan kita yang mau mengecat tembok dan pagar karena fokus utama bersih – bersih rumah tahun ini yaitu membersihkan perabotan yang ada di dalam rumah dan merapikannya, untuk mengecat mau hire tukang aja. Tapi berhubung tukang langganan banyak yang positif covid, dan kalau menunggu mereka selesai isoman bakalan syuper lama sekali, jadilah mami dan papi yang bagi tugas buat mengecat pagar plus tembok dan beberes daleman rumah. Tapi, karena todolist beberes tahun ini jadi banyak, maka dicicil enggak sekaligus. Mulai dari mengecat pagar dan eksterior luar rumah dulu.


Nippon Paint Tren Warna Ramadan 2022

nippon paint tren warna ramadan

Sebelum mami pergi ke toko bangunan buat hunting cat, kepoin dulu deh website dan media sosialnya Nippon Paint. Ternyata tahun ini mereka keluarin tren warna Ramadan 2022 yang memiliki tema “Sucikan hati, jadi versi terbaik diri.” Keren ya temanya.

Menurut yang mami baca juga, mereka mengeluarkan warna Monochrome, Warm, dan Tropical dengan alasan bahwa warna terbukti memberi berbagai efek pada sifat dan pikiran manusia, serta mampu menciptakan aura/energi tertentu terutama saat pandemi seperti sekarang yang mana sebagian besar kegiatan kita berkutat di dalam rumah saja.







Mami akui memang benar sih, selama pandemi yang hitungannya hampir tiga tahun. Kami lebih banyak meluangkan waktu dirumah, kalau dibilang bosan ya bosan. Biasa suka jalan – jalan kesana kemari, sekarang serba terbatas. Makanya, penting banget buat bikin rumah senyaman mungkin terutama kombinasi warna cat yang sesuai untuk eksterior dan interior rumah. Berhubung mami suka banget sama warna pink pastel dan segala kombinasinya. Jadi dirumah itu dominan warna pink – putih. Untuk pagar kenapa hitam, yaaa… karena hitam itu gak terlalu kotor sih jika ada noda. Pengennya mah pagar di cat putih tapi mikir lagi, putih itu gampang terlihat kotornya.


Entah kenapa dari dulu sampai sekarang kami setia banget sama Nippon Paint ini. Disamping harganya yang masih affordable, untuk kualitas enggak kalah bagusnya dengan merk lain. Selain itu, produk Nippon Paint juga mudah didapatkan karena terdistribusi di lebih dari 5000 toko CCM di seluruh Indonesia. Belum lagi mereka memiliki 10.000 warna pilihan, yang bisa kita pilih sesuka hati.


Kelebihan Nippon Paint Bee Brand 1000

nippon bee brand

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, mami ini pengguna setia cat Nippon Paint baik exterior maupun interior, karena terbukti catnya tahan lama dan mereka juga memberikan garansi produk dan warna 100% akurat plus konsisten.

Tapi, mami baru mengetahui mereka juga keluarin jenis cat khusus untuk besi/kayu. Memang cat jenis ini juga banyak macamnya, tapi setelah kemarin mami konsultasi sama mas – mas SPB Nippon Paint, dia menyarankan mami untuk menggunakan produk Nippon Bee Brand 1000.

Nippon Bee Brand 1000 merupakan cat enamel berbahan dasar resin alkyd. Cat ini dapat digunakan untuk interior dan eksterior pada kayu maupun besi.



Kenapa?

Karena Nippon Bee Brand 1000 ini memiliki beberapa keunggulan, seperti:
  • Ketahanan kilap yang tinggi dan hasil akhir gloss, kalian nanti bisa lihat hasil before after pagar mami ya.
  • Cepat kering, iya sih sehari kurang juga udah kering catnya.
  • Dapat dicuci, ini benar adanya.
  • Solvent-Based
  • Tahan panas matahari dan anti karat, ini nanti mami buktikan seiring waktu berjalan.

Perbandingan aplikasi cat Nippon Bee Brand 1000

nippon bee brand 1000

Setelah mami membeli semua peralatan “perang” untuk mengecat pagar. Tiba saatnya untuk eksekusi. Di sini, karena mami masih newbie saat aplikasi catnya agak – agak berantakan. Mohon dimaafkan ya. Biasa jadi Princess tinggal perintah – perintah ini harus terjun langsung mengecat pagar. Kwkwkwk..



Ini dokumentasi pagar sebelum di cat ulang ya. Beberapa spot udah ngelupas dan kusam plus besinya jadi karatan. Huhuhu…


Dan ini hasil akhirnya, meski belum full di cat karena bagi tugas sama papi. Tapi, udah keliatan bedanya yekan. Dan hasilnya mami syuka banget sih kaya baru lagi besinya dan tampak glossy.




Tips n Trick mengecat Pagar untuk emak – emak Pemula


Nah, ini ada beberapa tips sederhana dari mami jika kalian khususnya emak – emak yang pengen mengecat rumah sendiri terlebih untuk cat pagar besi/kayu. Berdasarkan pengalaman kemarin yang tanpa bantuan tukang. Here is it the tips:

  1. Pastikan kamu sudah membeli peralatan ngecat komplit ya, seperti: kuas, tempat cat, campuran/thinner dan cat dasar, serta amplas.
  2. Hal pertama yang dilakukan jangan langsung di timpa cat lama dengan cat baru, it’s a big NO. Berhubung kemarin baru pertama kali mengecat, alhasil catnya jadi aneh dan gak mulush karena langsung timpa aja.
  3. Pertama kali, kalian harus amplas pagar/kayu yang ingin di cat ulang. Setelah itu, jika ingin catnya lebih kuat/tahan lama lagi disarankan menggunakan cat dasar terlebih dahulu.
  4. Setelah di cat, jangan ditimpa. Diamkan hingga kering. Jika dirasa masih tipis boleh di tambah cat lagi, tapi jika cukup yauda sekali poles aja jangan banyak – banyak ya.
  5. Ingat, jangan iseng toel – toel cat setelah selesai, nanti ada cetakan sidik jari. Kwkwkw..
Last, pergunakanlah pakaian rumahan saat mengecat. Jangan kaya mami pakai baju unyuu plus hijab putih alhasil hijabnya kena cat dong.. gegayaan siy ya. Jangan di tiru okehh~


Overall,


Setelah melihat hasil akhir kerja keras mami dalam mengecat pagar. Its Awesomee >.<
Eh, beneran loh. Hasil akhirnya sesuai banget dan warnanya itu hitam mengkilap syukaakkk~

Memang ya, hebatnya Nippon Paint ini beneran solusi total untuk segala pengecatan baik eksterior maupun interior, serba bisa banget deh dan jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna.

Oia, buat kamu yang mager tapi pengen ganti warna cat, sebelum pergi ke toko cat/bangunan boleh banget hubungi WhatsApp Care Nippon Paint(0811-1283-028) untuk konsultasi pengecatan/produk mereka. Dan kamu juga bisa menggunakan layanan Colour Scheme Service untuk mendapatkan rekomendasi warna secara gratis dari colourist Nippon Paint. Beneran di manjah banget ya kita sebagai konsumen.

Semoga membantu ^^~

7 comments

  1. pagarnya pasti makin cakep nih Mi!
    kamarnya Hana ga sekalian dicat juga?

    ReplyDelete
  2. Warna tropikal rasanya seger dan pas nih buat jiwa aku ha ha ha. Senang ya kalau ramadan terus lebaran rumah juga pada beberes tampilannya

    ReplyDelete
  3. pengennya ngecat rumah dengan tren warna ramadan nippon paint 2022 tema warm.. rasanya adem dan manis gitu hehhe tapi pak suamik pasti lebih milih tema monokrom deh

    ReplyDelete
  4. warna tropikalnya bagus ya,bikin semangat gitu,jadi pengen cat sebelum lebaran deh.

    ReplyDelete
  5. Setuju aku, pagar sih emang udah paling bener warna hitam deh. Selain lebih mininmalis dan simple juga lebih industrial gituh.

    ReplyDelete
  6. Rumah orang tua saya selalu memalihi warna hitam untuk cat pagar. Nippon Paint pastinya jadi pilihan. Karena kualitasnya memang udah terbukti bagus

    ReplyDelete
  7. Wah keren kak cat pagar sendiri. Cakep jadinya pagar kakaknya. Lumayan hemat ongkos tukang. Warna gelap memang cocok buat pagar.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~