Review: Ini Hasilnya pemakaian sabun Zen Antibacterial Bodywash & Soap selama seminggu


REVIEW ZEN BODYWASH AND SOAP

Hai Hanamiers, di masa pandemi gini hampir seluruh masyarakat Indonesia ingin memberikan perlindungan yang terbaik untuk keluarga, salah satunya dengan mandi menggunakan sabun antibacterial, memakai handsanitizer bila keluar rumah saat tidak menemukan air dan lebih sering cuci tangan saat berkegiatan di dalam rumah. 

Membahas tentang sabun antibacterial, jujur mami itu kurang yakin ya dengan sabun antibacterial yang beredar dipasaran. Karena mami pernah mencoba beberapa merk sabun antibacterial ujungnya kulit mami menjadi kering, alih – alih membunuh kuman penyakit yang ada membuat kulit mengelupas karena bahan aktifnya terlalu keras. Karena itu mami menjadi selektif dalam penggunaan sabun antibacterial jika ingin memakainya. 

Zen Bodywash & Soap; Kombinasi sabun Antibacterial yang mengandung Pelembab dan bahan alami, aman untuk semua jenis kulit.

ZENBODYWASHANDSOAP

Kebetulan mami dalam program Try & Review sabun Zen bodywash & soap. Awalnya sih mami pikir sabun antibacterial ini sama dengan merk sabun antibacterial lain yang ada dipasaran. Soalnya, mami kapok memakai sabun antibacterial lagi, terlebih Hana. Doi itu kulitnya sensitif banget, pernah suatu waktu dia nonstop menggunakan sabun antibacterial. Setelahnya kulit di area pinggang Hana mengelupas semua. Geli deh kalau mengingatnya. Dari situ mami prefer menggunakan sabun yang terbuat dari susu kambing atau sejenis yang berfungsi melembabkan kulit. 

Seminggu kemarin mami dan Hana di tantang untuk menggunakan sabun Zen Bodywash & Soap. Saat pertama, Hana masih takut untuk menggunakan sabun antibakteri, tapi setelah mami kasih pengertian, kalau sampai 3 hari ini kulit dia ngelupas lagi kita setop. Alhamdulillah.. selama pemakaian sabun Zen bodywash & Soap tidak membuat iritasi kulit dan kulit masih tetap lembab tidak kering. Seperti saat kami menggunakan sabun berbahan dasar susu kambing, meski tingkat kelembaban yang diberikan berbeda ya, tapi menurut mami sudah cukup melembabkan kulit. 

ZENBODYWASHANDSOAP

Zen merupakan sabun antibacterial premium yang memiliki kandungan alami Red Shiso. Red Shiso sudah terkenal sejak dulu sebagai pengobatan tradisional di Jepang. Red Shiso atau daun perilla ini memiliki manfaat sempurna sebagai antibacterial alami. 


Sabun Zen antibacterial mengandung Red Shiso yang telah dikembangkan secara modern serta memiliki aroma yang khas. Sebagai sabun dengan berbahan dasar alami menjadikan Zen aman digunakan untuk kulit sensitif dan anak usia diatas 1 tahun. 

ZENBODYWASHANDSOAP

Selain kandungannya yang alami, Zen Bodywash & Soap bebas paraben dan sulfat. Paraben merupakan zat pengawet yang berbahaya bagi tubuh bila digunakan dalam jangka Panjang. Sedangkan sulfat (SLS dan SLES) biasanya dipakai untuk produk pembersih dan perawatan pribadi untuk dapat menciptakan busa yang melimpah. Tetapi penggunaan SLS ini memiliki resiko yang menyebabkan iritasi pada mata, kulit, mulut dan paru – paru. Karenannya Zen sangat peduli terhadap Kesehatan konsumen dengan tidak menggunakan Sulfat.


Zen Bodywash dan Soap memiliki 3 jenis varian, yaitu Shiso & Sandalwood, Shiso & Seasalt, Shiso & Sulphur. Masing – masing varian memiliki kelebihannya tersendiri dan disesuaikan dengan jenis kulit kalian. 

ZENBODYWASHANDSOAP


Kami mencoba produk Zen Bodywash varian Shiso & Sandalwood. Kata Hana harumnya itu seperti bunga sakura, buat mami mah wanginya bikin pikiran relax dan tenang, bawaannya jadi ingin berendem aja gitu di bathtub sambil bermandikan busa sabun Zen Bodywash. Sayang kamar mandi mami belum ada fasilitas bathtubnya. 😊

Untuk tekstur, sabun Zen bodywash gak terlalu kental dan tidak terlalu cair, jadi pas banget buat Hana dan Mami. Selain itu, warnanya yang pink pucat ini Nampak seperti sabun kecantikan. Jarang kan ada sabun antibacterial warnanya soft pink gini. 


Tadinya mami pikir dengan tidak mengandung bahan SLS, Zen Bodywashnya gak bakalan banyak busa. Nyatanya, busanya melimpah gaes! Tapi tetap tidak bikin kulit kering justru melembabkan loh. Hal ini sama saat pemakaian sabun batang Zen, busanya melimpah juga.

Zen Handsanitizer tidak membuat kulit menjadi kering

ZENBODYWASHANDSOAP

Nah, ada satu lagi produk Zen yang menarik perhatian mami, selain varian produk bodywash dan soap. Mereka juga mengeluarkan Handsanitizer. Semenjak pandemic covid-19, mami selalu stock handsanitizer baik yang cair maupun yang gel dalam berbagai ukuran. Bukannya parno, namanya ikhtiar yekan kudu maksimal. Tapi, yang enggak enak dalam penggunaan handsanitizer dalam jangka waktu seharian, membuat kulit tangan jadi syuperrr kering, alhasil kadang sampai rumah tuh mami langsung cuci tangan dan olesin pelembab, takut kulit ngelupas. 


Beda dengan Handsanitizer keluaran Zen ini, begitu mami pakai Handsanitizer Zen untuk pertama kalinya, aroma alkoholnya begitu menyengat. meski kandungannya bahan aktif alkohol 70%, tidak membuat kulit menjadi kering. Tekstur yang semi gel/gel cair membuatnya cepat kering dan tidak lengket di kulit. Untuk pemakaian seharian masih aman, asal tidak over ya pakainya. Ingat, selalu gunakan Handsanitizer saat kamu tidak menemukan air. 


Overall...

Mami dan Hana merasa puas menggunakan sabun Zen Bodywash & Soap, kami tentunya akan repeat penggunaan. Mami rekomendasikan sabun antibacterial ini buat kamu yang memiliki kulit sensitif seperti Hana. Jangan takut kering karena perpaduan bahan alaminya bikin kulit kamu lembab seharian.



Jika kamu berminat terhadap produk Zen Bodywash dan Soap, kamu bisa mencoba Try & Review seperti yang mami lakukan ini ya, caranya gampang banget kamu cukup isi form berikut: https://bit.ly/ProgramTryandReview

Tapi jika kamu ingin membeli langsung boleh banget, dengan berbelanja produk Zen di platform Shopee. Searching Shinzui Official pilih varian Zen Bodywash & soap dan jangan lupa masukkan kode voucher mami: SHINRUF03 ada tambahan diskon 5% untuk setiap pembelian. 



Semoga artikel ini membantu ^^

2 comments

  1. wah baru pernah lihat di iklan TV, pengen coba, pakai sabun yg kecil dulu saja

    ReplyDelete
  2. kulit saya ada eksimnya mbak, jadi ga bisa pakai sabun dengan kandungan SLS :) makanya happy banget bisa nemu sabun tanpa SLS tuh

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~