Ini caranya agar kamu dapat gratis konsultasi gigi dan mulut dari Pepsodent #KonsultasiGigiSekarang

Teledentistry by pepsodent

Hai Hanamiers, merawat Kesehatan gigi dan mulut itu penting banget loh. Soalnya, kalau kita enggak peduli dengan Kesehatan gigi dan mulut, dampaknya enggak main – main. Beneran.. nanti bikin kamu nyesel deh.. kaya mami nih yang beberapa waktu lalu datang ke dokter gigi karena banyak gigi yang berlubang dan itu udah ganggu.

Awalnya mami biarin aja beberapa gigi yang udah berlubang itu, ternyata lama – kelamaan malah bikin sakit dan bolongnya udah parah. Yaaa.. mau enggak mau, udah sakit gigi dan malah bikin mood naik turun jadi deh mami periksa ke dokter gigi langganan.

Mami yang meringis saat di tambel gigi berlubang karena nyerempet ke gusi T__T
Guess what?

Setelah di ceki – ceki rupanya salah satu gigi mami yang berlubang ini nyerempet ke gusi dong. Huaaa… dan yeah wajib di tambal. Itupun saat tambal gigi bikin meringis ngilu karena kesakitan.

Kamu enggak mau kaya mami kan?

Pepsodent Meluncurkan Kampanye #KonsultasiGigiSekarang


Kebetulan banget nih, bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2022, Unilever melalui brand Pepsodent, bekerja sama dengan FDI World Dental Federation (FDI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menginisasi kampanye “Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, #KonsultasiGigiSekarang” hal ini tercetus guna meningkatkan kesadaran dan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk rutin melakukan pemeriksaan gigi dan mulut.

Kenapa tahun ini Pepsodent temanya kita disuruh konsultasi gigi sekarang juga? Faktanya, sebanyak 94,9% masyarakat di Perkotaan ternyata TIDAK PERNAH ke dokter gigi dalam setahun terakhir. Salah satu alasanya karena pandemi yang tidak berkesudahan. Sebagian dari kita merasa takut jika harus konsultasi ke dokter gigi karena takut tertular covid – 19.


Alasan lainnya, persebaran dokter gigi yang belum merata serta biaya yang juga menjadi hambatan bagi masyarakat untuk rutin berkonsultasi ke dokter gigi. Akibatnya, 57% dari kita mengalami permasalah gigi dan mulut, sedangkan hanya 10,2% yang berkunjung ke dokter gigi, itupun karena udah mengalami kesakitan luar biasa karena gigi. Termasuk mami nih yang ke dokter gigi kalau kepepet banget. Soalnya takut asli… dari dulu mami paling parnoan ke dokter gigi. Tapi, tidak dengan Hana karena sudah mami perkenalkan sejak balita. Lahh? Kebalik ya. Hehehe.. yang jelas Hana gak kaya mami, gigi dia mah bagus.

Kenapa kita harus ke Dokter gigi?



Ada yang bilang, ngapain sih ke dokter gigi kalau gak sakit. Udahalah cuannya buat yang lain aja. soalnya kan ke dokter gigi itu pricey banget yekan. Coba balik tanya, kenapa kamu harus makan tiap hari?

Nah, di dalam mulut kamu yang kunyah makanan siapa? Jelas gigi dong ya. Masa, kita tidak memperhatikan Kesehatan gigi dan mulut sih. Sudah dikasih gratis sama sang Pencipta tapi kita enggak bisa merawatnya dengan benar.

Banyak masyarakat yang masih belum aware sama Kesehatan Gigi dan Mulut. Seperti yang Pak Menkes katakan di webinar Pepsodent kemarin, beliau menekankan “Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut di Indonesia terbilang masih sangat tinggi. Beberapa faktornya karena kurang kesadaran, kurang edukasi, ketidaktahuan, rasa enggan dan susah mengakses ke tenaga professional.”



Yup, mami setuju sih sama kalimat terakhir Pak Menkes. Berhubung negara Indonesia itu merupakan negara kepulauan tak jarang persebaran dokter gigi itu tidak merata dan hanya tersedia di kota – kota besar saja. Dan jika dikerucutkan mungkin yang paling banyak dokter gigi ya di pulau jawa saja.

Lebih jauh mengenai persebaran dokter gigi, drg. Usman Sumantri, MSc, Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menjelaskan, “Saat ini jumlah dokter gigi di Indonesia masih belum ideal. Jika dibandingkan dengan rekomendasi WHO yaitu 1 dokter gigi untuk 7.500 orang, di Indonesia faktanya 1 dokter gigi bertugas melayani 9.565 orang.

Selain itu, keberadaan dokter gigi, terlebih dokter gigi spesialis, memang masih terpusat di perkotaan. Dari data-data ini terlihat bahwa ketidaksetaraan akses terhadap dokter gigi masih menjadi masalah. Beberapa langkah strategis yang bisa diambil antara lain adalah meningkatkan produksi lulusan dokter gigi dengan cara menambah program studi Kedokteran Gigi dan spesialis, serta peran Pemerintah Daerah untuk menyediakan sarana dan prasarana penunjang kerja yang baik.”


Jangan tunggu sakit gigi, #KonsultasiGigiSekarang



Melalui kampanye Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, #KonsultasiGigiSekarang, Pepsodent ingin membangun kesadaran masyarakat Indonesia bahwa menunda ke dokter gigi dapat menyebabkan masalah yang lebih besar. Tidak hanya dari sisi biaya yang pasti akan membengkak, permasalahan juga akan terus terekskalasi hingga risiko terburuk, yaitu gigi tanggal.

Berdasarkan fakta yang dijabarkan saat sesi webinar Pepsodent kemarin, telah tercatat rata-rata pada usia 35-44 tahun masyarakat Indonesia sudah kehilangan 2 gigi. Jika tidak ada perubahan kebiasaan merawat gigi dan mulut dengan benar serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi. Keadaan ini bisa semakin memprihatinkan dan nyatanya rata-rata di usia 65 tahun masyarakat Indonesia sudah kehilangan 11 giginya.



Sejalan dengan kebutuhan yang tinggi akan perawatan kesehatan gigi dan mulut, Pepsodent bersama 100 PDGI cabang memperluas akses pelayanan kesehatan gigi dan mulut bagi semua orang melalui layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent” (di nomor WhatsApp: 0878-8876-8880) atau kamu bisa scan barcode yang ada dikemasan Pepsodent terbaru. Program ini diluncurkan pada tahun 2020 dan hingga kini tercatat 21.488 sesi layanan telah diberikan dengan tingkat kepuasan yang sangat baik.

Selama 1 April - 30 Juni 2022, konsultasi akan diberikan oleh ribuan dokter gigi dari 100 PDGI cabang. Secara khusus, 23 PDGI cabang juga akan memberikan edukasi dan tindakan perawatan kepada masyarakat. Selain itu, 300 orang relawan dokter gigi swasta di seluruh Indonesia yang ditampilkan dalam Dentist Locator di situs Tanya Pepsodent juga akan ikut berpartisipasi.


Tips Merawat Gigi saat dirumah



Berikut tips dari Hanami jika enggak mau gigi kamu sakit kaya mami, cekidot:

1. Rutin menyikat gigi dua kali sehari, saat pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Ingat yaa.. jangan sikat gigi pagi sebelum sarapan karena percuma kumannya bakalan seneng karena kamu masih nyisain makanan di gigi. Pun, jangan sikat gigi pas sore atau malam tapi kamu masih aktif nyemil.

2. Rutin berkumur dengan obat kumur

3. Hindari makan makanan yang terlalu panas atau dingin biar email gigi kamu enggak rusak.

4. Rutin cek Kesehatan gigi minimal 6 bulan sekali, jangan tunggu sampai sakit gigi karena rasanya lebih sakit daripada sakit hati, hanamiers.

5. Jika parnoan ke dokter gigi (seperti mami), enggak ada salahnya manfaatin teledentistry gratis dari Pepsodent.



Overall,


Teledentistry merupakan Sebuah inovasi layanan gigi yang menarik menurut mami. Ditengah pandemi, saat kita masih takut keluar rumah terlebih ke dokter gigi. Pepsodent memberikan solusi untuk merawat Kesehatan gigi dan mulut tanpa terkendala jarak dan layanan yang mereka berikan itu gratis.

Tapi, yang perlu ditingkatkan dan peer bersama adalah memberikan edukasi yang merata ke masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di pelosok yang jauh dari pusat kota. Karena selama ini permasalahan gigi itu masih dianggap sebelah mata oleh kita.

Semoga kedepannya Pepsodent dan PDGI tidak akan bosan untuk memberikan layanan Kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat Indonesia.

Sampai jumpa di artikel Hanami selanjutnya. Jangan tunggu gigi sakit #KonsultasiGigiSekarang dengan layanan Teledentistry Tanya Dokter Gigi by Pepsodent.




Senyum Indonesia, Senyum Pepsodent ^__^



32 comments

  1. bener ya mba aku aja juga masih belum terlalu peduli sama cek kesehatan gigiku. tapi, ini cek konsultasi ke dokter gigi via teledentistry beneran gratis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran gratis kok mak, beli aja kemasan pepsodent yang terbaru terus scanbarcodenya dan langsung konsultasi de

      Delete
  2. wah layanan dari pepsodent teledentistry ini beneran solusi banget ya dan bisa menjangkau seluruh kalangan. semoga semakin banyak masyarakat yang peduli sama kesehatan gigi dan mulutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesh.. semoga program ini longlast ya sehingga bisa mencapai masyarakat indonesia yang ada di pelosok

      Delete
  3. Solusi banget nih buat masyrakat yang jauh dari perkotaan ya mba, mereka bisa memanfaatkan layanan teledentistry by pepsodent

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. bener banget mba. mereka bisa memanfaatkan layanan teledentistry by pepsodent secara free.

      Delete
  4. ah iya mih, aku juga gak terlalu aware sama kesehatan gigi nih. makanya kadang tuh kalau mau ke dokter gigi suka dilema, dilema takut keluar biaya mahal. hahaha

    ReplyDelete
  5. mih, aku juga awalnya takut ke dokter gigi. tapi pas kesini - kesini memang kita kudu periksa gigi rutin kalau engga mau bolong - bolong giginya.

    ReplyDelete
  6. Iya nih kesadaran masyarakat masih rendah, padahal kan harusnya konsultasi kesehatan gigi minimal 6 bulan sekali. Untung ada Teledentistry by Pepsodent bisa konsultasi tanpa perlu keluar rumah.

    ReplyDelete
  7. Wohooo, senangnyaaa kalo ada program periksa gratis dari Pepsodent kayak gini
    jadi makin semangat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut ye kan
    makasi sharing-nya ya Mak.

    ReplyDelete
  8. anak2 biasanya ke dokter gigi di akhir tahun nih mba, sempat ngeri pas pandemik 2 tahun lalu itu. Ada teledentist dari pepsodent ya, canggih.
    Gosok gigi sebelum tidur jangan sampai skip ya mba, duh kalau udah bolong mah nggak enak banget sakitnya, mau berkegiatan juga terganggu. Smoga sehat selalu ya kitaa

    ReplyDelete
  9. Keren banget nih program Teledentistry dari Pepsodent, cucok banget dijalankan di masa pandemi yang mana kita lagi susah keluar rumah nih. Dengan adanya teledentistry udah gak ada alesan lagi untuk gak merawat kesehatan gigi dan mulut dong yaaah

    ReplyDelete
  10. Baruuu hari kamis 7 april kemarin saya ke dokter gigi maak setelah 2 tahun karena pandemi tidak cek gigi.

    Scalling gigi ternyata ada yg tambalan mulai jelek dulu ada yang berlubang mak trs di tambal kmrn di cek ada 2 yg satu bagus yg satu sdh mulai tidak bagus.

    Pentingnya cek gigi yaa biar prepare kl ada yg rusak

    ReplyDelete
  11. bagus banget yah ada program Teledentistry ini yang pastinya dibutuhkan banget nih apalagi dimasa pandemi seperti ini.

    ReplyDelete
  12. Keren banget ini, ada layanan teledentistry yang sangat membantu sekali. Senangnya kini akses untuk konsultasi kesehatan gigi dan mulut lebih mudah dan bisa dilakukan dari rumah

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat awal pandemi, poli gigi sempat ditutup karena resiko tertular yang besar. Akupun kayanya udah lama gak check up ke dokter gigi nih, nanti harus periksa deh, atau paling nggak pakai program teledentistry ini supaya Gigi tetap sehat :)

    ReplyDelete
  14. Keren nih Pepsodent, dengan adanya teledentistry begini. Pas kayaknya buat orang kayak aku, yang cuma ke dokter gigi saat bermasalah sama gigi dan mulut aja. Soalnya ada aja alasannya kalo mau ke dokter gigi. Kalo bisa konsultasi jarak jauh begini kan enak. Hehehehe. Kudu nyoba aaah.

    ReplyDelete
  15. Nab pas banget nih programnya buatku yg baru ngebayangin kuris dokter gigi aja udah ngilu. Periksanya bisa dari rumah aja

    ReplyDelete
  16. Asyik juga ya, ada program Teledentistry ini. Karena sifatnya online, kita gak perlu khawatir berkonsultasi tentang gigi selama pandemi ini ya...Apalagi gratis, emak pasti senang, dong! Hehehe

    ReplyDelete
  17. Salfok sama outfit mami yang kece - berasa kayak di dunia Candy candy mi
    hahahahha

    eh iya aku suka nih sama kemasan pepsodent yang baru, kesannya mengundang senyum!

    ReplyDelete
  18. Senyumnya kak Ruffie menceriakan pembaca sekali..
    Ternyata di balik senyum yang cantik, kak Ruffie sangat memerhatikan kesehatan gigi dan mulut. Dan Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, #KonsultasiGigiSekarang bersama Teledentistry dari Pepsodent.

    ReplyDelete
  19. Iya, saat pandemi bikin was was ke dokter gigi
    Sekarang g perlu was was ya mbak
    Ada layanan Teledentistry dari Pepsodent ini

    ReplyDelete
  20. Enggak kebayang tersiksanya gigi berlubang sampai kengusi ya, Maakk. Sakit bangett pasti.

    Aku juga senang ada layanan teledentistry dari Pepsodent. Bisa konsultasi kapan saja soalnya. Buat bekal sebelum ke dokter gigi.

    ReplyDelete
  21. Konsultasi gigi jadi lebih mudah ya, mau coba konsultasi dulu.ah, soalnya gigi sering sakit.

    ReplyDelete
  22. Yeayyy..saya sudah coba dong beberapa hari yang lalu. Alhamdulillah prosesnya cepat banget ya. Suka euy saam dokter gigi yang layanin konsultasi saya, orangnya asyik banget ngeresponnya. Setidaknya untuk saya si pasien yang ngejelasin keluhannya tuh ribet banget

    ReplyDelete
  23. Saya sudah konsultasi di teledentistry Pepsodent. Betul gratis lho. Dan senangnya konsultasi dengan dokter gigi ini memberikan banyak pencerahan

    ReplyDelete
  24. Itulah, kebanyakan orang beranggapan ke dokter gigi ya kalau giginya udah sakit. Kalau enggak, ngapaiiin... Padahal kan dengan rutin konsul ke dokter gigi, jika ada sedikit aja yang enggak beres kan kita lekas tau dan segera mendapatkan solusinya.

    Mantap nih udah ada konsul online hanya dengan memindai QR code yang ada di kemasan Pepsodent. Konsultasi dengan dokter gigi pun jadi mudah banget.

    ReplyDelete
  25. aku udah coba layanan teledentistry mba, senangnya bisa konsultasi tanpa harus ke dokter langsung yang biasanya di tempatku antriannya itu mengular banget sampe bikin anak2 BT lewat konsultasi begini jadi minimalisir waktu

    ReplyDelete
  26. kerasa abnget gigi keropos gegera kalo makan seneng yang panas, makanya sekarang lebih enak di biarin bentar ,,jangan nyeruput yang panas.. gigi cepat rusak

    ReplyDelete
  27. Mau akh coba layanan teledentistry, kalau konsuk ke dokter kan lumayan ya belum lg antrinya, klo perlu tindakanbbaru k dokter

    ReplyDelete
  28. Membantu banget layanan teledentistry dari Pepsoden ini. Kemarin sempat coba juga. Responnya cepet dan jelasinnya juga detiil..

    ReplyDelete
  29. wah, layanan teledentistry pepsodent pasti akan membantu sekali kalau kita punya permasalah tentang gigi ya mba. daan, memang, kita sering abai kalau masalah gigi, padahal layaknya anggota tubuh yang lain, gigi juga harus dirawat agar selalu sehat

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~